Welcome to Scribd. Sign in or start your free trial to enjoy unlimited e-books, audiobooks & documents.Find out more
Download
Standard view
Full view
of .
Look up keyword
Like this
3Activity
0 of .
Results for:
No results containing your search query
P. 1
Pen Um Pang Sol As

Pen Um Pang Sol As

Ratings: (0)|Views: 38|Likes:

More info:

Published by: Erwin Paulian Sihombing on Oct 04, 2011
Copyright:Attribution Non-commercial

Availability:

Read on Scribd mobile: iPhone, iPad and Android.
download as DOC, PDF, TXT or read online from Scribd
See more
See less

04/03/2013

pdf

text

original

 
 Bab III : Peralatan dan Tata Susunan Keselamatan Jiwa
 SEKSI II-KAPAL PENUMPANG 
(Persyaratan tambahan)
Peraturan 20
 Kendaraan penolong dan perahu penyelamat 
1Kendaraan Penolong1.1
Kapal-kapal penumpang yang digunakan dalam pelayaranInternasional bukan pelayaran Internasional jarak dekat harus membawa :
.1
Sekoci-sekoci penolong yang ketentuannya memenuhi peraturan42, 43 atau 44 yang mana pada tiap sisinya dengan jumlahkeseluruhan kapasitasnya sedemikian rupa sehinggamenampung 50% jumlah semua orang di atas kapal. BadanPemerintah boleh mengizinkan penggantian sekoci penolongdengan rakit penolong yang kapasitasnya setara dengan catatanuntuk setiap sisi tidak pernah kurang dari jumlah sekoci penolong.pada setiap sisi yang menampung tidak kurang 37,5%dari jumlah orang yang ada diatas kapal. Rakit penolong harusmemenuhi persyaratan Peraturan 39 atau 40 dan harus dilayanioleh alat peluncur yang didistribusi secara merata ke dua sisikapal; dan
.2
Sebagai tambahan, rakit-rakit penolong yang memenuhiPeraturan 39 atau 40 dengan jumlah kapasitas yang cukup untuk menampung 25% dari jumlah semua orang diatas kapal. Rakit-rakit penolong tersebut dapat dilayani setidaknya satu alat peluncur pada setiap sisi yang memenuhi ketentuan pada paragraf 1.1.1 atau perlengkapan setara yang disetujui untuk digunakan pada kedua sisinya. Namun penyimpangannya tidak  perlu memenuhi ketentuan regulasi 13.5.
1.2
Kapal-kapal penumpang yang digunakan dalam pelayaranInternasional jarak dekat dan memenuhi standar khusus subdivisi yangditentukan dalam Peraturan II - 1/6.5 harus membawa :
.1
Sekoci penolong yang memenuhi peraturan 42, 43 atau 43 yangterbagi rata, sejauh memungkinkan pada tiap sisi-sisi kapaldengan jumlah keseluruhan kapasitas sedemikian sehinggamenampung 30% jumlah semua orang diatas kapal dan rakit-rakit penolong yang memenuhi ketentuan peraturan 39 atau 40dengan jumlah kapasitas total bersama dengan kapasitas-kapasitas sekoci penolong, rakit penolong akan menampungkeseluruhan jumlah personil di atas kapal. Rakit penolongharus dilayani peralatan peluncuran yang didistribusi secaramerata pada setiap sisi kapal; dan102
 
