Welcome to Scribd, the world's digital library. Read, publish, and share books and documents. See more
Download
Standard view
Full view
of .
Save to My Library
Look up keyword
Like this
5Activity
0 of .
Results for:
No results containing your search query
P. 1
Tabloid Aviasi November 2011

Tabloid Aviasi November 2011

Ratings: (0)|Views: 712 |Likes:
Published by ian nugroho

More info:

Published by: ian nugroho on Dec 08, 2011
Copyright:Attribution Non-commercial

Availability:

Read on Scribd mobile: iPhone, iPad and Android.
download as PDF, TXT or read online from Scribd
See more
See less

04/13/2012

pdf

text

original

 
Boeing737-800NG
 Armadaterbaru GA inidilengkapi turBoeing SkyInterior
Edisi 41 Thn IV - November 2011
Rp 8.000
(Luar Pulau Jawa
Rp 9.000
)
www.taldavas.cm
Psawat trmuda CpaAirlis, Kra Air Asia’sLadig Airlis First Class,British Airways mmsa12 A380
Lintas Aviasi Hal 4-7
Qatas saat ii mjadipmsa trbayakA320-Family
Bisnis Aviasi Hal. 8-9
Badara ItrasialLmbk rsmi brprasi,Idira Gadhi ItratialAirprt Mastrpic Idia
Bandaa Hal. 20-21
Garuda Idsia tlahtrbagka 58.284 jamaahhaji dga -timprrmac sbsar99 prs
Fks Aviasi Hal.24-25
Albrt Sats-Dumtprbag prtamakbagsaa Brazil,Scic Flight Aucklad
IPTEK Hal. 27
Vt Kmd Islad! Itulahyag krap trltar darimata Waprs, Jusu Kallasaat brkujug k PulauKmd
Destinasi Hal. 30-31
H E A DL I N E S
www.tabloidaviasi.com
AVIASI menyajikan informasi dan edukasi duniapenerbangan terlengkap.Bagi Anda yang ingin mendapatkan AVIASI secara gratis,silahkan mengunjungi website kami
Copy 
& Berlangganan
 
Sejumlah maskapai penerbangan Tanah Air berancang-ancang membeli armada pesawat baru. Beberapa di antaranya bahkan sudahteken janji membeli atau menyewa pesawat baru dalam rangka memanjakan konsumendan membuka rute baru,Hal 12 - 15
IndonesiaDemamPesawat Gres
Con Koratis
Kondisi duniapenerbangandi Indonesiasangat bagus.Permintaan jasapenerbangantinggi
Embraer
Berawal darikepiawaianSantos-Dumontmemukaupublik seanteroPerancis
A V I A T I O N O F I N D O N E S I A
AVIASI
 
Corporate
Direktur utama
 
I
VenitaPardede
pemimpin umum
 
I
Andi Gultom
penasihat
 
I
Pro.DR.H.K.Martono,SH,L.L.MPro. Dr. H. PriyatnaAbdurrasyid,SH,Ph.DCapt. SonnyM. SasonoCapt. HasrinsyahHasan
eDitorial
pemimpin reDaksi
 
I
Andi Gultom
reDaktur pelaksana
 
I
 TatanRustandi
reDaktur
I
TomMaruli
staf reDaksi
I
Ir. HaryonoJasmenPasaribuTjuk SudarsonoDanang Prihantoro, S.Pd 
keuangan/sekretaris
 
I
Nita
manager iklan/sirkulasi
 
I
YunitaPardede, S.psi
marketing
I
AntonioEster IdaBerliana, SECharlesSitorus
sirkulasi
 
I
Susanto
Desain grafis
 
I
Ale HBAnto
Website
 
I
IanNugroho
perWakilan
I
Agung (KotaKinabalu)Sukardiansyah(Balik Papan)Sonoib (Medan)Kifi (Makassar)Bona(Semarang)Otto(Jogyakarta)Mantang (Tanjung Karang)Wuryanto(Surabaya)HaryonoN (Bandung)Palang (Ampenan)
 
