Welcome to Scribd, the world's digital library. Read, publish, and share books and documents. See more
Download
Standard view
Full view
of .
Save to My Library
Look up keyword
Like this
32Activity
0 of .
Results for:
No results containing your search query
P. 1
Honda MegaPro Service Manual

Honda MegaPro Service Manual

Ratings: (0)|Views: 12,409|Likes:
Published by HadiBro

More info:

Published by: HadiBro on Sep 09, 2011
Copyright:Attribution Non-commercial

Availability:

Read on Scribd mobile: iPhone, iPad and Android.
download as PDF, TXT or read online from Scribd
See more
See less

07/06/2014

pdf

text

original

 
ISI
     M     E     S     I     N     C     H     A     S     I     S     L     I     S     T     R     I     K
SEMUA KETERANGAN, GAMBAR-GAMBAR,PETUNJUK-PETUNJUK DAN SPESIFIKASI DIDALAM PUBLIKASI INI BERDASARKAN DATA-DATAPRODUK TERAKHIR YANG TERSEDIA PADAWAKTU PENCETAKAN.PT ASTRA INTERNATIONAL Tbk BERHAK UNTUKMEMBUAT PERUBAHAN-PERUBAHAN SETIAPWAKTU TANPA PEMBERITAHUAN DAN TANPAIKATAN APAPUN.DILARANG MENGUTIP BAGIAN DARI PENERBITANINI TANPA IJIN TERTULIS PENERBIT.PT ASTRA INTERNATIONAL TbkHONDA SALES OPERATIONTECHNICAL SERVICE DIVISIONJAKARTA, INDONESIA
CARA MEMAKAI BUKU INI
Buku pedoman reparasi ini berisi penjelasan mengenai caramenservis sepedamotor HONDA MEGAPRO.Ikutilah Jadwal Perawatan (bab 3) sesuai yangdirekomendasikan agar sepeda motor secara operasionalselalu berada dalam kondisi puncaknya.Hal yang sangat penting untuk dilaksanakan ialah jadwalperawatan berkala yang pertama kalinya (PerawatanBerkala I), dikarenakan perawatan ini akan membantumengatasi keausan yang terjadi selama masa 500 kmpemakaian awal.Bab 1 dan 3 berlaku untuk sepeda motor secarakeseluruhan.Bab 2 membahas prosedur-prosedur pelepasan/ pemasangan komponen-komponen yang mungkindiperlukan untuk dapat melakukan pekerjaan-pekerjaanservis yang dibahas pada bab-bab berikutnya.Bab 4 sampai dengan 17 membahas bagian-bagiansepedamotor yang dikelompokkan sesuai lokasinya.Carilah bab yang dikehendaki pada halaman ini, kemudianlihatlah daftar isi pada halaman 1 dari bab tersebut.Pada umumnya setiap bab dimulai dengan gambar susunanatau sistem, keterangan servis dan troubleshooting yangdibutuhkan untuk bab tersebut. Halaman-halamanberikutnya menjelaskan prosedur-prosedur terperinci daribab tersebut.Jika Anda belum mengetahui sumber kesukaran, lihat bab19, Troubleshooting.
45671098111213141516171819123
 
