Welcome to Scribd, the world's digital library. Read, publish, and share books and documents. See more ➡
Download
Standard view
Full view
of .
Add note
Save to My Library
Sync to mobile
Look up keyword
Like this
1Activity
×
0 of .
Results for:
No results containing your search query
P. 1
P-One News Oktober

P-One News Oktober

Ratings: (0)|Views: 551|Likes:
Published by Misterheri Piwan
A School Magazine of SMP Negeri 1 Kota Serang for October
A School Magazine of SMP Negeri 1 Kota Serang for October

More info:

Published by: Misterheri Piwan on Oct 21, 2011
Copyright:Attribution Non-commercial

Availability:

Read on Scribd mobile: iPhone, iPad and Android.
download as PDF, TXT or read online from Scribd
See More
See less

10/21/2011

pdf

text

original

 
Si Ipin & UpinPIWAN
Bapak Umar Faruk
Mereka selalu kompak, sehingga banyak yang menjulukinya...
Senam Yuk....
hal.
Ayo...BangunMasjidPiwan
WisudaKelas IX 2011
Vol. 09/2011terbit 20 halamanemail:ponenews.gmail.com
P-One
News
SenyummuSembuhkan Luka...
 
hal.
 
Editorial
Acungan jempol layak saya sampaikan kepadateman- teman yang berhasil membuat Sebuahlangkah yang berani dan kreatif dalam rangkamemberikan sumbang saran terhadap kemajuan SMPNegeri 1 Kota Serang tercinta ini. Etos kerja yangsangat tinggi dan dedikasi yang luar biasa saja yangmampu mendorong tim redaksi untuk menampilkankarya-karya mereka dengan penghargaan yangmungkin belum sebanding dengan pengorbananwaktu dan pemikiran yang sudah di keluarkan. Sebagai ruang untuk berekspresi dan menampilkandaya kreasi keluarga besar SMP Negeri 1 KotaSerang adalah salah satu tujuan di terbitkan P-OneNews. Sebagai institusi yang bergerak di bidangpendidikan tentu sangat banyak potensi yang belumtergali sehingga belum bisa tampak di permukaan.Bak mutiara yang diperoleh dari lautan, tentunyabelum tampak kilaunya. Membutuhkan sentuhantangan-tangan halus agar berubah menjadi barangyang berharga tinggi dan indah di pandang mata. SMP Negeri 1 Serang yang terus mengalamiperubahan Rintisan Sekolah Bertaraf International(RSBI) yang secara komitmen menjadi SekolahBertaraf Internasional (SBI), menuju ISO 9001, danlain sebagainya. Sebuah tugas yang tidak bisa dipandang ringan, karena perubahan nama dan leveltentunya harus di ikuti dengan perubahan-perubahanberbagai hal yang terkait 8 standar pendidikan.Wawasan kedisiplinan, kreatifitas,kebersamaan dan management keterbukaanpengelolaan harus di lakukan demi jalannya sistemdan hasil akhir yang di harapkan adalah lulusan yangterbaik. Lahirnya P-ONE NEWS adalah salah satu cara untukmenangkap arus perubahan yang harus di lakukan diSMP Negeri 1 Kota Serang, agar keluarga besarnyamampu melihat secara utuh lembaga ini. Beranimelakukan terobosan, berani berekspresi, berinovasidalam rangka peningkatan kualitas diri dan Institusi. Akhirnya, perubahan adalah kepastian yang selaluterjadi. Meski demikian kita kembalikan kepada Dzatyang Maha Segalanya. Karena hanya Allah SWTyang kekal abadi, tiada makhluk di alam ini yangabadi. Hanya keterbukaan, kebersaman, keteladanandan saling pengertian yang mampu membawaperubahan yang di inginkan yaitu: perubahan ke arahyang lebih baik.
Terbit Lagi DAN TetapPENUH Percaya Diri
Redaksi menerima tulisan, artikel dan karya tulis asli lainnya baik dalam bahasa inggris ataupun bahasa Indonesia format file Ms.Word atau XARA.Kirim ke:e-mail:ponenews@gmail.com
 Alamat Redaksi: Jl. KH. A. Fatah Hasan D/8 Ciceri-Kota Serang Banten. Telp/Fax. (0254) 200586,
Penanggung Jawab: Kepala Sekolah dan Komite Sekolah, Pimpinan Umum: Tutuh Endah .J, S.Pd, Pemimpin Redaksi: Cecep Nikmatullah, S.Pd.I, Redaktur Pelaksana: Iyoh Marwiyah, S.Pd,Koordinator Liputan: Amirudin, S.Pd.I, Keuangan: Rini Yanuanti, S.Pd, Sirkulasi/Iklan: Yanto S, S.Pd, Layout: Heri Winarto, Drs., Humas: M. Syukur, S.Pd., M.Si.
 M a s j i d k u
 S e s u ngg u h n y a  m a s j i d  a d a l a h  r u m a h A l l a h...... 
 H a l a m a n  3
n n h
Bapak Mohamad Ai, nama kecil ang memiliki ...
. 
alaman 4-
 G a l a k  B u k a n  B e n c i
 Tinggal disebuah kampoeng bernama Karang  Tengah
 ...
. 
 Ha laman 6
 ....
Sen j sn  pi mems oh embli i bn ilusi.... 
alaman 
Yuk Senam Pagi
“Di dalam akal yang sehat...terdapat jiwa yang sehat”.......
....
Halaman 9
 
