Welcome to Scribd, the world's digital library. Read, publish, and share books and documents. See more
Download
Standard view
Full view
of .
Save to My Library
Look up keyword
Like this
1Activity
0 of .
Results for:
No results containing your search query
P. 1
Profile Benarkah Presiden Iran Mahmoud Ahmadinejad Adalah Presiden Termiskin Di Dunia (Saduran Yang Tetap Indah)

Profile Benarkah Presiden Iran Mahmoud Ahmadinejad Adalah Presiden Termiskin Di Dunia (Saduran Yang Tetap Indah)

Ratings: (0)|Views: 47 |Likes:
Published by Hamzah Abidin
Profile Benarkah Presiden Iran Mahmoud Ahmadinejad Adalah Presiden Termiskin Di Dunia (Saduran Yang Tetap Indah)
Profile Benarkah Presiden Iran Mahmoud Ahmadinejad Adalah Presiden Termiskin Di Dunia (Saduran Yang Tetap Indah)

More info:

Categories:Types, Reviews
Published by: Hamzah Abidin on Nov 16, 2011
Copyright:Attribution Non-commercial

Availability:

Read on Scribd mobile: iPhone, iPad and Android.
download as DOC, PDF, TXT or read online from Scribd
See more
See less

11/16/2011

pdf

text

original

 
saduran yang tetap indah..smoga bermanfaat
 byMustaqim Hardalion Tuesday, 18 October 2011 at 18:33Benarkah Presiden Iran Mahmoud Ahmadinejad adalah presiden termiskin di dunia?Jawabannya bisa ya dan bisa tidak. Dijawab ya, karena memang dialah presiden di duniadengan kekayaan sebagai berikut: kekayaan dan propertinya terdiri dari sedan Peugeot 504tahun 1977 dan sebuah rumah sederhana warisan ayahnya 40 tahun yang lalu di sebuahdaerah kumuh di Teheran!Kalau dijawab tidak, maka dialah presiden di dunia tempat paling kaya bagi banyak  pejabat negara manapun untuk "bercermin" alias introspeksi diri. Banyak masyarakatmenginginkan pejabat-pejabat di negaranya untuk berprilaku sebagaimana Ahmadinejad,"meminjam" cermin Ahmadinejad untuk melihat diri mereka. Dan setelah bercemin kepada pribadi presiden tersebut mereka pun lalu hendaknya menjadi pejabat yang sangat sederhanadan "amanah" dalam pengertian kasat mata."Ketika bercermin, saya melihat orang di dalam cermin itu dan mengatakankepadanya: Ingat, kau tak lebih dari seorang pelayan, hari di depanmu penuh dengantanggung jawab yang berat, yaitu melayani bangsa Iran," kata Ahmadinejad ketikadiwawancarai TV Fox (AS).Gambaran tentang Ahmadinejad, memang membuat orang ternganga dan terheran-heran. Lebih dari ternganga, mungkin banyak pejabat kita yang "terpelongo". Apakah masihada "manusia" seperti dia? Seorang presiden di suatu negara pastilah akan merasa "gerah"setrelah mengetahui kehidupan presiden Iran yang namanya mendunia ini. Apalagi jika presiden itu diminta pendapatnya untuk mau mengikuti gaya hidup Ahmadinejad.Yang membuat orang terpelongo adalah saat pertama kali menduduki kantor kepresidenan, ia menyumbangkan seluruh karpet istana Iran yang sangat tinggi nilainyakepada masjid di Teheran dan menggantikannya dengan karpet biasa yang mudahdibersihkan.Di istana, ada ruangan yang sangat besar untuk menerima dan menghormati tamuVIP, lalu ia memerintahkan untuk menutup ruang tersebut dan memintan pada protokoler untuk menggantinya dengan ruangan biasa dengan dua kursi kayu yang sederhana tetapiterlihat impresif.Pertama kali menjabat presiden Iran yang langsung dilakukannya adalahmengumumkan kekayaannya tadi, yang sama sekali tak sebanding dengan lazimnyakekayaan seorang pejabat di negara-negara lain umumnya. Jangankan dibandingkan dengan presiden, dengan anggota legislatif di Indonesia pun ia "tak layak diperbandingkan". Padahal,kalau dilihat dari sisi reputasi, ia adalah salah satu pemimpin dunia yang amat berpengaruhdalam percaturan dunia saat ini.Sebagai presiden, ia masih tinggal di rumahnya. Di banyak kesempatan iamenyempatkan diri bercengkerama dengan petugas kebersihan di sekitar rumah dan kantor kepresidenannya.
 
