Welcome to Scribd, the world's digital library. Read, publish, and share books and documents. See more
Download
Standard view
Full view
of .
Save to My Library
Look up keyword
Like this
1Activity
0 of .
Results for:
No results containing your search query
P. 1
Buletin HAMDA 003 1427h

Buletin HAMDA 003 1427h

Ratings: (0)|Views: 20 |Likes:
Published by api-3800158

More info:

Published by: api-3800158 on Oct 17, 2008
Copyright:Attribution Non-commercial

Availability:

Read on Scribd mobile: iPhone, iPad and Android.
download as PDF, TXT or read online from Scribd
See more
See less

03/18/2014

pdf

text

original

Ketua
Hedo Vindra (2002)
Sekretaris
M. Rahardiansyah (2005)
Staf Administrasi
Fachrizal (2006)
Zulfan (2006)
Bendahara
Afrina (2003)
Departemen Mentoring
Koordinator
Arif Munandar (2005)
Staf

Suherman (2003)
Heru Pratama (2004)
Nining (1999)
Ayu (2000)
Nilsya Febrika (2003)
Suminar (2004)
Putri (2004)

Departemen Dauroh
Koordinator
Arief Fadillah Lubis (2003)
Staf
Emil Salim (2002)
Yuliandi (2002)

Eka Aditia (2003)
Sri Dirga (2002)
Nisrina (2004)
Puri (2004)
Cinta (2004)
Ikhwan (2005)

Departemen Humas
Koordinator
Sandro Kurnia (2003)
Staf

Yusuf Abiyoso (2003)
Hubban Nasution (2003)
Sundari (2004)
Asti (2004)
Deli (2004)
Elrisa (2004)
Rahmi (2006)

Departemen Keputrian
Koordinator
Debi Fadilah (2004)
Staf

Mutia (2002)
Rikha Sarah (2003)
Sari (2004)
Azizah (2005)
Sita (2006)

Taujih
Semangat Ber-Open Source
Assalamu'alaikum wr. wb.
Bismillahirrahmanirrahim,
Dari Abu Hurairah r.a., dari Nabi saw beliau bersabda:

"Barangsiapa melonggarkan dari seorang mukmin satu kesukar- an dari kesukaran-kesukaran dunia maka Allah menghilangkan daripadanya satu kesukaran dari kesukaran-kesukaran hari kiamat. Dan barang siapa yang memudahkan orang yang kesulitan maka Allah memudahkannya di dunia dan akhirat. Dan barang siapa menutupi seorang muslim maka Allah menutupinya di dunia dan akhirat. Allah selalu menolong hamba selama hamba itu menolong saudaranya. Dan barangsiapa menempuh sebuah jalan untuk mencari ilmu maka Allah memudahkan baginya jalan menuju surga....." (HR. Bukhori-Muslim)

Subhanallah! Sebuah hadits yang menjelaskan begitu
dianjurkannya tolong-menolong antara sesama muslim. Tentunya
tolong-menolong dalam berbuat kebaikan, wata'awwanu 'alal
birri wat taqwa.

Ana termasuk orang yang menaruh simpati pada masyarakat Open Source.W hy? Karena, komunitas Open Source menunjukkan semangat saling tolong-menolong yang seharusnya semangat itu ada pada diri setiap muslim. Semangat untuk saling memberi dan saling mengisi kekosongan teman seperjuangan hingga software-software Open Source terbentuk dan bebas dipakai oleh siapa saja atas dasar ilmu pengetahuan. satu saja dari komunitas Open Source hengkang, makasof tw are yang dibentuk akan berkurang kualitasnya. Atau kualitas tetap, tetapi butuh waktu yang lebih lama untuk penyelesaians oft war e karena dibutuhkan riset untuk menutupi keahlian yang ditinggalkan oleh salah seorang komunitas yang hengkang tadi.

Tujuan komunitas Open Source ini sangat mulia, mem- buats oft war e yang berstatus bebas digunakan selama tidak untuk kepentingan komersial. Karena teknologi adalah ilmu pengetahu- an dan ilmu pengetahuan adalah hak semua orang. Adapun jika

software digunakan untuk kebutuhan komersial maka pemakai
seharusnya memberikan donasi untuk pengembangan produk
software itu. Nah lho! Gak ada yang dirugikan di sini. Yang elit

(ekonomi sulit) gak perlu bayarsoft ware kalau cuma untuk belajar dan yang berkecukupan sudah seharusnya membantu agar perkembangan software tetap terus berjalan secara berkesinam- bungan.

Sayangnya komunitas Open Source umumnya adalah non muslim, dan mereka seolah-olah lebih paham tentang makna hadits ini. Mereka lebih dahulu mengambil hikmah. Lalu dimana kita?

HAMDAers, dakwah butuh semangat seperti semangat yang dimiliki komunitas Open Source. Semua orang punya potensi yang berbeda. Maka disunnahkan untuk memudahkan kesukaran/ kesulitan saudara seaqidahnya. Antum semua punya potensi bakat danski l l berbeda. Ada tipe orator, tipe analis, tipe pekerja, dll. Ada yang ahli di dunia tulis-menulis, ada yang ahli komputer, ahli strategi, ahli politik, ahli diplomasi, ahli ekonomi, dll. Semuanya dibutuhkan dalam dakwah. Tidak ada satupun yang tidak dibutuhkan.

Antumf il l ah adalah orang-orang yang dibutuhkan oleh dakwah. Dan antum adalah orang yang sudah seharusnya mem- butuhkan dakwah karena inisunnat ull ah. Manusia diciptakan dengan membawa amanah, dan salah satu amanah itu adalah berdakwah menyampaikan yanghaq di muka bumi ini. Bertolong menolong antara sesama muslim saja mendapat penilaian mulia di sisi Allah. Apalagi jika kita tolong-menolong dalam berdakwah menyampaikan perintah dan larangan dari Allah swt.

HAMDAers, semuanya ada di tangan antum. Apabila ingin kebahagiaan di akhirat kelak maka marilah kita saling berlomba meraih predikat terbaik di sisi Allah, yaitu menjadi manusia yang bermanfaat bagi orang lain.

Segala kebenaran datangnya dari Allah semata, dan penulis tidak akan luput dari kesalahan. Karenanya, ana mohon ampun kepada Allah swt. dan minta maaf dan juga masukan dari antum semua.

Wallahu'alam bishshowwab.
Wassalamu'alaikum wr. wb.(rho@1427)
Edisi: 003/Rajab, 1427h/I
Whats New.....
Berikut data yang diterima HAMDAster mengenai
STRUKTUR ORGANISASI PENGURUS HIMPUNAN
ALUMNI MUSLIM SMAN 2 MEDAN PERIODE 1427/1429,

You're Reading a Free Preview

Download
/*********** DO NOT ALTER ANYTHING BELOW THIS LINE ! ************/ var s_code=s.t();if(s_code)document.write(s_code)//-->