Welcome to Scribd, the world's digital library. Read, publish, and share books and documents. See more ➡
Download
Standard view
Full view
of .
Add note
Save to My Library
Sync to mobile
Look up keyword
Like this
1Activity
×
0 of .
Results for:
No results containing your search query
P. 1
Teori Inspirasi Angka

Teori Inspirasi Angka

Ratings: (0)|Views: 300|Likes:
Published by Faris Suntoro

More info:

Categories:Types, Speeches
Published by: Faris Suntoro on Jan 02, 2012
Copyright:Attribution Non-commercial

Availability:

Read on Scribd mobile: iPhone, iPad and Android.
download as PDF, DOC, TXT or read online from Scribd
See More
See less

01/02/2012

pdf

text

original

 
Teori Inspirasi AngkaDari Mimpi-Mimpi
 
E
INSTEIN
Prolog:
D
alam dunia dimana waktu adalah sebuah lingkaran, setiap jabattangan, setiap ciuman, setiap kelahiran, setiap kata akan berulang persis.Begitu juga dengan peristiwa ketika dua orang sahabat berhenti berteman,ketika keluarga menjadi berantakan lantaran uang, ketika kata-kata busukkeluar dari mulut suami-istri yang sedang bertengkar, ketika kesempatanmenjadi sirna karena dibakar dengan api cemburu dan ketika janji takditepati. Dan karena segala sesuatu akan berulang kembali di masa depan,maka yang terjadi saat ini telah terjadi pula jutaan kali sebelumnya.Beberapaorang menyadari bahwa segala sesuatu yang mereka impikan telah terjadi dimasa silam. Kesalahan dan ketidak beruntungan mereka, telah mengambiltempat dalam putaran waktu sebelumnya. Kesalahan yang mereka lakukanakan berulang secara persis dalam kehidupan ini, sebagaimana kehidupansebelumnya. Ketidak beruntungan yang berlipat inilah satu-satunya tandabahwa
waktu adalah suatu lingkaran
.
W
aktu di dunia hanya ada dua.
Waktu mekanis dan waktu tubuh
.Waktu yang pertama kaku, tak dapat ditolak karena telah ditetapkansebelumnya, laksana pendulum raksasa yang bergerak maju-mundur. Waktuyang kedua bergeliang-geliut dan mengambil keputusan sekehendak hati.Ketika dua waktu bertemu yang terjadi adalah keputusasaan.ketika duawaktu menuju arah yang berbeda, hasilnya adalah kebahagiaan.Tiap waktuadalah benar tetapi kebenaran itu tidak selalu sama.Waktu terlihat disemuatempat. Gedung-gedung tua, lorong-lorong tua, menara lonceng.Pertambahan waktu berbaris rapi setelah yang satu beranjak. Ada satucantolan waktu raksasa yang membentang di alam semesta, yangmenetapkan hukum waktu yang sama bagi semuanya. Waktu adalahpenguasa tanpa batas. Waktu adalah kemutlakan. Dan dari orang-orangreligius memandang waktu sebagai bukti adanya Tuhan (Allah. Swt). Tidakada yang umum didunia ini yang tidak bersifat ketuhanan. Semua yangmutlak adalah bagian dari Yang Maha Mutlak. Dimana ada kemutlakandisitulah ada waktu berada.
Waktu adalah
pedoman untuk menilai semuatindakan. Waktu adalah kejernihan untuk melihat salah atau benar. Fungsiwaktu di dunia ini hanya milik Allah Swt. Bila waktu dan perjalanan peristiwasama, maka waktu bergerak lamban sekali. Bila tidak demikian, maka orang-oranglah yang nyaris tidak bergerak. Jika orang tidak memiliki ambisi didunia seperti ini, ia tidak menyadari kalau ia menderita. Jika berambisis, iatahu bahwa ia menderita, tetapi penderitaan itu berlangsung sangat lambat.
 
