Welcome to Scribd, the world's digital library. Read, publish, and share books and documents. See more
Download
Standard view
Full view
of .
Save to My Library
Look up keyword
Like this
3Activity
0 of .
Results for:
No results containing your search query
P. 1
Contoh RAB: Polsek Kuta

Contoh RAB: Polsek Kuta

Ratings:

3.0

(1)
|Views: 440 |Likes:
Published by architecturetheory

More info:

Published by: architecturetheory on Nov 19, 2011
Copyright:Attribution Non-commercial

Availability:

Read on Scribd mobile: iPhone, iPad and Android.
download as DOC, PDF, TXT or read online from Scribd
See more
See less

09/18/2013

pdf

text

original

 
BAB 1Pendahuluan1.1Latar Belakang
Bangunan Polsek Kuta Lama sudah tidak memadai baik dari segikualitas maupun dari kuantitas untuk menampung seluruh kegiatanpengguna didalamnya dengan baik dan lancar. Dari segi kualitas,bangunan Polsek lama telah berumur cukup tua dan kondisibangunannya sudah memprihatinkan. Sedangkan dari segi kuantitas,bertambahnya civitas yang ada didalamnya, dan diperlukannyapenambahan ruangan yang lebih kompleks, menuntut adanyabangunan baru yang lebih dapat menunjang segala kebutuhan danaktivitas didalamnya.Pembangunan satu unit kantor mako Polsek Kuta baru, yangberlokasi di jalan Tuban –Kuta, dimaksudkan untuk menggantikanfungsi bangunan lama. Polsek Kuta ini bertingkat tiga dengan luaslantai 948 m². Bangunan Polsek Kuta baru, diperkirakan akanmenghabiskan dana sebesar tiga miliar rupiah.
1.2Maksud dan Tujuan
Kerangka acuan pekerjaan ( Term of Reference ) penugasan inidimaksudkan sebagai petunjuk bagi konsultan perencana yangmemuat pedoman dan kriteria serta proses yang harus dipatuhi ataudiperhatikan dan diinterpretasikan dalam melaksanakan tugassehingga diperoleh hasil rancangan yang optimal. Adapun tujuan dariproyek ini antara lain :
 
a.Untuk mendapatkan suatu hasil perencanaan danperancangan bangunan Polsek yang optimal dari segifungsi, arsitektural, dan teknologi.b.Untuk menggantikan fungsi bangunan Polsek lama,karena bangunan Polsek yang lama sudah tidakmemadai lagi baik dari segi kualitas maupunkuantitasnya.c.Untuk meningkatkan segi kenyamanan dan ketenangancivitas dalam beraktivitas didalamnya.
1.3Identitas Proyek
a.Nama Pekerjaan: Pembangunan 1 Unit Kantor MakoPolsek Kutab.Dipa Nomor, Tanggal: 0031,0/060-01,/--/2007, tanggal 31 Desember2006c.Pemimpin Proyek: Ir. Suhendrod.Lokasi Proyek: Tuban, Kuta-Balie.Nama Perusahaan: PT. Prambanan Dwipakaf.Pekerjaan Dimulai: 4 Juli 2007
1.4
Biaya Proyek
 
Biaya yang dikeluarkan untuk pembangunan Kantor Mako Polsek Kutaini sebesar tiga miliar empat ratus empat puluh tiga juta empat ratusempat puluh tujuh ribu rupiah ( Rp. 3.443.447.000 ).
1.5
Waktu Pelaksanaan Proyek
Waktu penyelesaian untuk keseluruhan pekerjaan ini adalahsesuai dan mengikuti master schedule yaitu 180 hari kalenderterhitung sejak dikeluarkannya surat perintah mulai kerja daripemberi tugas.
Pekerjaan dianggap telah selesai dan dapat dibuatkan beritaacara serah terima pertama apabila kontraktor telah :a.Menyerahkan seluruh pekerjaan dan menyelesaikanseluruh defect pekerjaan yang adab.Menyerahkan laporan mengenai seluruh pengetesanyang diaksanakan sesuai petunjuk direksi ataupengawas.c.Menyerahkan foto-foto dokumentasid.Semuanya itu harus sudah disetujui oleh direksi ataupengawas secara tertulis.
Penyerahan pertama harus dilaksanakan selambat-lambatnya pada tanggal 20 Desember 2007

You're Reading a Free Preview

Download
/*********** DO NOT ALTER ANYTHING BELOW THIS LINE ! ************/ var s_code=s.t();if(s_code)document.write(s_code)//-->