Welcome to Scribd, the world's digital library. Read, publish, and share books and documents. See more
Download
Standard view
Full view
of .
Look up keyword
Like this
1Activity
0 of .
Results for:
No results containing your search query
P. 1
organisasi

organisasi

Ratings: (0)|Views: 18 |Likes:
Published by Little Fluke

More info:

Published by: Little Fluke on Oct 06, 2011
Copyright:Attribution Non-commercial

Availability:

Read on Scribd mobile: iPhone, iPad and Android.
download as DOCX, PDF, TXT or read online from Scribd
See more
See less

04/22/2012

pdf

text

original

 
1. Mengapa organisasi dikatakan sebagai wadah dan proses. Jelaskan!2. Ceritakan tentang sejarah organisasi. Berikan contoh sebuah organisasidan sejarah nya...!1.
 
Organisasi pada hakikatnya bisa kita pandang sebagai dua hal, yakni organisasi sebagaiwadah dan organisasi sebagai proses. Sebagai wadah maksudnya adalah organisasi adalahtempat dimana kegiatan-kegiatan administrasi dan manajemen dijalankan. Sifatnya yaknistatis. Sedangkan organisasi sebagai proses maksudnya adalah organisasi menyorotiinteraksi antara orang-orang didalam organisasi itu. Sifatnya jauh lebih dinamisdibandingkan dengan organisasi sebagai wadah.2.
 
Sejarah Organisasi
Terdapat beberapa teori dan perspektif mengenai organisasi, ada yang cocok sama satusama lain, dan ada pula yang berbeda. Organisasi pada dasarnya digunakan sebagaitempat atau wadah dimana orang-orang berkumpul, bekerjasama secara rasional dansistematis, terencana, terorganisasi, terpimpin dan terkendali, dalam memanfaatkansumber daya (uang, material, mesin, metode, lingkungan), sarana-parasarana, data, danlain sebagainya yang digunakan secara efisien dan efektif untuk mencapai tujuanorganisasi.Menurut para ahli terdapat beberapa pengertian organisasi sebagai berikut.
 
Stoner mengatakan bahwa organisasi adalah suatu pola hubungan-hubunganyang melalui mana orang-orang di bawah pengarahan atasan mengejar tujuan bersama.
 
James D. Mooney mengemukakan bahwa organisasi adalah bentuk setiapperserikatan manusia untuk mencapai tujuan bersama.
 
Chester I. Bernard berpendapat bahwa organisasi adalah merupakan suatusistem aktivitas kerja sama yang dilakukan oleh dua orang atau lebih.
 
Stephen P. Robbins menyatakan bahwa Organisasi adalah kesatuan (
entity
)sosial yang dikoordinasikan secara sadar, dengan sebuah batasan yang relatif dapatdiidentifikasi, yang bekerja atas dasar yang relatif terus menerus untuk mencapai suatutujuan bersama atau sekelompok tujuan.Sebuah organisasi dapat terbentuk karena dipengaruhi oleh beberapa aspek sepertipenyatuan visi dan misi serta tujuan yang sama dengan perwujudan eksistensisekelompok orang tersebut terhadap masyarakat. Organisasi yang dianggap baik adalahorganisasi yang dapat diakui keberadaannya oleh masyarakat disekitarnya, karenamemberikan kontribusi seperti, pengambilan sumber daya manusia dalam masyarakatsebagai anggota-anggotanya sehingga menekan angka pengangguran.Orang-orang yang ada di dalam suatu organisasi mempunyai suatu keterkaitan yang terusmenerus. Rasa keterkaitan ini, bukan berarti keanggotaan seumur hidup. Akan tetapisebaliknya, organisasi menghadapi perubahan yang konstan di dalam keanggotaan

You're Reading a Free Preview

Download
scribd
/*********** DO NOT ALTER ANYTHING BELOW THIS LINE ! ************/ var s_code=s.t();if(s_code)document.write(s_code)//-->