A
ngka tak lain adalah jiwa dari sebuah waktu, yang terinspirasi dari 1(satu) sampai 9 (sembilan). Kode-kode inspirasi mengawali dari sebuah sifatdan sikap manusia yang terlahir dengan angka-angka kelahiran merekauntuk dirangkai dalam satu konsep
fungsi waktu
. Dari satu hal yang belumpernah kita pertanyakan, Kenapa kita dilahirkan dalam fungsi waktu yangberbeda ?
 
Kenapa fungsi waktu tersebut sebagai penanda sifat dan sikap kita?Apa yang harus kita rubah dan perbaiki dengan fungsi waktu itu?Created by: M. Fatwa Nurdin(Cecep Hanggareksa)
.
(INSPIRATION)
 Psychological Person
No.1
Misi hidupnya adalah untuk bisa selalu independen. Ada dua bagian dalam proses mencapaihal ini: Pertama, Anda harus belajar untuk berdiri di atas kedua kaki dan tidak tergantung padaorang lain. Kemudian setelah anda benar-benar bebas dan independen, belajarlah untuk menjadi pemimpin.Banyak jenderal, pemimpin perusahaan dan politikus mempunyai angka “Garis Hidup 1”.Orang-orang yang mempunyai angka no.1 ini, selalu mempunyai potensi yang hebat untuk menjadi pemimpin, tapi mereka bisa gagal bila menjadi pengikut. Banyak dari mereka yangmenghabiskan sebagian besar berusaha untuk melepaskan ketergantungan mereka pada oranglain.Tapi ini justru menyisakan sedikit waktu bagi mereka untuk memperoleh kesenangan yangdidapat dari keindependenan. Orang dengan No. 1 ini harus keluar dari lingkungan yangmembuat mereka mudah untuk tergantung dan sulit untuk independen. Mereka yang mempunyaiangka No.1 penuh dengan inspirasi kreatif dan memiliki antusiasme dan dorongan untuk mencapai banyak hal.Semangat dan potensi tersebut datang dari kedalaman kekuatan yang dimiliki. Baik fisik maupun karakter. Dengan kekuatan ini, muncul kegigihan dan kemampuan untuk memimpin.Sebagai pemimpin alami, anda mempunyai pengaruh untuk mengambil alih tiap situasi. Terlalu percaya diri dan tidak sabaran.Sangat orisinil, anda berbakat sebagai seorang penemu atau inovator. Dalam tiap pekerjaanyang anda pilih,sikap independen anda akan terlihat. Anda memiliki keinginan-keinginan pribadiyang sangat kuat dan anda selalu merasa harus mengikuti kenyakinan anda sendiri.Jika seseorang dengan No.1 ini belum berevolusi dengan baik dan menunjukkan sisinegatifnya. Justru yang tampak adalah sisi karakternya yang tergantung pada orang. Jika berada pada titik terburuknya, energi orang No.1 ini bisa membuatnya menjadi egois.
(INSPIRATION)
 Psychological Person
No.2
Karakter positif dari No.2 ini adalah kepekaan yang umumnya memiliki kemampuan halusuntuk bersikap adil dan seimbang. Anda bisa melihat banyak sudut pandang dalam tiap argumenatau situasi dan karenanya orang-orang akan mencari anda sebagai penengah. Dalam peran ini,anda mampu menyelesaikan berbagai perselisihan dengan cara yang berkelas.Ada perhatian yang tulus terhadap orang lain, anda berfikir yang terbaik tentang mereka daningin yang terbaik bagi orang lain. Anda jujur dan terbuka dalam pikiran, ucapan, dan tindakan.Anda cenderung berhasil dalam segala kegiatan kelompok, tempat anda mempraktekankemampuan untuk menggabungkan orang-orang dari bermacam-macam latar belakang.Etiket dan diplomasi merupakan cara anda berhubungan dengan orang setiap saat. Andaadalah manusia rutinitas yang merasa nyaman untuk selalu mengikuti kebiasaan lama. Hal-halyang baru untuk dicoba bukanlah kesukaan anda.
 
