Welcome to Scribd, the world's digital library. Read, publish, and share books and documents. See more
Download
Standard view
Full view
of .
Look up keyword
Like this
1Activity
0 of .
Results for:
No results containing your search query
P. 1
Buletin HAMDA 001 1427h

Buletin HAMDA 001 1427h

Ratings: (0)|Views: 8|Likes:
Published by api-3800158

More info:

Published by: api-3800158 on Oct 17, 2008
Copyright:Attribution Non-commercial

Availability:

Read on Scribd mobile: iPhone, iPad and Android.
download as PDF, TXT or read online from Scribd
See more
See less

03/18/2014

pdf

text

original

Whats New.....

Kepala Sekolah SMANDA udah diganti beberapa bulan yang lalu, P' Udin udah digantiin P' Daud. Congratulation to P' Daud!!!

Ketika HAMDA ngobrol bareng P' Daud, ada beberapa
point yang bisa dicatat,
#1 Musholla Al Farabi bakal direnovasi!!!(A lham duli l lah...
Musholla tuh udah hampir rubuh karena sebagian pondasinya
retak dan dimakan rayap.)
#2 Mulai tahun depan insyaAllah bakal ada pembinaan resmi
dari alumni kepada siswa/i muslim SMANDA.(D ukungan
teman2 alumni semua dibutuhkan agar muslim SMANDA
menjadi muslim yang religius dan kompeten.)
#3 Banyak lagi sih! Cuma lupa tu... =P

Trus, pengurus HAMDA udah melakukan MUBES bwt ngebahas masalah keorganisasian mulai dari Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) hingga evaluasi kinerja selama dua tahun lebih berjalan. (rho@1427)

Kirimkan kritik dan saran antum melalui email ke:
hamdaster_1428h@yahoo.co.id

By: rhozsyax almaidani. With open source no 'bajakan' anymore! Layout menggunakan OpenOffice.org 2.02 dan grafis menggunakan The GIMP 2.2.11. Font: Times New Roman, 11. Paper: Folio 8,27'x13'.

"Sesungguhnya Allah telah membeli dari diri orang- orang mukmin dari diri dan harta mereka dengan memberikan surga untuk mereka." (QS. At Taubah: 111)

Jadi, jika kita punya keahlian spesifik misalnya dokter, akuntan, ahli komputer, administrator, manajemen, dan lainnya, kita bisa berdakwah dengan keahlian kita itu. Jika kita punya kecukupan harta, kita juga bisa berdakwah dengan itu. Kita juga bisa meluangkan sebagian waktu kita untuk berdakwah. Itu semua untuk meraih keindahan surga di akhirat kelak. Akhirat yang pasti akan terjadi.

"Aliif Laam Miim. Adakah manusia menyangka bahwa mereka akan dibiarkan mengatakan kami telah beriman, padahal mereka tidak diuji." (Al Ankabut: 1). HAMDA adalah salah satu

ujian itu.

Jangan pernah menganggap HAMDA adalah beban baru yang begitu berat di pundak antum fillah, tapi anggaplah sebagai sarana antum untuk membuktikan keimanan antum kepada Allah. Sarana untuk mengaplikasikan amanah antum. Sarana untuk mencapai keridhaan Allah semata.

Jika dipandang sebagai sarana menunaikan amanah, HAMDAers akan bisa lebih kreatif lagi dalam mengelola amanah dakwah HAMDA ini. Karena itu, pandanglah demikian. Pandanglah ini sebagai sebuah tantangan untuk menunjukkan bahwa antum masih berminat meraih kemenangan sejati di sisi Allah swt.

Segala kebenaran datangnya dari Allah semata, dan penulis tidak akan luput dari kesalahan. Karenanya, ana mohon ampun kepada Allah swt. dan minta maaf dan juga masukan dari antum semua.

Wallahu'alam bishshowwab.
Wassalamu'alaikum wr. wb. (rho@1427h)
Taujih
Nilai Sebuah Amanah
Assalamu'alaikum wr. wb.
Bismillahirrahmanirrahim,

"Sesungguhnya Kami telah mengemukakan amanat kepada langit, bumi dan gunung-gunung, maka semuanya enggan untuk memikul amanat itu dan mereka khawatir akan mengkhianatinya, dan dipikullah amanat itu oleh manusia." (Al Ahzab: 72)

HAMDAers, amanah itu telah menjadi takdir manusia. Setiap kelahiran manusia selalu disertai tugas besar di muka bumi ini. Amanah untuk menjadi khalifah di bumi dan amanah untuk berdakwah menyampaikan kebenaran hakiki pada segala urusan dunia dan akhirat.

Amanah ini begitu berat sehingga seluruh makhluk menolaknya (langit, bumi dan gunung-gunung). Kemudian manusialah yang menerima beban besar ini. Beban ini selanjutnya yang akan menjadi pembeda antara muslim dan munafik seperti yang telah dikemukakan dalam hadits dari Abu Hurairah r.a., dimana salah satu dari tiga tanda orang munafik adalah apabila diberi amanat ia khianat. Naudzubillahi min dzalik.

HAMDA merupakan salah satu sarana bagi alumni muslim smanda untuk menunaikan amanahnya. Dakwah menyampaikan kebenaran dari Allah swt. tentu membutuhkan perjuangan dan pengorbanan yang tidak bisa diperhitungkan lagi besarnya. Berdakwah dengan apa yang kita miliki untuk tegaknya kebenaran hakiki, yaitu Islam rahmatan lil'alamin.

Edisi: Perdana/Jumadil Tsani, 1427h/I

You're Reading a Free Preview

Download
scribd
/*********** DO NOT ALTER ANYTHING BELOW THIS LINE ! ************/ var s_code=s.t();if(s_code)document.write(s_code)//-->