Aviasi
 
l
 
Nvebe 2011
 
l
3
u,de:d@dv.c
 WartawanAVIASItidakdiperkenankanmenerimaataumemintaimbalandalambentukapapundarinarasumber.WartawanAviasidilengkapikartupengenalatausuratketerangantugas.Redaksi menerimatulisanatauartikel danotoyang berkaitandenganduniapenerbangan.Setiap artikel atautulisanyang dikirimkeredaksidiketik 2spasi danmaksimum3.000karakter.Alamat pengiriman:redaksi@tabloidaviasi.com
HALO para pembaca yang budiman.Selamat berjumpa kembali dengan AVIASIdi edisi November ini. Berbeda denganedisi-edisi sebelumnya, pada edisi ini kamimencoba tampil beda, baik rubrik maupunperwajahan.Bukan apa-apa, ini semua kami lakukan,sebab kami ingin berusaha memberikanyang terbaik untuk Anda. Sungguh, bagikami, Anda sangat berharga. Tanpa Anda,kami bukan siapa-siapa dan tidak mungkinberbuat apa-apa.Pada edisi ini, nama beberapa rubrik kami ganti disesuaikan dengan topik dankonten yang kami coba sajikan. Tulisan ataulaporan mendalam yang sebelumnya kamitempatkan dalam rubrik “Liputan Utama”,sekarang kami tempatkan di rubrik “LaporanUtama”.Dalam edisi ini, kami membuatrubrik dengan nama baru “Kupas”yangmengulas lebih dalam mengenai berbagaikeunggulan dan spesifkasi jenis-jenispesawat. Ada pula “Seremonia”yangberisi peristiwa-peristiwa penting yangperlu diketahui publik, khususnya pecintadunia aviasi. Rubrik ini juga kami sediakanuntuk Anda para pelaku bisnis dirgantarayang ingin bermitra dengan kami melaluipenulisan advertorial. Tidak lengkap jika pada kesempatan inikami tidak menginormasikan kepada Anda,artikel atau liputan menarik apa yang perluAnda simak. Nah, di edisi ini kami mencobamenyajikan akta-akta tentang pesawat-pesawat jenis apa saja yang dimiliki olehmaskapai penerbangan di sini. Apa yangmelatarbelakangi perusahaan-perusahaanitu membeli pesawat jenis-jenis tertentu?Di luar itu, kami juga terus memantauperkembangan penerbangan haji tahun2011, dan pesawat-pesawat jenis apa yangdigunakan untuk mengangkut jemaah haji.Akhirnya kami ucapkan selamatmembaca dan menikmati dunia dirgantaraIndonesia.
DariRdaksi
4
LINTAS AVIASI
Swjaya ASapka Klas Full S c
8
 
biSniS AviASiMaskapa PgauhLata busa
10
 
SereMoniALayaa Klas UtamaCathay Pacc
Utuk mghda hal-hal yag tdak dgka maka kpada stas yag aka mgudag AviASiutuk lputa/wawacaa, haap udaga dtujuka kpada rdaks AviASi mlalue-mal k daks@taldaas.cm, maupu Fax . 021 5578 0849, atau sa mghuug mlalutlp atau SMS k 0812 88 737 747, da tdak mgudag lagsug k watawa AviASi.
pemberitahuan
nw l 
12
 
LAPorAN uTAmA
 
idsa DmamPsawat Gs
16
ProFIL AVIASI
Ctlk Sagat Mjajka
20
 
BANDArA
badaa itasalLmk rsm bpas
22
 
KuPAS AVIASI
Embraer sang permatadari Brasil
24
 
FoKUS AviASi58.284 Jamaah HajDalam 15 Ha
26
mEDIKA
imusasWsatawa
27
IPTEK
AltSats-Dumt
Penerang Pertama Keanggaan brasil
28
cAKrAwALA
batag Pggaggudalam Paga
30
DISTINASI
vt! Kmd islad
32
SAFETy
Kasus Psawat Taak Mausa (1)
34
HuKum & rEguLASI
Jka Pumpag MggugatPusahaa Paga
PENERBIT 
TRenD MeDIA GLoBAL
ALAMAT REDAKSI
 Jl.PulauPutri Raya LS n.31Kta Mdr,Tagrag
 TEL
I
021-68903778,55780849
FAx
I
021-55780849
email enquiries
REDAKSI
 
