Welcome to Scribd, the world's digital library. Read, publish, and share books and documents. See more
Download
Standard view
Full view
of .
Save to My Library
Look up keyword
Like this
2Activity
0 of .
Results for:
No results containing your search query
P. 1
SIRKULASI KERJA HOUSEKEEPING DI KARTIKA HOTEL PONTIANAK

SIRKULASI KERJA HOUSEKEEPING DI KARTIKA HOTEL PONTIANAK

Ratings: (0)|Views: 63 |Likes:
SIRKULASI KERJA HOUSEKEEPING DI KARTIKA HOTEL PONTIANAK
Baca selengkapnya di http://www.contohmakalah77.com
SIRKULASI KERJA HOUSEKEEPING DI KARTIKA HOTEL PONTIANAK
Baca selengkapnya di http://www.contohmakalah77.com

More info:

Published by: Contoh Makalah Skripsi dan Tesis on Dec 28, 2011
Copyright:Attribution Non-commercial

Availability:

Read on Scribd mobile: iPhone, iPad and Android.
download as DOCX, PDF, TXT or read online from Scribd
See more
See less

10/04/2012

pdf

text

original

 
 BAB IPENDAHULUAN
 
Dunia kepariwisataan dewasa ini sedang mendapatperhatian dan sorotan yang sangat meningkat di berbagainegara maupun di berbagai dunia, hal ini terbukti denganbanyaknya dibangun biro-biro jasa, hotel-hotel/penginapan-penginapan, obyek-obyek wisata, sehingga banyak parapengunjung yang ingin menggunakan fasilitas tersebut. Jaditak heran lagi bila banyak negara-negara yang berusahaingin mengembangkan dunia kepariwisataannya.
 
Dalam kegiatannya sebagai seorang karyawan,khususnya karyawan hotel hendaknya dapat memberikanpelayanan yang sebaik-baiknya agar para tamu yangberkunjung mendapat kepuasan tersendiri serta mempunyaikesan yang baik bila pulang ke negaranya. Hal ini tidakterlepas dari sarana dan prasarana yang ada, antara lainmisalnya :
 
Pelayanan penginapan/perhotelan, lokasi, alat-alat yangdipergunakan (sebab sektor perhotelan merupakan salah satusarana pokok dalam pengelolaan Industri Pariwisata).
 
Hotel adalah merupakan suatu perusahaan yangmenyediakan jasa dalam bentuk penginapan serta menyajikan
 
segala makanan dan minuman serta fasilitas lainnya yangdijual secara teru-menerus.
 
 
Karena hotel bergerak dibidang jasa, makapengelolaannya harus berdasarkan suatu bentuk organisasiyang gunanya untuk mempermudah dalam mempertanggungjawabkan setiap kegiatan dari departemen yang ada di hoteltersebut. Disamping itu untuk menetapkan masing-masingtugas dari setiap departemen, agar terjalin kerjasama yangbaik antara departemen yang satu dengan departemenlainnya, begitu pula dengan para karyawannya.
 
 A. Latar Belakang Masalah
 
Sebagai perusahaan yang bergerak di bidang jasa,sebuah hotel berusaha untuk mewujudkan yang sebesar-besarnya keuntungan, untuk itu dituntut untukmengutamakan kualitas pelayanan kepada para tamunya.Apabila kita memberikan pelayanan
 
yang baik, maka paratamu jugalah yang akan menjadi alat promosi yang baikbagi hotel tersebut. Sehingga pihak hotel dapat meraihkeuntungan dengan datangnya para pelanggan baru. Untukmencapai tujuan tersebut maka sebagai seorang karyawanhotel hendaknya dituntut untuk menjadi tenaga yangprofesional.
 
Untuk memperoleh tenaga kerja yang profesional,pada saat ini banyak didirikan Akademi-akademi yangmemiliki jurusan Perhotelan. Begitu pula banyakdidirikan kursus-kursus profesi yang memiliki jurusantersebut. Untuk menjadi tenaga kerja profesionaltersebut, selain dari pelajaran di bangku kuliah,
 

You're Reading a Free Preview

Download
/*********** DO NOT ALTER ANYTHING BELOW THIS LINE ! ************/ var s_code=s.t();if(s_code)document.write(s_code)//-->