Welcome to Scribd, the world's digital library. Read, publish, and share books and documents. See more
Download
Standard view
Full view
of .
Save to My Library
Look up keyword
Like this
26Activity
0 of .
Results for:
No results containing your search query
P. 1
contoh permohonan praperadilan

contoh permohonan praperadilan

Ratings: (0)|Views: 4,501 |Likes:

More info:

Categories:Types, School Work
Published by: anak baru belajar hukum on Sep 17, 2011
Copyright:Attribution Non-commercial

Availability:

Read on Scribd mobile: iPhone, iPad and Android.
download as DOC, PDF, TXT or read online from Scribd
See more
See less

07/07/2013

pdf

text

original

 
Bp. Nur Ismanto (KEADVOKATAN)HASBI / 08410137
Jika kasus ini dihentikan oleh penyidik tanpa alasan yang jelas. Maka dalam KUHAPdapat dilakukan permohonan Praperadilan.Hal: PERMOHONAN PRAPERADILANLamp: Surat KuasaKepada Yth.KETUA PENGADILAN NEGERI YOGYAKARTADengan hormat,Untuk dan atas serta kepentingan Hukum :Rezky, Laki-laki, umur 45 tahun, Warga Negara Indonesia, beragama Islam, pekerjaanWiraswasta, bertempat tinggal di Jalan Mendungan no. 17 Giwangan Yogyakarta untukselanjutnya disebut PEMOHONDalam hal ini diwakili oleh kuasa Hukumnya berdasarkan surat kuasa khususbermaterai cukup tertanggal 25 Maret 2010, yaitu :Hasbi Ash Siddiqy Vad’aq. SH, Advokat yang berkantor di Jl Taman Siswa no. 137Yogyakarta. Berdasarkan surat kuasa khusus tertanggal 25 Maret 2010 untukselanjutnya disebut Pemohon.Dengan ini mengajukan Permohonan Prapradilan terhadap :PEMERINTAH REPUBLIK INDONESIA cq KEPALA KEPOLISIAN REPUBLIKINDONESIA cq KEPALA KEPOLISIAN DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA cqPOLTABES YOGYAKARTA1.Bahwa PEMOHON dalam kedudukanya sebagai pihak yang dirugikan akibatSurat Penghentian Penyidikan dan Penuntutan (SP3) yang telah diterbitkan olehPOLTABES Yogyakarta dengan no 345/XXX/10/999 tertanggal 21 Maret 2010
2.
Bahwa pada pukul 22.00 WIB tanggal 25 Januari 2010 telah terjadi perampokanyang dilakukan oleh Amir dan Riko serta Ibu Zahira sebagai aktor intelektualyang juga sebagai keponakan dari PEMOHON dan kerugian ditaksir sebesar Rp.100.000.000,00 (seratus juta rupiah) yang terjadi di Jalan Mendungan no. 17Giwangan Yogyakarta, toko elektronik “SETRUM”.
1
 
Bp. Nur Ismanto (KEADVOKATAN)HASBI / 084101373.
Bahwa pada tanggal 27 Januari 2010, PEMOHON telah mengajukan SuratLaporan ke TERMOHON wilayah Giwangan yang lalu diproses pada POLTABESYogyakarta dan selama proses pemeriksaan yang dilakukan pihak kepolisiantelah mengarah terhadap bukti-bukti yang ada sperti tempat di ketemukanyamobil Pick UP Suzuki Futura di kediaman Ibu Zahira.4.Bahwa telah diketemukan juga beberapa peralatan elektronik kepemilikanPEMOHON berada di kediaman Amir dan Riko yang berkedudukan sebagaianak dari Ibu Zahira.
5.
Bahwa TERMOHON telah menciptakan kerugian terhadap PEMOHON yangsebagai korban dari kejahatan
secondary victims
sehingga Negara telahmelakukan pembiaran terhadap suatu tindak pidana terhadap rakyatnya. Dandikarenakan proses penghentian yang dilakukan oleh kepolisian tanpa alasanyang jelas dan telah melanggar pasal 109 ayat (2) KUHAP tentang konsekuensiYuridis yang mengakibatkan TERMOHON melakukan penghentian terhadapkasus yang ditanganinya. Kriteria penghentian kasus tersebut adalah : a) Tidakcukup bukti, b) Bukan merupakan tindak pidana, c) Penyidikan dihentikan demihukum.
6.
Bahwa seharusnya kasus perampokan yang dilakukan oleh Ibu Zahirah besertakedua anaknya dapat dilanjutkan kepengadilan sebagai bentuk keadilan ataskewenangan TERMOHON.
2

You're Reading a Free Preview

Download
/*********** DO NOT ALTER ANYTHING BELOW THIS LINE ! ************/ var s_code=s.t();if(s_code)document.write(s_code)//-->