I
 rdaksi@tablidaviasi.cm
ADVERTISING & MARKETING
 
I
 marktig@tablidaviasi.cm
WEBSITE
 
I
 www.tablidaviasi.cm
Redaksi 
Ft Cvr:AirbusA320 n (Citilik)
 
 
Aviasi
 
l
 
Nvebe 2011
 
l
54
 
l
 
Aviasi
 
l
 
Nvebe 2011
LitasAviasi
Copa Airlines (CM/CMP), anak perusahaan dari CopaHoldings, SA mengumumkan pesanan untuk dua pesawatBoeing 737-800. Ini awal baru membawa 15 jumlah pesawatBoeing Next-Generation 737 bagi Copa Airlines tahun ini.Pada bulan Juli, Copa memesan 13 pesawat untuk dikirim antaratahun 2012 dan 2015. Perintah itu juga mencakup delapan pilihanuntuk pengiriman antara 2015 dan 2017. Pesawat ini akan dilengkapidengan tanda tangan Boeing "Sky Interior" yang menampilkan gaya baru 787modern yang terpahat di dinding samping dan jendela di mana menyediakanpenumpang dengan koneksi yang lebih besar untuk pengalaman terbang.Dengan pesawat ini Copa Airlines akan terus konsolidasi dan memperkuatposisi kepemimpinan di industri penerbangan Amerika Latin, menyediakanpenumpang dengan produk yang benar-benar menarik.
Pesawat Termuda
 Cpa Airlis
Kenya Airways (KQ/KQA) memulai penerbangan ke Jeddah sejak 19Oktober. Layanan ini menandai ke-56 tujuan global maskapai nasionaldan ketiga di Timur Tengah. Maskapai ini akan beroperasi rute dua kaliseminggu setiap Rabu dan Minggu dengan type pesawat Boeing 737-800. Jarak tempuh dengan udara Kenya-Jeddah memakan waktu 4 jam.Duta Besar Kenya Mohamud Ali Saleh mengatakan berita itumenunjukkan hubungan perdagangan yang kuat antara kerajaan dannegaranya.Selain Haji dan Umrah wisatawan dari Kenya dan seluruh Arika,layanan baru akan menguntungkan sekitar 30.000 warga Kenya yangtinggal di Arab Saudi, 20.000 dari mereka di wilayah Barat dan 2.000siswa Kenya mengejar pendidikan agama di Mekkah, Madinah, Riyadhdan Jeddah.Sekitar 5.000 warga Kenya akan datang untuk melakukan hajitahun ini, menambahkan bahwa kuota haji yang diberikan Kenya harusdibangkitkan sebagai negara memiliki 10 juta umat Muslim dari totalpopulasi 40 juta.
Kya Airways
 Terbang Perdana ke Jeddah
 
"Excellence in ight" adalah tagline Korean Air (KE/KAL), terutamacocok untuk Kelas Pertama maskapai asal Korea tersebut. Ini juga sebagailangkah yang nyaman karena mendapat sambutan hangat pada produk utama Kosmo Suite mewah di Kelas Pertama, ruang tamu, kantor, kamartidur dan bioskop dalam satu pesawat. Kursi privasi untuk bekerja danberistirahat dan diubah menjadi tempat tidur 79 'sangat luas.’Korean Air adalah salah satu maskapai penerbangan pertama yangmemperkenalkan makanan organik ke dalam kabin dan masakanKelas Pertama mencakup Savruga caviar dan fnest Laurent Perrierchampagne.Korean Air adalah pemimpin dunia dalam ketepatan waktu dengankinerja pada waktu lebih dari 90%, salah satu catatan terbaik di industripenerbangan. Maskapai ini melayani enam benua dengan lebih dari800 penerbangan dalam seminggu dan juga merupakan anggota darialiansi maskapai SkyTeam.
Kra Air Asia’s
 
