Welcome to Scribd, the world's digital library. Read, publish, and share books and documents. See more
Download
Standard view
Full view
of .
Save to My Library
Look up keyword
Like this
2Activity
0 of .
Results for:
No results containing your search query
P. 1
Burger Buto

Burger Buto

Ratings: (0)|Views: 3 |Likes:
Published by Rizka Rahmagusviana

More info:

Published by: Rizka Rahmagusviana on Oct 11, 2011
Copyright:Attribution Non-commercial

Availability:

Read on Scribd mobile: iPhone, iPad and Android.
download as DOC, PDF, TXT or read online from Scribd
See more
See less

11/05/2011

pdf

text

original

 
Burger Butho
Hari Sabtu SMAN 1 Bululawang pulang pagi, karena guru-guru mengadakan rapat.Karena hari itu Ien baru jadian sama Dika, ia mempunyai ide untuk mentraktir sahabatnya di burger butho. Andam, Ieka, Uni, Dini, Oci, Irent, dan Pipi sangat setuju karena bisa makangratis dan enak. Mereka pergi ke burger butho yang tempatnya di JalanKaliwungu- Malang.Setelah menempuh perjalanan selama 30 menit mereka sampai di burger butho tapiapa yang terjadi??? burger butho baru buka jam 12.00 , sedangkan sekarang masih jam 10.00.Mereka harus menunggu selama 2 jam.“Hey!!! Dari pada kita nunggu disini, gimana kalu kita ke rumah bude ku di JoyoGrend” kata Dini.“Wah ide bagus tuh Din...” kata Ien“Hah....!!!!!! Joyo Grend????” kata Pipi sambil melotot“Iya... daripada kita disini nganggur mendingan kita jalan-jalan kesana”kata Dinisambil tersenyum“Mendingan kita ke hutan Malabar aja yuk????,kita bisa foto-fot disana” kata Iekasambil tersenyum tanpa rasa bersalah“Wah...iya..iya betul kata Ieka, kita ke hutan Malabar aja!!!”kata Oci sambilmengeluarkan hp“Ah... Ieka ama Oci nih nanrsis banget sih???” kata Irent“Iya nih anak dua ini pengen eksis ya???” kata Uni sambil menarik tas Oci dan Iekadari belakang“Sudah...sudah jangan ribut sendiri!!!. Sekarang kita kemana ini???sambil nunggu jam 12.00???” kata Andam agar dapat mencairkan suasana“Kalau aku sih terserah aja!, yang penting kita bisa bersama-sama”kata Uni sambiltersenyum dan melihat teman-temannya“Pokoknya aku gak mau ke Joyo Grend.!!!, jauh tau!!!”kata Pipi dengan nada tinggi
 
“Ayolah Pi...jangan egois gitu...semua udah setuju lho kalau ke rumah budenya Diniyang di Joyo Grend.”kata Andam“Iyakan teman-teman kita setuju”kata Ieka dengan muka sok imut“Aduh... iya...iya... aku ikut...terpaksa deh, daripada aku pulang sendiri dan gak jadidi trakti”kata Pipi sambil manyun“Nah..gitu dong....kan jadi enak, senyum dong Pi...”kata Ien“Ok!!! Din kamu sebagi petunjuk jalan,dan kamu harus di depan, jangan sampaininggallin kita-kita”kata Oci“Ah... Oci penakut” kata Irent“Sudah...sudah... iya aku bakalan jadi penunjuk jalan” kata Dini sambil menggunakanhelemnya“Ayo...jalan...”kata Ieka sambil menyalakan motornyaSekitar jam 11.00 mereka sampai di Joyo Grend. Bude menerima hangat kedatanganmereka. Bude juga memberikan makanan ringan. Disana mereka beristirahat untuk menghilangkan rasa lelah sambil bersenda gurau. Tak terasa ternyata jam sudah menunjukkan pukul 12.00. Mereka bergegas berpamitan dengan bude, dan mereka juga berterimakasihkarena bude sudah mau menerima mereka.Di perjalanan mereka terjebak macet yang amat panjang, karena mereka beradaditengah kota tepat di hari Sabtu. Kurang lebih 1jam mereka tiba di burger butho tempat yangmereka inginkan. Segera mereka mengambil meja di bagian tengah dan memesan minumandan beberapa burger yang ukurannya sangant besar. Tidak kurang dari 20 menit burger danminuman telah tersedia di atas meja. Mereka dengan lahap memakannya. Tetapi karenaukurannya sangat besar mereka tidak sanggup untuk menghabiskan burgernya.Karena tidak habis, Dini mengeluarkan jurus andalannya, yaitu menyuapi teman-temannya. Andam pun ikut membantu misi dari Dini. Korban yang pertama adalah Ieka. Iekadi suapain dengan paksa, walupun Ieka sudah berusaha untuk menolak karena perutnya sudahtidak cukup lagi. Korban yang ke dua adalah Oci, namun dia berusaha menolak denganalasan yang sama. Demikan juga dengan Uni, Ien, Irent, dan Pipi mereka juga menjadikorban dari ulah Dini dan Andam. Burger akirnya bisa di habiskan walau ada paksaan dari
 
Dini dan Andam. Setelah beberapa menit mereka beristirahat karena kekenyangan, Ien bergegas menuju kasir untuk membayar burger butho.1.Tema : Persahabatan2.Nama-nama tokoh : Dini, Andam, Ieka, Irent, Oci, Uni, Ien, dan Pipi3.Alur: Maju4.Sudut Pandang: Orang ke-35.Latar :a.Tempat : SMA 1 Bululwang, Rumah bude, dan burger buto b.Waktu : Pagi dan siang
c.
Suasana : Menegangkan, Lucu
6.
Penokohan : 1. Ien (protagonis) sifatnya sabar 2. Dini (protagonis) sifatnya mudah mengalah,sabar 3. Ieka (protagonis) sifatnya lucu, narsis4. Oci ( protagonis) sifatnya penakut, narsis5. Pipi (antagonis) sifatnya egois, jahat6. Uni (protagonis) sifatnya sabar, sebai penegah7. Andam (protagonis) sifatnya sabar, sebai penegah8. Irent (protagonis) sifatnya sabar, sebai penengah7. Konflik: Perbedaan pendapat antara Pipi dan DiniRizka Rahma GXII-IPA2/ 25

You're Reading a Free Preview

Download
/*********** DO NOT ALTER ANYTHING BELOW THIS LINE ! ************/ var s_code=s.t();if(s_code)document.write(s_code)//-->