Welcome to Scribd, the world's digital library. Read, publish, and share books and documents. See more
Download
Standard view
Full view
of .
Save to My Library
Look up keyword
Like this
3Activity
0 of .
Results for:
No results containing your search query
P. 1
Cara Cepat Internet

Cara Cepat Internet

Ratings: (0)|Views: 1,667|Likes:
Published by Smile Tanjung

More info:

Published by: Smile Tanjung on Dec 22, 2011
Copyright:Attribution Non-commercial

Availability:

Read on Scribd mobile: iPhone, iPad and Android.
download as DOCX, PDF, TXT or read online from Scribd
See more
See less

05/30/2012

pdf

text

original

 
 Cara-cara ini sudah ane coba ke Windows XP SP2 dan berhasil dengan sukses! Untuk Windowslainnya coba dulu aja siapa tahu juga bisa ^_^Nah ada 3 cara yang ane terapkan supaya internet yang ane gunakan bertambah cepat :
1. Disable QoS Packet Scheduler
 Nah QOS (Quality Of Service) ini awalnya mereduksi bandwidth internet kita hingga 20%, yangtentunya jumlah segitu cukup banyak juga bukan? Nah supaya koneksi internet kita bisa bebaskeluar tanpa batasan dari QOS ini, maka kita disable QOS ini dengan cara masuk pada ControlPanel >> Network Connection. Pilih Media Internet anda (misal : Local Area Connection) danselanjutnya Klik Kanan pada Media anda >> Properties dan hilangkan tanda centang pada QoSPacket Scheduler.
2. Setting Firefox
 Buka Browser FireFox anda dan ketikkan about:config lalu enter. Cari dan Ubah data-dataseperti dibawah :network.http.pipelining >> truenetwork.http.proxy.pipelining >> truenetwork.http.pipelining.maxrequests >> 100 (isikan antara 30-100 semakin besar semakin cepat)setelah selesai klik kanan dimana saja dan pilih New >> Integer, isikan dengan namanglayout.initialpaint.delay dan isi valuenya dengan 0.
3. Gunakan OpenDNS
 Pertama anda harus mendaftar di opendns.com dan setelah selesai, masuk ke Control Panel >>Network Connection. Klik kanan Media koneksi anda >> Properties. Sorot Internet Protokol(TCP/IP) dan kemudian klik properties. Masukkan angka 208.67.222.222 pada Preferred DNSServer dan 208.67.220.220 pada Alternate DNS Server.Ok Selesai Deh, sekarang ente coba kembali koneksi internetnya apakah ada perubahan atautidak. Semoga berhasil ya!////////////////////////////// Proses Shutdown windows terkadang bisa memakan waktu cukup lama, apalagisetelah selesai menggunakan berbagai aplikasi, ada aplikasi yang hang danlainnya. Hal ini sering menjengkelkan, apalagi sebagian kita ingin segerameninggalkan meja segera setelah PC mati. Bagaimana agar proses Shutdownini lebih cepat ?Ada beberapa teknik yang bisa digunakan untuk mempercepat proses Shutdown windows, mulaidari cara yang normal/wajar sampai yang tidak wajar. Sehingga kita bisa shutdown windowskurang dari 5 detik atau bahkan hanya sekitar 2 detik, tanpa memerlukan software tambahan.
 
Cara Normal
 Cara normal adalah dengan memodifikasi Registry windows, yaitu semua hal yang berhubungandengan proses Shutdown windows. Sebaiknya sebelum memodifikasi registry windows, makalakukan backup ( dengan memilih menu File > Export ketika sudah masuk Windows RegistryEditor ). Berikut cara dan penjelasannya :Sebelumnya, buka terlebih dahulu Windows Registry Editor ( Menu All Programs > Run )ketikkan
regedit
lalu Enter atau klik OK.Setelah Windows Registry Editor terbuka, bisa diikuti penjelasan dan langkah-langkah berikut :
 
Otomatis menutup (Auto Kill) semua Aplikasi pada saat Shutdown
 Cari key berikut :
HKEY_CURRENT_USER\Control Panel\Desktop
, kemudiantemukan Key
AutoEndTasks
klik kanan, pilih
Modify
dan jika nilainya bukan 1 makaganti dengan nilai 1.
 
Mengubah waktu Hang Aplikasi
.masih di Key yang sama (HKEY_CURRENT_USER\Control Panel\Desktop), cari Key
WaitToKillApp
,
HungAppTime
, dan
WaitToKillServiceTimeout
. Klik kanan masing-masing key tersebut dan pilih
Modify
, ganti isinya dengan nilai 1000.
 
