Welcome to Scribd, the world's digital library. Read, publish, and share books and documents. See more ➡
Download
Standard view
Full view
of .
Add note
Save to My Library
Sync to mobile
Look up keyword
Like this
23Activity
×
0 of .
Results for:
No results containing your search query
P. 1
Pidato - Gaya Hidup Remaja Masa Kini

Pidato - Gaya Hidup Remaja Masa Kini

Ratings:

3.0

(1)
|Views: 11,267|Likes:
Published by Sardy

More info:

categoriesTypes, Speeches
Published by: Sardy on Sep 03, 2011
Copyright:Attribution Non-commercial

Availability:

Read on Scribd mobile: iPhone, iPad and Android.
download as PDF, DOCX, TXT or read online from Scribd
See More
See less

04/28/2013

pdf

text

original

 
Assalamu’alaikum, Wr. Wb.
 Pertama-tama marilah kita panjatkan puji dan syukur atas kehadirat Allah SWT,sebagaimana telah memberikan rahmat-Nya kepada kita sehingga kita masih dapat bertatapmuka, masih bias bercanda, berbagi kesedihan dan kesenangan dikelas kita yang sederhana ini.Serta tidak lupa juga kita hantarkan shalawat serta salam kepada junjungan nabi besar kita nabiMuhammad saw, yang telah membawa kita dari zaman jahiliyah menuju zaman mahiriyyah yangpenuh dengan keberkehan ini. Baiklah, tidak berpanjang lebar lagi, saya akan menyampaikansebuah pidato tentang :
GAYA HIDUP REMAJA MASA KINI
Gaya hidup merupaan gambaran bagi setiap orang yang mengenakannya danmenggambarkan seberapa besar nilai moral orang tersebut dalam masyarakat disekitarnya. Atau juga, gaya hidup adalah suatu seni yang dibudayakan oleh setiap orang. Gaya hidup juga sangatberkaitan erat dengan perkembangan zaman dan teknologi. Semakin bertambahnya zaman dansemakin canggihnya teknologi, maka semakin berkembang luas pula penerapan gaya hidup olehmanusia dalam kehidupan sehari-hari. Dalam arti lain, gaya hidup dapat memberikan pengaruhpositif atau negatif bagi yang menjalankannya. Yah, tergantung pada bagaimana orang tersebutngejalaninnya.Dewasa ini, gaya hidup sering disalahgunakan oleh sebagian besar remaja. Apalagi pararemaja yang berada dalam kota Metropolitan. Mereka cenderung bergaya hidup denganmengikuti mode masa kini. Tentu saja, mode yang mereka tiru adalah mode dari orang barat.Jika mereka dapat memfilter dengan baik dan tepat, maka pengaruhnya juga akan positif. Namunsebaliknya, jika tidak pintar dalam memflter mode dari orang barat tersebut, maka akanberpengaruh negatif bagi mereka sendiri.Salah satu contoh gaya hidup para remaja yang mengikuti mode orang barat dalamkehidupan sehari-hari adalah masalah " Berpakaian ". Masalah berpakaian para remaja masa kiniselalu dikaitkan dengan perkembangan zaman dan teknologi. Karena, sebagian remaja Indonesiakhususnya, dalam berpakaian selalu mengkuti mode yang berlaku. Bahkan yang lebihmenyedihkan, di stasiun-stasiun tv banyak ditampilkan contoh gaya hidup dalam berpakaian pararemaja yang mengikuti mode orang barat. Otomatis bukan hanya remaja Metropolitan saja yangmengikuti mode tersebut, tetapi juga orang-orang yang berada dalam perkampungan ataupedalaman. Sebagian besar remaja Indonesia belum dapat memfilter budaya tersebut denganbaik. So, pengaruh negatiflah yang timbul dari dalam diri remaja itu sendiri.Kita tahu bahwa mode yang dipakai oleh orang barat kebanyakan menyimpang darimoral. Sedangkan kita sadar bahwa Indonesia terkenal dengan kesopanannya dan budi luhurnya.Namun, sebagian remaja Indonesia kemudian meniru atau mengikuti mode orang barat tanpamemfilternya secara baik dan tepat. Dan mungkin itu akan berakibat buruk bagi generasi peneruskita nanti.Contoh berikutnya, gaya hidup sebagian remaja yang mengikuti budaya orang baratadalah mengkonsumsi minum - minuman keras, narkoba, dan barang haram sejenislainnya.

Activity (23)

You've already reviewed this. Edit your review.
1 hundred reads
1 thousand reads
Dwi Exteryani liked this
Bayou D Luffy liked this
Nur Azizah liked this
Thee Merry liked this
Rifki Adjjah liked this
Bambang Wasito liked this

You're Reading a Free Preview

Download
/*********** DO NOT ALTER ANYTHING BELOW THIS LINE ! ************/ var s_code=s.t();if(s_code)document.write(s_code)//-->