Welcome to Scribd, the world's digital library. Read, publish, and share books and documents. See more
Download
Standard view
Full view
of .
Save to My Library
Look up keyword
Like this
5Activity
0 of .
Results for:
No results containing your search query
P. 1
Pengaruh Internet Terhadap Minat Baca

Pengaruh Internet Terhadap Minat Baca

Ratings: (0)|Views: 583 |Likes:
Published by Annisa Ul-khair

More info:

Published by: Annisa Ul-khair on Dec 05, 2011
Copyright:Attribution Non-commercial

Availability:

Read on Scribd mobile: iPhone, iPad and Android.
download as DOC, PDF, TXT or read online from Scribd
See more
See less

02/23/2013

pdf

text

original

 
PENGARUH INTERNET TERHADAP MINAT BACASISWA SMA NEGERI 1 KUANTAN HILIR 
Oleh : Shakilla ella rafika.
BAB IPENDAHULUAN
1.1
Latar Belakang
Di era globalisasi ini, kata “internet” sudah tidak asing lagi bagi kita. Pesatnya situs jaringan dunia internet ini sangat mempengaruhi dan berdampak pada banyak bidang.Diantaranya, bidang yang di pengaruhi oleh internet adalah bidang pendidikan. Kebanyakan kita jumpai pada lembaga-lembaga pendidikan yaitu: sekolah, baik dari sekolah dasar, sekolahmenengah pertama, sekolah menengah atas, dan perguruan tinggi telah banyak menggunakan jaringan internet sebagai sumber wawasan dan ilmu pengetahuan yang sangat luas yang bisamereka gali sedalam mungkin dengan mudah. Internet juga di gunakan sebagai situs media pendukung dalam proses belajar mengajar di sekolah-sekolah.Hal ini juga berpengaruh terhadap para siswa dan siswi SMA NEGERI 1 K.HILIR,terutama dalam minat baca. Di jaringan situs internet ini, kita akan dapat memperoleh danmengakses berbagai macam informasi yang kita butuhkan dengan mudah. Mereka juga beranggapan bahwa dengan menelusuri dunia internet ini, mereka akan ikut dalam perkembangan dunia yang semakin modern sehingga tidak ketinggalan zaman. Tetapi mengapamasih ada di antaranya yang masih menyalahgunakan situs jaringan internet ini?, padahal pengaruh negatif tersebut dapat merusak, adab dan moral generasi bangsapun akan ikut hancur.Apa penyebab mereka menyalahgunakan jaringan internet?
 
1.2Tujuan Penelitian
Penelitian ini bertujuan untuk :(1.2.1) Mengontrol para siswa dan siswi SMAN 1 K. HILIR, agar tidak menyalahgunakan internet untuk hal-hal yang merusak.(1.2.2)Mengetahui penyebab mengapa mereka menyalahgunakan situs jaringaninternet.
BAB IILANDASAN TEORI
2.1Hakikat pengaruh Internet dalam minat baca.Internet adalah suatu situs jaringan yang mendunia yang berisiinformasi lengkap yang akurat tentang segala hal yang kita butuhkan. Jadi pengaruh internet dalam minat baca sangat besar pengaruhnya bagi para pelajar di lembaga pendidikan yang ingin menimba ilmu. Hal tersebutdituang dalam sebuah bentuk observasi.2.2 Kelompok masyarakat dalam pengaruh internet.(2.2.1) Kelompok pendukung.(2.2.2) Kelompok bukan pendukung.(2.2.3) Kelompok acuh tak acuh / tidak peduli. 
 
BAB IIIPROSES PENELITIAN
Penelitian ini di lakukan dengan cara menyebarkan angket kepada para siawa dan siswiSMA 1 Kuantan Hilir pengisian angket di lakukan melalui wawancara.3.1 Lokasi PenelitianPengambilan lokasi responden di lakukan secara acak meliputi seluruh komponen siswadan siswi SMA Negeri 1 Kuantan Hilir.3.2 Cara Pengambilan DataPengambilan data dilakukan melalui beberapa cara, yaitu: angket, wawancara, danobservasi .3.3 Cara Menganalisis DataAnalisis data di lakukan dengan cara mengamati perkembangan minat baca para pelajar dalam situs jaringan internet , dengan mengelompokkan responden , kelompok yangmendukung , tidak mendukung atau yang acuh tak acuh (tidak perduli).Pengelompokkan tersebut di peroleh dari hasil pertanyaan angket yang di antaranyaterdapat pertanyaan tertutup. Dari analisis ini, dapat di ambil kesimpulan tentang pengaruhinternet terhadap minat baca para pelajar.

Activity (5)

You've already reviewed this. Edit your review.
1 thousand reads
1 hundred reads
Ferina Azra liked this
Citta Diana liked this
Sarah Oh Sarah liked this

You're Reading a Free Preview

Download
/*********** DO NOT ALTER ANYTHING BELOW THIS LINE ! ************/ var s_code=s.t();if(s_code)document.write(s_code)//-->