 Bab III : Peralatan dan Tata Susunan Keselamatan Jiwa
.2
Sebagai tambahan, rakit-rakit penolong yang memenuhi peraturan-peraturan 39 atau 40 dengan jumlah kapasitas yangcukup untuk menampung 25% dari jumlah semua orang diataskapal. Rakit penolong tersebut harus dilayani oleh paling sedikitsatu alat peluncur pada setiap sisi kapal yang harus memenuhiketentuan yang disyaratkan dalam paragraf 1.2.1 atau peralatansetara yang disetujui yang mampu untuk digunakan pada keduasisi. Akan tetapi, penempatan rakit penolong tersebut tidak harus memenuhi persyaratan peraturan 13.5.
1.3
Kapal penumpang yang digunakan dalam pelayaran International jarak dekat dan tidak memenuhi standart khusus tentang sub divisi yangtercantum pada peraturan II-1/6.5, harus membawa sekoci penolong yangketentuannya memenuhi paragraf 1.1.
1.4
Seluruh kendaraan penolong yang diperlukan untuk meninggalkankapal bagi semua orang di atas kapal harus dapat diluncurkan bersamadalam waktu 30 menit sejak sinyal untuk meninggalkan kapal dibunyikan.
1.5
Sebagai pengganti untuk memenuhi persyaratan paragraf 1.1 ; 1.2 ;atau 1.3 kapal penumpang dengan tonase kurang dari 500 dimana jumlah penumpang dikapal kurang dari 200, boleh memenuhi hal berikut :
.1
Harus diletakkan pada setiap sisi kapal, rakit penolong yangmemenuhi persyaratan peraturan 39 dan 40, jumlah kapasitastotalnya mampu untuk menampung jumlah semua orang kapal.
.2
Kecuali apabila rakit penolong yang diperlukan sesuai paragraf 1.5.1 dapat dipindahkan peluncurannya pada sisi lain di kapal,selain itu harus tersedia rakit penolong dengan kapsitassedemikian rupa sehingga pada setiap sisinya mampumenampung 150% jumlah orang diatas kapal.
A
Bisa diluncurkan pada salah satu sisi kapal
@
dan
@
siapdipindahkan
A
harus diartikan
A
Penempatan pada posisitertentu dengan mudah dipindahkan dari sisi ke sisi kapalyang lain pada geladak yang terbuka
@
.
.3
Jika perahu penyelamat yang diperlukan sesuai paragraf 2.2,adalah juga merupakan sekoci penolong yang memenuhi persyaratan peraturan 42, 43 atau 44, maka harusdiperhitungkan juga dalam berlakunya total yang dipersyaratkan pada paragraf 1.5.1 dengan catatan jumlah keseluruhan yangada pada salah satu sisi kapal paling sedikit 150% dari jumlahorang diatas kapal.
.4
seluruh jumlah orang kapal pada keadaan tertentu dimana perahu penyelamat hilang atau rusak tidak terawat, maka harus
Klarifikasi
103
 
 Bagian B Peraturan 24
tersedia perahu penyelamat yang mencukupi pada salah satu sisikapal yang mampu menampung.
Setiap rakit penolong yang bisa diluncurkan pada salah satusisi kapal, atau yang dapat dipindahkan dengan mudah darisatu sisi ke sisi kapal yang lain, adalah
A
siap untuk dipakai
@
dalam kaitan dengan peraturan tersebut di atas
.
2
Perahu Penyelamat
2.1
Kapal penumpang dengan tonase kotor 500 atau lebih harusmembawa paling sedikit satu perahu penyelamat yang memenuhi ketentuan peraturan 47 pada salah satu sisi kapal.
2.2
Kapal penumpang dengan tonase kotor kurang dari 500 harusmembawa paling sedikit satu perahu penyelamat yang memenuhi ketentuan peraturan 47.
2.3
Sekoci penolong dapat diterima sebagai perahu penyelamat dengancatatan harus memenuhi juga.
Untuk persetujuan, suatu sekoci penolong tertutup sebagaisuatu perahu penyelamat, harus memiliki sifat-sifat yangmemungkinkan untuk memenuhi persyaratan sekoci perahupenyelamat termasuk persyaratan sebagaimana ditentukandalam peraturan III/16.4 dan III 48.2.8
3Komandan dari rakit penolong3.1
Jumlah dari sekoci penolong dan perahu penyelamat yang dibawa dikapal penumpang harus menjamin bahwa dalam pelaksanaanmeninggalkan kapal bagi seluruh orang di kapal, tidak lebih dari 6 rakit penolong membutuhkan kepemimpinan sebuah sekoci penolong atau perahu penyelamat.
3.2
Jumlah dari sekoci-sekoci penolong dan perahu penyelamat yangdibawa oleh kapal penumpang dalam pelayaran International jarak dekatdan sesuai dengan standar khusus sub divisi sebagaimana ditentukandalam II-1/6.5 harus menjamin bahwa dalam peninggalan kapal seluruh jumlah orang diatas kapal tidak lebih dari 9 rakit-rakit penolongmembutuhkan kepemimpinan dari salah satu diantara sekoci penolong atau perahu penyelamat.
Peraturan 21
 
 Alat penolong masing-masing personil 
1Pelampung-pelampung penolong
 
1.1
Suatu kapal penumpang harus membawa alat-alat pelampung
KlarifikasiKlarifikasi
104

Activity (3)

You've already reviewed this. Edit your review.
1 hundred reads
kuyahms liked this
If Ir liked this

You're Reading a Free Preview

Download
scribd
/*********** DO NOT ALTER ANYTHING BELOW THIS LINE ! ************/ var s_code=s.t();if(s_code)document.write(s_code)//-->