Leading Airlines First Class
Kingfsher Airlines (IT) meluncurkan tiga rute minggu ini dari India ke Colombo(CMB), ibukota Sri Lanka, yang sebelumnya sudah melayani penerbangan dariChennai. Pada tanggal 30 September, maskapai ini mulai beroperasi rute dariKochi (COK), sedangkan minggu kedua melayani rute ke Thiruvananthapuram(TRV) yang lebih dikenal sebagai Trivandrum, serta untuk rute ke Tiruchirapalli(TRZ) diluncurkan pada 1 Oktober 2011.
Kigfshr Airlis
 
Launching Rute ke Colombo
ACJ319 memberikan pengunjung kesempatan untuk melihat desainerinterior dalam kabin terluas dan tertinggi dari setiap jet bisnis, ada atau yangdirencanakan. Tampilan gaya kabin Airbus Acropolis ACJ319 diciptakan oleh perusahaandesain Alberto Pinto, dengan kabin-perlengkapan oleh Perusahaan Airbus JetPusat (ACJC). Pesawat penumpang 19 kursi, di sekitar dua kali kenyamanan,ruang dan kebebasan pergerakan jet bisnis tradisional dengan ukuran eksternalyang sama.Airbus jet perusahaan dapat membawa kelompok yang lebih besar, sertamemberikan lingkungan yang lebih baik untuk bekerja dan relaksasi, akanselalu memiliki perjalanan yang lebih baik dalam sebuah jet Airbus. Jet Airbusperusahaan berasal dari keluarga pesawat yang paling modern di dunia,memberi mereka daya tarik yang tak tertandingi penumpang, efsiensi dankehandalan. Total pesanan pesawat jet Airbus perusahaan lebih dari 170 pesawat, yangterdiri lebih dari 110 penjualan, ACJ318, ACJ319 dan ACJ320 ditambah lebih dari60 VIP dan berbadan lebar khsus bagi pemerintah.
Airbus ACJ319 
Dipamerkan Pertama di NBAA
Produsen Boeing telah mengirimkan pesawat ke 100 bagi maskapai Qatar Airways(QR/QTR) yaitu Boeing 777-200LR, acara tersebut tepat dengan diadakan upacaradi Everett. Perusahaan penerbangan berbasis di Doha saat ini menroperasikan 27pesawat Boeing 777 dari berbagai jenis, termasuk 16 type 777-300ER, 2 type 777-200LR dan 9 kargo 777-200LRs.Selanjutnya Qatar Airways kembali memesan 13 lebih Boeing 777 varian yangberbeda yang telah dijadwalkan untuk pengiriman.Qatar menerima Boeing 777 pertama pada bulan November 2007, pesawattelah menerima uji reputasi untuk kenyamanan, eksibilitas dan kehandalan.Dengan Boeing 777 memungkinkan Qatar untuk mengejar rencana agresi dalam berexpansi dan memungkinkan untuk beroperasi langsung non-stoppenerbangan dari Doha untuk tujuan seperti Sao Paolo di Brazil, dan Melbournedi Australia.Qatar Airways terbang dengan salah satu dari armada termuda dan palingmodern dari berbagai jenis pesawat. Jaringan Qatar saat ini mencakup lebih dari100 destinasi di seluruh Eropa, Timur Tengah, Arika, Asia Pasifk, Amerika Utaradan Amerika Selatan. 
Qatar
 dengan Pesawat ke 100
Kantor Pariwisata Fuerteventura telah menganugerahkan sebuah penghargaankepada Airberlin (AB/BER) untuk layanan khusus bidang pariwisata untuk Spanyol dan Portugal, penghargaan tersebut dalam kategori "Playas de Plata" .Airberlin telah menjadi aktor ekonomi yang penting bagi selama lebih dari10 tahun, maskapai penerbangan telah menawarkan rute penerbangan menarik sepanjang tahun dari semua bandara di Jerman, Austria dan Swiss terutamauntuk Pulau Canary. Sebagai contoh, di musim dingin saja Airberlin kembalimeningkatkan layanan hingga 72 penerbangan dalam seminggu dengan ruteFuerteventura (FUE). Penerbangan Airberlin ke Fuerteventura dan KepulauanCanary di musim panas 2012 pun sudah tersedia untuk pemesanan. The "Premios Distinguidos del Turismo de Fuerteventura" diluncurkandelapan tahun lalu oleh Kantor Pariwisata Fuerteventura dan telah diberikansetiap tahun sejak perusahaan-perusahaan penerbangan terkenal yang telahberjasa untuk pariwisata.
Airbrli
Dapat Anugerah “Playas De Plata”
Maskapai penerbangan Sirwijaya Air (SJ/SJY) yang tanggal 10 November telahmemasuki tahun ke 8 ini berencana untuk ekspansi memasuki kelas ull service darimedium service yang diberikan saat ini. Tahap memasuki kelas ull service tersebutdibutuhkan jangka waktu 2 atau 3 tahun ke depan, ditargetkan pada tahun 2013Sriwijaya telah berubah kelas pelayanan.Persiapan utama adalah dari segi pelayanan terkait dengan pengadaan sumberdaya manusia dan pesawat terbang. Untuk SDM terutama pada pilot dan cabincrew, karena mereka yang langsung berhubungan dengan penumpang banyak.Dari segi pesawat, maskapai dengan tagline Your Flying Partner ini telah memesan jenis Embraer sebanyak 20 pesawat dan Boeing 737-800 NG yang akan mulaididatangkan pada tahun 2012.Penambahan armada baru juga dipersiapkan untuk menerbangi tingkatregional bahkan internasional yang saat ini rute yang sudah dibidik Penang (PEN)dan Singapura (SIN).
Sriwijaya Air
Siapkan Kelas Full Service
Maskapai Merpati Nusantara Airlines (MZ/MNA) kembali launching rute baru TanjungKarang (TKG)-Bandung (BDO) mulai Minggu 16 Oktober 2011.Innauguralight tersebut menggunakan pesawat tipe MA 60 dengan kapasitas 56 seat.Pesawat dengan registrasi MZ3209 bertolak dari Bandara Radin Intan II, Lampungpukul 08.40 WIB dan tiba di Bandara Husein Sastranegara, Bandung pukul 09.40WIB.Sebelumnya dari Tanjung Karang Merpati Nusantara telah membuka rute kePalembang (PLM), selanjutnya koneksi penerbangan dari Palembang-Lampung-Bandung, bisa mempermudah masyarakat dalam layanan jasa penerbangan tanpaharus transit ke Jakarta. Harga tiket pun terjangkau, di kisaran Rp 300 ribuan.
Mrpati nusataraAirlis
 
