Welcome to Scribd, the world's digital library. Read, publish, and share books and documents. See more ➡
Download
Standard view
Full view
of .
Add note
Save to My Library
Sync to mobile
Look up keyword
Like this
1Activity
×
0 of .
Results for:
No results containing your search query
P. 1
Contoh Makalah Narkotika

Contoh Makalah Narkotika

Ratings: (0)|Views: 449|Likes:
Published by Tarmedi Adi

More info:

Published by: Tarmedi Adi on Dec 11, 2011
Copyright:Attribution Non-commercial

Availability:

Read on Scribd mobile: iPhone, iPad and Android.
download as PDF, DOC, TXT or read online from Scribd
See More
See less

12/11/2011

pdf

text

original

 
BAB IPENDAHULUAN1.1 Latar Belakang Masalah
Saat ini peredaran gelap dan penyalahgunaan narkotika dengansasaran potensial generasi muda sudah menjangkau berbagai penjuru daerahdan penyalahgunanya merata di seluruh strata sosial masyarakat. Padadasarnya narkotika sangat diperlukan dan mempunyai manfaat di bidangkesehatan dan ilmu pengetahuan, akan tetapi penggunaan narkotika menjadi berbahaya jika terjadi penyalahgunaan. Oleh karena itu untuk menjaminketersediaan narkotika guna kepentingan kesehatan dan ilmu pengetahuan disatu sisi, dan di sisi lain untuk mencegah peredaran gelap narkotika yangselalu menj urus pada terjadinya penyalahgunaan, maka diperlukan pengaturan di bidang narkotika.
1.2 Perumusan Masalah
Adapun perumusan masalah dalam karya ilmiah ini yakni sebagai berikut:A Apa yang dimaksud dengan Narkoba?B. Apa bahaya dari Narkotika?C. Terapi Membebaskan Diri dari Narkotika?
1.3 Ruang Lingkup
Adapun ruang lingkup yakni sebagai berikut:1
 
BAB IIPEMBAHASAN2.1 Definisi Narkoba
 Narkoba adalah zat kimia yang dapat mengubah keadaan psikologiseperti perasaan, pikiran, suasana hati serta perilaku jika masuk ke dalamtubuh manusia baik dengan cara dimakan, diminum, dihirup, suntik,intravena, dan lain sebagainya.Sungguh agama Islam amat memperhatikan dan melindungimanusia. Termasuk tujuan pokoknya ialah: memelihara agama, jiwa,martabat, akal dan harta. Setiap faktor yang menafikan salah satu darikelima hal tersebut adalah diharamkan. Sebab termaktub dalam sebuahkaidah syar'iyah: "
 Laa dharara walaa dhiraara
 ," 
tak boleh membahayakandiri sendiri dan apatah lagi orang lain."Sungguh para musuh Islam telah berusaha –dari dulu hinggasekarang- memerangi, memfitnah orang-orang muslim dan mengeluarkanmereka dari agamanya dengan berbagai cara dan metode. Allah berfirmanyang artinya: "
Mereka tidak henti-hentinya memerangi kalian sampai dapat mengembalikan kalian dari agama kalian (kepada kekafiran) seandainyamereka mampu." 
(al-Baqarah: 217). Mereka melakukan hal ini, karenamereka tahu bahwa kekuatan kaum muslimin terletak pada kadar kekuatan2
 
mereka dalam berpegang teguh dengan ajaran agama dan sikap berbedadengan musuh-musuhnya. Sedangkan kelemahannya adalah terletak padahal yang sebaliknya. Maka untuk melumpuhkan mereka, musuh-musuhnyamenggunakan cara terburuk dan terkeji; baik dalam bidang militer, politik, perdagangan, kebudayaan, sosial, seni dan psikologi. Mereka berpendapat, bahwa jalan pintas untuk menghancurkan umat ini adalah denganmelumpuhkan generasi mudanya, terutama dengan senjata trisula mereka;wanita, gelas (khomer) dan narkotika.Dari trisula ini yang paling berbahaya adalah narkotika. Karenateralamatkan langsung kepada jantung umat, benteng dan harapan mereka.Kepada para pemuda yang akan mengemban tugas umat di masamendatang, tempat harapan dan yang berani mengorbankan nyawa demikemuliaan mereka. Musuh amat tahu, jika generasi mudanya lumpuh makaruntuhlah suatu bangsa dan menjadi bahan santapan empuk.Sungguh amat ironis, banyak pemuda umat yang telah terjerumusdalam racun narkotika. Mereka lebih menuruti panggilan setan, sehinggatersungkur dalam tawanan hawa nafsu dan syahwat. Jadilah mereka bulan- bulanan musuh seperti buah bidak yang digerrakkan sesuka hati pemainnya.Ini merupakan sinyal bahaya dan bencana yang harus mendapatkan penanganan serius dan secepatnya dengan melenyapkan racun ini dari pangkal dasarnya.3

You're Reading a Free Preview

Download
/*********** DO NOT ALTER ANYTHING BELOW THIS LINE ! ************/ var s_code=s.t();if(s_code)document.write(s_code)//-->