1. KETERANGAN UMUM
1-1
KESELAMATAN KERJA
KARBON MONOKSIDA
Jika mesin harus dalam keadaan hidup untuk melakukansesuatu pekerjaan, pastikan bahwa tempat kerja memilikiventilasi yang baik. Jangan sekali-kali menjalankan mesindi dalam ruangan tertutup.AWAS!
Gas buang mengandung gas karbon monoksida beracunyang dapat menghilangkan kesadaran dan akhirnyamenimbulkan kematian.
Jalankan mesin di ruang terbuka atau di dalam ruangantertutup yang dilengkapi dengan sistem penghisapan gaspembuangan.
BAHAN BAKAR BENSIN
Bekerjalah di tempat berventilasi baik . Jangan merokokatau membiarkan adanya api atau percikan bunga api ditempat kerja atau di tempat penyimpanan bensin.AWAS!
Bensin sangat mudah terbakar dan meledak pada kondisi tertentu.JAUHKAN DARI JANGKAUAN ANAK-ANAK 
KOMPONEN-KOMPONEN PANAS
AWAS!
Mesin dan knalpot menjadi sangat panas dan tetap panasselama beberapa waktu setelah mesin berjalan. Kenakansarung tangan anti panas atau tunggu sampai mesin danknalpot mendingin sebelum mengerjakannya.
OLI MESIN BEKAS
AWAS!
Oli mesin bekas dapat menyebabkan kanker kulit jikaberulang kali dibiarkan mengenai kulit dalam jangka waktu lama. Meskipun hal ini tidak akan terjadi kecuali jika andamenangani oli bekas setiap hari, tetap dianjurkan untuk mencuci bersih tangan dengan air dan sabun sesegeramungkin setelah terkena oli bekas. JAUHKAN DARI JANGKAUAN ANAK-ANAK.
DEBU KANVAS REM
Jangan gunakan slang udara dari kompresor atau kuaskering untuk membersihkan peralatan rem. Gunakan alatpenghisap debu atau cara lain untuk mengurangi bahayayang disebabkan serat asbes yang melayang di udara.AWAS!
Serat-serat asbes yang terhirup telah diketahui menjadi  penyebab penyakit pernapasan dan kanker.
MINYAK REM
PERHATIAN !
Minyak rem yang tertumpah akan merusak part-part yang dicat, terbuat dari plastik atau karet. Tutupilah part tersebut dengan lap bengkel yang bersih ketika sistemrem diservis. JAUHKAN DARI JANGKAUAN ANAK-ANAK.
 
KETERANGAN UMUM
1-2
ELEKTROLIT DAN GAS HIDROGEN BATERE
AWAS !
Batere mengeluarkan gas-gas yang dapat meledak; jauhkan percikan bunga api, api dan rokok. Sediakan ventilasi yang cukup sewaktu mengisi muatan listrik.
Batere berisi asam sulfat (elektrolit). Kontak dengan kulit atau mata dapat menyebabkan luka bakar serius.Gunakan pakaian pelindung dan pelindung muka.
-
Jika elektrolit mengenai kulit anda, bilas dengan air.
-
Jika elektrolit masuk ke dalam mata, bilas dengan air untuk sekurangnya 15 menit dan minta bantuan dokter.Elektrolit beracun
-
Jika tertelan, minumlah sejumlah besar air dan susulkan dengan minyak tumbuh-tumbuhan dan minta bantuan dokter.JAUHKAN DARI JANGKAUAN ANAK-ANAK 
ATURAN SERVIS
1.Gunakan suku cadang asli Honda atau yang dianjurkan oleh Honda, dan pelumas yang direkomendasikan oleh Honda.Suku cadang yang tidak memenuhi spesifikasi desain Honda dapat menimbulkan kerusakan pada sepeda motor.2.Gunakan kunci perkakas khusus yang didesain untuk produk ini.3.Pasang gasket, cincin-O, pin pengaman, plat pengunci dan sebagainya dengan yang baru sewaktu pemasangan kembali.4.Sewaktu mengencangkan baut dan mur, mulailah dengan baut berdiameter besar atau baut yang di tengah lebih dulu,dankencangkan dalam beberapa tahap sesuai torsi yang ditentukan secara bersilang, kecuali apabila ditentukan urutanyang lain.5.Bersihkan komponen-komponen yang dibongkar di dalam cairan pembersih yang tidak dapat terbakar atau bertitiknyala tinggi. Lumasi permukaan-permukaan yang saling bersentuhan sebelum pemasangan kembali.6.Setelah pemasangan kembali, periksa semua part terhadap kebenaran pemasangan dan kerja operasional yang baik.7.Gunakanlah selalu kunci perkakas metrik sewaktu menservis sepeda motor ini. Baut, mur dan sekrup metrik tidakdapat dipertukarkan dengan pengencang jenis lain. Penggunaan kunci perkakas dan pengencang yang tidak tepat dapatmenimbulkan kerusakan pada sepeda motor.8.Letakkan semua kabel-kabel listrik seperti tampak pada gambar di halaman 1-16 sampai dengan 1-19, PerletakanKabel-Kabel.

Activity (32)

You've already reviewed this. Edit your review.
HERMAWAN liked this
Karmawan Wan liked this
bagaswiradi liked this
1 thousand reads
1 hundred reads
Tulik Mamaeabid liked this
Liana liked this
Ryzkie Ramadhan liked this
Ruwet Selawase liked this
dwybagus20 liked this

You're Reading a Free Preview

Download
/*********** DO NOT ALTER ANYTHING BELOW THIS LINE ! ************/ var s_code=s.t();if(s_code)document.write(s_code)//-->