Welcome to Scribd. Sign in or start your free trial to enjoy unlimited e-books, audiobooks & documents.Find out more
Download
Standard view
Full view
of .
Look up keyword
Like this
6Activity
0 of .
Results for:
No results containing your search query
P. 1
statuta

statuta

Ratings:

5.0

(1)
|Views: 280|Likes:
Published by Andi Haryadi

More info:

Published by: Andi Haryadi on Sep 17, 2011
Copyright:Attribution Non-commercial

Availability:

Read on Scribd mobile: iPhone, iPad and Android.
download as DOC, PDF, TXT or read online from Scribd
See more
See less

10/05/2014

pdf

text

original

 
Statuta Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) VANCANITY CIPANAS
PENDAHULUAN
Bahwa tatanan kehidupan dan masa depan Indonesia yang cerdas,makmur dan berkeadilan ditentukan oleh kemampuan bangsa dalammenghadapi perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi, ketinggiankomitmen akan kaidah moral dan budi pekerti, serta kemampuan membangunperkembangan sosial sebagai pengamalan nilai-nilai luhur Pancasila atasdasar kecintaan terhadap tanah air.Bahwa Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP)VANCANITY CIPANAS sebagai organisasi belajar merupakan salah satu bagiandari sistem Pendidikan Tinggi Lokal, Nasional maupun Internasional yang perluterus menerus diusahakan agar menjadi salah satu pusat keunggulanakademik, penggerak modernisasi dan pembaharuan, serta mengembantugas dan tanggung jawab untuk mengembangkan visi, misi dan fungsinyabagi terlaksananya upaya mencerdaskan kehidupan pribadi dan masyarakatdalam menciptakan kehidupan berbangsa dan bernegara yang cerdas, damai,adil dan makmur dalam naungan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).Bahwa visi dan misi Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan(STKIP) VANCANITY CIPANAS sebagai perguruan tinggi yang berkembangsesuai dengan latar belakang sejarahnya, adalah menghasilkan tenagakependidikan mengembangkan ilmu pendidikan, teknologi serta seni, budayadan nilai-nilai kearifan lokal. Lembaga ini dikembangkan dengan semangatpengabdian dan kejuangan dalam nuansa religius serta dalam tatanan NegaraKesatuan Republik Indonesia (NKRI).Bahwa Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP)VANCANITY CIPANAS teguh bertekad untuk selalu mampu menjagakeberadaannya dan berkembang secara berkesinambungan dalam proseskeseimbangan yang dinamik, kreatif, inovatif dan futuristik, sehingga mampumelakukan upaya untuk mengenal diri dan lingkungannya serta secarakonsisten dan terus-menerus. Penyelenggaraan dan pembinaannnya, makadiatur dalam bentuk Statuta Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan(STKIP) VANCANITY CIPANAS.
1
 
Statuta Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) VANCANITY CIPANAS
BAB IKETENTUAN UMUMPasal 1
Dalam statuta ini yang dimaksud dengan :
1.
Peraturan Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP)VANCANITY CIPANAS adalah ketentuan yang diputuskan oleh Ketuauntuk mengatur kebijakan umum pengelolaan Sekolah Tinggi Keguruandan Ilmu Pendidikan (STKIP) VANCANITY CIPANAS dengan persetujuanSenat Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) VANCANITYCIPANAS.
2.
Ketua adalah penanggung jawab utama dan pengambil keputusantertinggi Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP)VANCANITY CIPANAS.
3.
Senat Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) VANCANITYCIPANAS adalah badan normatif dan perwakilan tertinggi di Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) VANCANITY CIPANAS yangkeanggotaannya diatur dalam Peraturan Sekolah Tinggi Keguruan danIlmu Pendidikan (STKIP) VANCANITY CIPANAS.
4.
Program Studi adalah unit pelaksana akademik yang melaksanakankegiatan pendidikan, pelatihan, penelitian dan pengabdian kepadamasyarakat sesuai dengan kewenangan masing-masing.
5.
Program adalah kegiatan-kegiatan Sekolah Tinggi Keguruan dan IlmuPendidikan (STKIP) VANCANITY CIPANAS beserta organisasipelaksanaannya dalam melaksanakan Tri Darma Perguruan Tinggi.
6.
Program Kependidikan adalah program akademik, profesi atau vokasiyang sesuai dengan pelaksanaan fungsi sistem pendidikan nasional yangdinamis, serta mengembangkan ilmu pendidikan sebagai disiplin ilmumaupun sebagai landasan profesi kependidikan dan keguruan di bidangilmu, teknologi dan seni.
7.
Program Studi adalah unit pengelola akademik terkecil, yang mengelolapendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat.
8.
Prinsip nondiskriminatif adalah acuan kinerja Sekolah Tinggi Keguruandan Ilmu Pendidikan (STKIP) VANCANITY CIPANAS yang membuka danmemberikan peluang sama kepada siapapun dalam pelayanan
 
Statuta Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) VANCANITY CIPANAS
administrasi, kesempatan kerja, maupun peran serta dalam program-program dan kegiatan belajar dan pembelajaran di Sekolah TinggiKeguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) VANCANITY CIPANAS tanpamembedakan status sosial, status ekonomi, ras, warna kulit, usia, asal-usul kebangsaan dan kesukuan, agama, kepercayaan, jenis kelamin danketurunan.
9.
Sumberdaya adalah segala sesuatu yang potensial dan efektif yangdimiliki, digunakan dan dimanfaatkan oleh Sekolah Tinggi Keguruan danIlmu Pendidikan (STKIP) VANCANITY CIPANAS untuk mencapai visi, misi,fungsi dan tujuan.
10.
Warga belajar adalah anggota masyarakat yang berfungsi sebagai wargabelajar pada Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP)VANCANITY CIPANAS yang berusaha mengembangkan dirinya melaluiproses pendidikan pada jalur, jenjang dan jenis program pendidikan.
11.
 Yayasan yang menaungi Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan(STKIP) VANCANITY CIPANAS adalah Yayasan VANCANITY CIPANAS Mekarberdasarkan Akta Notaris Nomor 101 Tahun 2007 Tanggal 27 Juli 2007.
BAB IIDASAR, VISI, MISI DAN TUJUANPasal 2
(1)
Dasar Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) VANCANITYCIPANAS adalah Pancasila, Undang-undang Dasar 1945, Undang-UndangSistem Pendidikan Nasional, Peraturan Pemerintah, PeraturanPemerintah Pengganti Undang-Undang, Peraturan dan KeputusanPresiden, Peraturan dan Keputusan Menteri, serta peraturan danketentuan lain yang terkait.
(2)
Visi STKIP Vancanity Cipanas dirumuskan berdasarkan analisis ataskondisi dan perkembangan dunia pendidikan keguruan, identifikasimasalah dan faktor-faktor yang berpengaruh baik eksternal maupuninternal. Rumusan visi STKIP Vancanity Cipanas adalah “
MewujudkanPerguruan Tinggi yang mampu menyiapkan tenaga guru yangcerdas, komprehensif, kompetitif, profesional, demokratis danmandiri serta siap berkompetisi pada era global.
(3)
Misi Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) VANCANITYCIPANAS adalah :
3

Activity (6)

You've already reviewed this. Edit your review.
1 thousand reads
1 hundred reads
Didik Nurhadi liked this
Fadil Armansyah liked this
Efrata Pandawa liked this
driremes liked this

You're Reading a Free Preview

Download
scribd
/*********** DO NOT ALTER ANYTHING BELOW THIS LINE ! ************/ var s_code=s.t();if(s_code)document.write(s_code)//-->