Tapi anda adalah seorang master dalam berkompromi dan mempertahankan harmoni dalamlingkungan, tidak suka merendahkan diri untuk berargumen. Seorang kolektor alami, dalam arti jarang membuang benda-benda yang (walaupun bagi orang lain sudah pasti dibuang) masih adagunanya bagi Anda.Sisi negatifnya adalah tidak terlalu membawa masalah. Halangan dan kesulitan terbesar yang bisa anda temui adalah kepasifan dan suatu kondisi apatis dan kelambatan. Juga sikap pesimisdan bisa hanya sedikit hal-hal yang dicapainya.Tidak perlu dijelaskan lagi bahwa mereka dengan No. ini, jika sisi negatifnya yang lebihdominan, tidak cocok dalam dunia bisnis dan waktu karakter positifnya menonjol sekalipun,mereka lebih suka dalam lingkungan yang akrap dan kurang kompetitif.
(INSPIRATION)
 Psychological Person
No.3
Bagi No.3, ekspresi, sosialisasi dan kreatifitas sebagai pelajaran yang harus ditempuh dalamhidupnya. Entertainer kelas dunia, oarang-orang yang berkilau dan optimistik termasuk didalamnya. Orang-orang dengan No.3 yang telah mengasah bakatnya, mempunyai bakat kreatif yang istimewa, biasanya dalam verbal, tulisan, akting atau semacamnya.Misi yang harus dicapainya dalam hidup adalah kesuksesan dalam berekspresi. Sisi cerah bagi orang-orang ini bertema harmoni, keindahan dan kesenangan serta membagi kemampuankreatif anda dengan dunia. Mengasah kemampuan anda dalam ekspresi kreatif adalah misitertinggi bagi No.3Karakter mereka hangat dan bersahabat, pembicara yang baik, social danterbuka. Pembicarayang terampil dalam arti bukan hanya seseorang yang menyenangkan untuk didengar, tapi lebih penting lagi, seseorang yang mampu untuk mendengarkan (temam curhat). Mereka adalahindividu-individu yang selalu diterima dengan baik dalam setiap situasi sosial dan juga mengerti bagaimana membuat orang lain merasa diterima. Potensi imajinasi kreatif selalu ada, walaupun bisa berupa hal-yang laten, karena mereka tidak selalu tergerak untuk mengembangkan potensiini. Sikapnya melihat kehidupan hampir selalu positif dan pembawaannya riang dan terbuka.Anda bisa menghadapi banyak halangan dalam hidup dengan efektif dan langsung kembali bersemangat.Anda mempunyai tata krama yang baik dan tampaknya cukup peka akan perasaan dan emosiorang lain. Hidup dijalani dengan sepenuhnya, seringkali tanpa kekhawatiran akan hari esok.Anda tidak terlalu pandai menangani perihal keuangan karena tidak menganggap penting hal itu.Uang akan dibelanjakan saat anda punya dan tidak dikeluarkan saat anda tidak ada uang.Sisi negatifnya, sikap mereka dalam hidup bisa sangat ringan sampai membuatnya jadisuperfisial. Kemampuan anda seringkali tersebar dan jadi kehilangan fokus. Mereka dengan No.3ini adalah teka-teki dan anda sering kali berganti
mood 
dan cenderung menghindar. Sulit bagianda untuk menetap di satu tempat. Jaga agar tidak selalu mengkritik orang, tidak sabaranataupun terlalu optimistik.Orang No.3 ini memberikan kemampuan di atas rata-rata dalam seni. Baik melukis, desaininterior, landskip, menulis, musik, teater ataupun mampu seluruhnya. Anda selalu gembira, penuhinspirasi dan selalu mencari stimulasi dari orang-orang yang sealiran. Sifat anda yang ramai itumendukung anda untuk bisa melesat, apalagi jika anda mampu menfokuskan energi dan talentaanda pada minat yang tepat.
(INSPIRATION)
 Psychological Person
No.4
Kejiwaan No.4 ini bisa dipercaya, praktis dan membumi. Anda adalah anggota masyarakatyang bisa diandalkan. Misi dalam hidup adalah belajar untuk mendapatkan perintah-perintah atautugas dan melaksanakannya dengan dedikasi dan keuletan.

You're Reading a Free Preview

Download
/*********** DO NOT ALTER ANYTHING BELOW THIS LINE ! ************/ var s_code=s.t();if(s_code)document.write(s_code)//-->