Welcome to Scribd, the world's digital library. Read, publish, and share books and documents. See more
P. 1
Bab 4 MSDM

Bab 4 MSDM

Ratings: (0)|Views: 2,174 |Likes:
Published by yaman-indonesia

More info:

Categories:Types, Research
Published by: yaman-indonesia on Aug 11, 2011
Copyright:Attribution Non-commercial

Availability:

Read on Scribd mobile: iPhone, iPad and Android.
download as PDF, TXT or read online from Scribd
See more
See less

07/19/2013

pdf

text

original

 
 
BAB IVANALISIS DAN PEMBAHASAN4.1
 
Profil Perusahaan4.1.1
 
Sejarah Singkat Perusahaan
PT. Sinar Ciomas Raya Utama merupakan perusahaan yang bergerak dibidang pengadaan barang dan jasa konstruksi di Provinsi Banten dan Nasional.yang dibentuk pada tanggal 25 Agustus 1976 berdasarkan akte pendirian perseroanterbatas dengan Notaris Rosita Wibisono S.H. Serang, dengan no. akte 17 danwaktu itu masih bernama PT. Sinar Ciomas Raya Contraktor. Selanjutnya akteperbaikan, notaris Rosita Wibisono S.H. Serang, tgl akte : 14 Januari 1977 no. 3.dan pada tahun 2006 menjadi PT. Sinar Ciomas Raya Utama dengan akte pendiriannotaris Nurdin Bachtiar Marzuki S.H. tanggal akte pendirian: 8 November 2006 no.akte 27.PT. Sinar Ciomas Raya Utama merupakan perusahaan yang bergerak dibidang pengadaan barang dan jasa konstruksi ditingkat nasional yang bertanggung jawab dalam menyelesaikan pekerjaan konstruksi sesuai target yang ditetapkan.Dukungan tenaga ahli, jaringan kerja yang luas dan rapi, serta kemitraan usahadengan beberapa institusi telah memberikan nilai tambah terhadap layanan yangdiberikan PT. Sinar Ciomas Raya Utama. PT. Sinar Ciomas Raya Utama adalahsebuah perusahaan keluarga yang didirikan oleh bapak Prof. DR. H. Tb. ChasanSochib, seorang bapak yang kharismatik dan profesional dalam mengelolaperusahaan tersebut.Banyak pelanggan baik dari swasta maupun kalangan pemerintahanmengaku puas dengan hasil prestasi kerja perusahaan PT. Sinar Ciomas Raya
 
66
Utama. Itu dibuktikan dengan setiap ada proyek yang diawasi selalu sesuai targetdan memuaskan.
4.1.2
 
Visi dan Misi Perusahaan
PT. Sinar Ciomas Raya Utama bertekad untuk senantiasa meningkatkankemampuan daya saingnya dalam menghadapi pasar global.1.
 
Kebijakan MutuMenghasilkan produk konstruksi yang memenuhi persyaratan mutukonstruksiMenyelesaikan pekerjaan konstruksi sesuai target yang ditetapkanMenerapkan ISO 9001 : 2000 secara konsisten dan melakukan perbaikansecara berkelanjutan2.
 
Misi PerusahaanMemberikan pelayanan pengadaan barang dan jasa konstruksi terbaik untuk mencapai kepuasan melalui profesionalisme, jaringan kerja yang luas danrapih, kami sangat menghargai sumber daya manusia dan bertekad untuk mengembangkan inovasi sepenuhnya. Kami berupaya memenuhi kepentinganberbagai pihak terkait secara seimbang.
4.1.3
 
Struktur Organisasi Perusahaan
Struktur organisasi sangat penting dalam suatu perusahaan, semakin besarsebuah perusahaan maka semakin luas pula struktur organisasinya. Strukturorganisasi menunjukkan kerangka dan susunan perwujudan pola tetapi hubungan-hubungan diantara fungsi-fungsi, bagian-bagian, atau posisi-posisi maupun orang-orang yang menunjukkan kedudukan, tugas, wewenang dan tanggung jawab yangberbeda-beda dalam suatu organisasi atau perusahaan yang dibentuk.
 
67
Struktur organisasi PT. Sinar Ciomas Raya Utama ini dapat dilihat padabagan di halaman berikutnya, tetapi sebelumnya akan dijelaskan tugas dan fungsidari masing-masing tingkatan manajemennya yang terdiri dari :1.
 
Dewan Komisaris atau Presiden DirekturDewan komisaris adalah suatu dewan yang terdiri dari pemegang saham luarbiasa atau yang terpilih dalam Rapat Umum Pemegang Saham (RPUS) yangmengawasi pelaksanaan kegiatan atau tugas-tugas yang diberikan kepadapimpinan perusahaan yang terpilih. Dewan komisaris biasanya pemegangsaham luar biasa pada perusahaan. Dewan komisaris yang menetapkan tujuan jangka panjang dan mengangkat pimpinan dari perusahaan untuk memimpi danmengatur perusahaan.2.
 
Direktur UtamaTugas dan tanggung jawab direktur utama adalah sebagai berikut :a.
 
Bertanggung jawab atas maju mundurnya perusahaanb.
 
Bertanggung jawab terhadap seluruh karyawan yang berada didalamorganisasi baik yang menyangkut pendapatan karyawan maupunkesejahteraan sesuai dengan ketentuan serta peraturan yang berlaku.c.
 
Membuat laporan bulanan pada dewan komisaris tentang hasil kerjaperusahaan.d.
 
Memimpin dan mengkoordinasikan seluruh kegiatan perusahaan sertabertanggung jawab atas keseluruhan kegiatan perusahaan.e.
 
Menentukan strategi perusahaan sesuai dengan kondisi perusahaanf.
 
Melaksanakan seluruh kegiatan perusahaan dengan mendelegasikanwewenangnya

You're Reading a Free Preview

Download
/*********** DO NOT ALTER ANYTHING BELOW THIS LINE ! ************/ var s_code=s.t();if(s_code)document.write(s_code)//-->