Welcome to Scribd, the world's digital library. Read, publish, and share books and documents. See more
Download
Standard view
Full view
of .
Save to My Library
Look up keyword
Like this
12Activity
0 of .
Results for:
No results containing your search query
P. 1
LAPORAN KECAMBAH

LAPORAN KECAMBAH

Ratings: (0)|Views: 1,417 |Likes:
Published by PenuhTandaTanya

More info:

Published by: PenuhTandaTanya on Aug 09, 2011
Copyright:Attribution Non-commercial

Availability:

Read on Scribd mobile: iPhone, iPad and Android.
download as DOCX, PDF, TXT or read online from Scribd
See more
See less

11/29/2012

pdf

text

original

 
BAB IPENDAHULUAN
1.1. Latar BelakangSalah satu ciri makhluk hidup adalah mengalami pertumbuhan dan perkembangan. Begitu juga dengan pertumbuhan batang kacang hijau.Pertumbuhan adalah peningkatan ukuran yang bersifat permanen (tetap) dan tidak dapat dibalik, sedangkan perkembangan adalah proses perubahan menuju dewasa.Biji kacang hijau dikatakan mengalami pertumbuhan dan perkembangan jikasudah mulai berkecambah.Pertumbuhan batang kacang hijau akan cepat mengalami perkembangan dan pertumbuhan dengan rangsangan yang berasal dari lingkungan seperti cahayamatahari.1.2. Tujuan PenelitianUntuk membandingkan pertumbuhan batang kacang hijau di dua tempat yang berbeda (tempat terang dan tempat gelap).1.3. Manfaat PenelitianMengetahui efek dari sinar matahari terhadap pertumbuhan tanaman, baik efek positif maupun negatif.1.4. Rumusan MasalahBagaimana kecepatan pertumbuhan batang kacang hijau pada tempat yang berbeda intensitas cahayanya?1.5. HipotesisSetelah melakukan penelitian tentang pertumbuhan batang kacang hijau,ternyata pencahayaan sangat mempengaruhi pertumbuhan batang kacang hijau.Pada tempat yang terang pertumbuhan batang kacang hijau cenderung mengalami perlambatan dibandingkan pada tempat yang gelap.1
 
BAB IIKAJIAN TEORIK 
2
 
2.1. Pengertian Pertumbuhan dan PerkembanganPertumbuhan adalah proses perubahan biologis yang terjadi di dalamorganisme yang merupakan pertambahan ukuran (volume, massa dan tinggi) yang bersifat irreversibel (tidak dapat kembali ke keadaan semula) dan bersifatkuantitatif.Perkembangan adalah proses menuju kedewasaan dan bersifat kualitatif.Semakin dewasa organ yang dimiliki semakin lengkap. Terbentuknya organreproduksi merupakan salah satu indikator terjadinya perkembangan padatumbuhan.2.2. Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Pertumbuhan dan Perkembangan2.2.1.Faktor Eksternal:
SuhuKeberadaan suhu erat hubungannya dengan kerja enzim. Jika suhuterlalu tinggi atau terlalu rendah, enzim akan rusak.
MakananMakanan merupakan sumber energi dan sumber materi untuk mensintesis berbagai komponen sel. Nutrien yang dibutuhkantumbuhan bukan hanya karbon dioksida dan air, tetapi juga unsur-unsur lainnya.
Air Air berfungsi antara lain untuk fotosintesis, menjaga kelembapan,dan membantu perkecambahan biji. Tanpa air, reaksi kimia dalamsel tidak dapat berlangsung sehingga mengakibatkan tumbuhanmati.
CahayaTumbuhan membutuhkan cahaya. Banyaknya cahaya yangdibutuhkan tidak selalu sama pada setiap tumbuhan. Umumnya,2

Activity (12)

You've already reviewed this. Edit your review.
1 hundred reads
1 thousand reads
thanks laporannya lengkap banget
Ashla Syifa liked this
Raihandifa UTm liked this

You're Reading a Free Preview

Download
/*********** DO NOT ALTER ANYTHING BELOW THIS LINE ! ************/ var s_code=s.t();if(s_code)document.write(s_code)//-->