Resmi Terbangi Bandung
Wizz Air (W6/WZZ)maskapai penerbangan bertari rendah di Rumania, diEropa Tengah dan Timur terpaksa untuk membatalkan penerbangan 10% danuntuk 75% menjadwal ulang seluruh penerbangan dimusim dingin dari danke Bandara Internasional Bucharest Baneasa (BBU), karena keputusan untuk mengubah operasional penerbangan pada jam malam. Peraturan pembatasanoperasional berarti penerbangan tidak akan diijinkan untuk beroperasi 22:00-06.00 mulai tanggal 29 Oktober 2011.Menurut perkiraan, bandara akan kehilangan sekitar 40,000 penumpangWizz yang akan berangkat di musim dingin. Pembatasan jam operasional baruakan mempengaruhi Wizz karena Wizz Air mimiliki penumpang paling banyak,maskapai itu telah mempunyai lalu lintas penumpang terbesar di Baneasa dandi Rumania. Wizz Air merupakan salah satu dari perusahaan yang terus tumbuhdan berinvestasi di Rumania.Wizz Air kecewa atas peraturan baru ini yang berdampak buruk sepertisejumlah besar pelanggan akan menderita perubahan dalam rencanaperjalanan mereka karena pemberitahuan yang terlambat pembatasan jamoperasional.
Wizz Air
Membatalkan 10% Penerbangan

Activity (5)

You've already reviewed this. Edit your review.
1 thousand reads
1 hundred reads
Panji Trisnoaji liked this

You're Reading a Free Preview

Download
/*********** DO NOT ALTER ANYTHING BELOW THIS LINE ! ************/ var s_code=s.t();if(s_code)document.write(s_code)//-->