Men-non aktifkan fasilitas Clearing Paging File
 Pada waktu shutdown, windows otomatis menghapus isi Paging File untuk keamanan, karena kemungkinan paging file ini digunakan untuk temporary file, berisi user ataupassword dan sebagainya. Jika kita tidak terlalu khawatir dengan masalah keamanantersebut, maka fasilitas windows ini bisa di non aktifkan untuk mempercepat prosesshutdown.Caranya cari key berikut di Registry Editor:
HKEY_LOCAL_MACHINE\SYSTEM\CurrentControlSet\Control\SessionManager\Memory Management
, kemudian cari key
ClearPageFileOnShutdown
danklik kanan, pilih modify, ganti isinya dengan
////////////////…………..
 Ketika koneksi internet yang kita gunakan mulai terasa lambat, kita mulai berpikir bagaimanacara mempercepat akses atas koneksi internet yang kita miliki. Cara untuk mempercepat koneksiinternet tergantung pada ISP (Internet Service Provider) atau penyedia layanan sambunganinternet yang kita gunakan. Masing-masing ISP seperti indosat, Telkomsel, Three, dan lain
 
sebagainya umumnya mempunyai konfigurasi dan menggunakan atau mempunyai DNS Servertersendiri.Ada berbagai macam cara yang dapat kita lakukan agar akses internet menjadi cepat dan dapatdiandalkan oleh kita. Baik itu dengan menambah kecepatan akses internet secara default daripenyedia jasa / layanan, ataupun secara manual alias akal-akalan.
1 cara mempercepat akses internet dengan menambah bandwidth
Sudah pasti, akses internet anda akan lebih cepat bila anda menambah bandwidth dari ISPlangganan anda, baik itu speedy, telkomsel flash, Indosat M2 (IM2), three, dan sebagainya. Caramenambah bandwidth IM2 tentunya akan berbeda dengan cara menambah bandwidth telkomselflash.
2 cara mempercepat akses internet dengan merubah setting DNS
Para penyedia jasa layanan sambungan internet alias ISP seperti indosat, Telkomsel, Telkom,dan sebagainya umumnya mempunyai DNS Server tersendiri. Ketika anda melakukan koneksiinternet menggunakan jasa ISP tersebut, setiap permintaan data yang anda lakukan akan melaluiserver DNS para ISP tersebut. Semakin banyak orang yang melakukan koneksi internet melaluisebuah server DNS, maka kecepatan akses internet akan semakin menurun. Umumnya hal initerjadi saat jam-jam sibuk. Oleh karena itu anda untuk mempercepat akses koneksi internetkomputer, anda dapat menggunakan alternatif server DNS. Cara mengatur setting komputeruntuk alternatif DNS ini cukup mudah. Anda tinggal mengganti Preferred DNS dan alternateDNS koneksi internet yang anda gunakanKlik Start ==> Control Panel ==> Pilih Network & Internet Connection ==> Klik Network ConnectionSelanjutnya Klik Kanan Local Area Connection ==> pilih PropertiesSelanjutnya Pilih Internet Protocol (TCP/IP) ==> Klik PropertiesSelanjutnya Klik Use Following DNS Server lalu ketikkan :Untuk menggunakan DNS dari OpenDNS :Isi Preferred DNS Server dengan angka : 208.67.222.222Isi Alternate DNS Server dengan angka : 208.67.220.220Untuk DNS Indosat (IM2) : Isikan dengan 202.155.0.10 dan 202.155.0.15Untuk DNS AWARI (Asosiasi Warnet Indonesia) : isikan dengan 203.34.118.10 dan203.34.118.12Untuk DNS telkom speedy : isikan dengan 202.134.2.5 dan 203.130.196.5DNS cbn.net.id : isikan dengan 202.158.40.1 dan 202.158.20.1Terakhir klik OK. Restart koneksi internet bila diminta (Putuskan koneksi internet dansambungkan kembali)Untuk mengetahui mana DNS yang terbaik bagi anda, lakukanlah trial and error. Coba semuanyaterlebih dahulu lalu pilihlah yang terbaik. Jika anda merasa masih lambat, carilah IP addressuntuk DNS yang lain di internet.

Activity (3)

You've already reviewed this. Edit your review.
1 thousand reads
1 hundred reads
Cheyrien Rien liked this

You're Reading a Free Preview

Download
/*********** DO NOT ALTER ANYTHING BELOW THIS LINE ! ************/ var s_code=s.t();if(s_code)document.write(s_code)//-->