Rekening banknya pun bersaldo minimum, dan satu-satunnya uang masuk baginyaadalah uang gaji bulanannya. Gajinya sebagai dosen di sebuah universitas hanya senilaiUS$250.Lalu, apakah yang sebenarnya ingin dikejar Ahmadinejad dengan menampilkan dirimenjadi presiden sebuah Negara yang sangat penting secara strategis, ekonomis, politik dan pertahanan di kawasan Arab dan bahkan dunia itu?Presiden ini malah tidak mengambil gajinya, alasannya adalah bahwa semuakesejahteraan adalah milik negara dan ia bertugas untuk menjaganya.Satu hal yang membuat kagum staf kepresidenan adalah tas yg selalu dibawa sang presiden tiap hari yang selalu berisikan sarapan roti isi atau roti keju yang disiapkan istrinyadan memakannya dengan gembira, ia juga menghentikan kebiasaan menyediakan makananyang dikhususkan untuk presiden.Hal lain lagi yang ia ubah adalah kebijakan Pesawat Terbang Kepresidenan. Iamengubahnya menjadi pesawat kargo sehingga dapat menghemat pajak masyarakat danuntuk dirinya, ia meminta terbang dengan pesawat terbang biasa dengan kelas ekonomi.Ia juga menghentikan kebiasaan upacara karpet merah, sesi foto, atau publikasi pribadi, atau hal-hal seperti itu saat mengunjungi berbagai tempat di negaranya.Saat harus menginap di hotel, ia meminta diberikan kamar tanpa tempat tidur yangtidak terlalu besar karena ia tidak suka tidur di atas kasur, tetapi lebih suka tidur di lantai beralaskan karpet dan selimut.Ia kerap mengadakan rapat dengan menteri-menterinya untuk mendapatkan infotentang kegiatan dan efisiensi yang sudah dilakukan, dan ia memotong protokoler istanasehingga menteri-menterinya dapat masuk langsung ke ruangannya tanpa ada hambatan.Saat ia meminta menteri-menterinya untuk datang kepadanya, mereka akan menerimasebuah dokumen yang ditandatangani yang berisikan arahan-arahan darinya, arahan tersebutterutama sekali menekankan mereka untuk tetap hidup sederhana dan disebutkan bahwarekening pribadi maupun kerabat dekatnya akan diawasi, sehingga pada saat mereka akan berakhir masa jabatannya dapat meninggalkan kantornya dengan kepala tegak.Apakah Ahmadinejad ingin menyindir banyak pejabat di seluruh dunia dengan berperilaku seperti itu atau ingin merendahkan posisi presiden?Presiden Iran ini memang membuat orang terpelongo dan foto-foto kesederhanaandirinya menyebar ke banyak negara termasuk Amerika Serikat yang amat memusuhi program-program pertahanan Iran di bawah kepemimpinannya.Yang paling dipujakan orang terhadapnya adalah prilakunya di dalam mesjid. Dalamhal bermakmum dalam sholat, Anda akan sering melihat bahwa seorang presiden tidak duduk di baris paling muka. Pada kesempatan apa pun, ketika suara azan berkumandang, ialangsung mengerjakan sholat di mana pun ia berada meskipun hanya beralaskan karpet biasa.Tidak heran, ada sebuah foto Ahmadinejad sedang duduk melaksanakan sholat di pinggir sebuah jalan hanya beralasakan kain!

You're Reading a Free Preview

Download
/*********** DO NOT ALTER ANYTHING BELOW THIS LINE ! ************/ var s_code=s.t();if(s_code)document.write(s_code)//-->