m p   ss ms  SA 1  Sn,
.......
aaman 1
M.Uma
Seummu Sembuhn Lu
.... 
alaman 11
 R a h a s i a A i r
 Te r n ya ta  ba n ya k   ha l  ya ng  be l u m  k  i ta  k e ta h u i  te n ta ng n ya.
 Ha la ma n 1 2
V  l  l   d   E  .
siln mi siln, nmn hn n mm p  mmnnnn
aaman 13
 D o n a s i  M a s j i d
 Pe r ta ngg u ng  ja wa ba n  k e ua nga n  ma s j id...  i n i la h  b u k  t i  k e se r i u sa n  k a m i
 H a l a m a n  1 4  -  1 9
G  u  t   T  r  
nh   “ ”   n. m n  nn y 
aaan 
P-One
News
Hal. 2
 
adalah lebih patut kamu bersembahyang di dalamnya. Di dalamnya ada orang-orang yang ingin membersihkan diri. Dan Allah menyukai orang-orang yang bersih.(At Taubah 108)
 Ketahuilah bahwa harta adalah amanah yang Allah berikan kepada kita, dansebaik-baiknya manusia adalah yang selalu membelanjakannya dalam ketaatankepada Allah, sebagaimana firman-Nya :
“Dan apa saja harta yang baik yang kamu nafkahkan (di jalan Allah), maka pahalanya itu untuk kamu sendiri. Dan janganlah kamu membelanjakan sesuatumelainkan karena mencarikeridaan Allah. Dan apa sajaharta yang baik yang kamunafkahkan, niscaya kamu akandiberi pahalanya dengancukup sedang kamu sedikit puntidak akan dianiaya(dirugikan). (Al-Baqarah:272).
Seorang muslim yangmembangun masjid danmelestarikannya, maka akanmendapatkan pahala yang besar dari Allah. Rasulullah Saw bersabda :
"Barang siapa yang membangun masjid karena Allah walapun sekecil sarang burung atau lebih kecil darinya, maka Allah akan membangunkan rumahuntuknya di surga" (HR Ibnu Majah 738)
Penjelasan hadits di atas mengandung arti berkontribusi dalam pembangunanmasjid walaupun dengan satu rupiah, maka setiap orang mendapatkan bagiansebesar sarang burung. Panitia pembangunan masjid Al-Ikhlas mengajak untuk ikut andil dan berkontribusi dalam pembangunan masjid sesuai dengan kemampuannyamelalui proyek sebesar sarang burung. Jika seorang muslim berkontribusi 200ribu harga satu sarang burung, maka ia telah mendapatkan pahala pembangunansatu masjid.
 
"Hanyalah yang memakmurkan masjid-masjid Allah ialah orang-orang yang beriman kepada Allah dan hari kemudian, serta tetap mendirikan shalat,menunaikan zakat dan tidak takut (kepada siapa pun) selain kepada Allah, makamerekalah orang-orang yang diharapkan termasuk golongan orang-orang yang mendapat petunjuk. (At Taubah 18)
. 
"Barang siapa yang membangun masjid karena Allah walapun sekecil sarang burung atau lebih kecil darinya, maka Allahakan membangunkanrumah untuknya di surga" (HR IbnuMajah 738)
Sesungguhnya masjid adalah rumah Allahdi atas bumi, yang mema
kmurnya adalah para pengunjungnya. Barang siapa mendatangimasjid, maka ia adalah tamu Allah. RasulullahSaw bersabda
: "Sesungguhnya Allahmemanggil-manggil pada hari kiamat : dimanatetangga-Ku ? dimana tetangga-Ku ? malaikat menjawab : Tuhan kami dan siapakah yang berhak menjadi tetangga-Mu? Dia menjawab :dimana para pemakmur masjid ? (Dikeluarkanoleh Al Harits dalam musnadnya – Al Mathalib Al Aliyah 3/191).
 Allah SWT telah menjadikan masjid sebagaimenara hidayah dan budaya pemancar  peradaban serta ilmu. Manusia akanmendapatkan pendidikan, hingga jiwanyamenjadi suci. Hatinya menjadi lapang dantenang, anggota masyarakat akan saling bertemu, berkenalan, saling mengasihi dansaling tolong menolong. Karena itu pertama kalitindakan yang dilakukan Rasulullah Saw saat berada di Madinah adalah membangun masjid,Allah berfirman :
“Sesungguhnya mesjid yang didirikan atasdasar takwa (mesjid Quba), sejak hari pertama
MasjidkuSurgaku...
Hal. 3

You're Reading a Free Preview

Download
/*********** DO NOT ALTER ANYTHING BELOW THIS LINE ! ************/ var s_code=s.t();if(s_code)document.write(s_code)//-->