Welcome to Scribd, the world's digital library. Read, publish, and share books and documents. See more ➡
Download
Standard view
Full view
of .
Add note
Save to My Library
Sync to mobile
Look up keyword
Like this
6Activity
×
0 of .
Results for:
No results containing your search query
P. 1
KPH-02-SulingMas-DewiKZ

KPH-02-SulingMas-DewiKZ

Ratings: (0)|Views: 1,274|Likes:
Published by nunung suryatna

More info:

Published by: nunung suryatna on Jan 06, 2012
Copyright:Attribution Non-commercial

Availability:

Read on Scribd mobile: iPhone, iPad and Android.
download as PDF, TXT or read online from Scribd
See More
See less

11/25/2013

pdf

text

original

 
TiraikasihWebsitehttp://kangzusi.com/
Seri Bukeksiansu 02
Suling Mas
Karya : Asmaraman S Kho Ping HooEbook oleh : Dewi KZTIRAIKASIH WEBSITEhttp://kangzusi.com/http://dewi-kz.info/Pada jaman lima wangsa ( th.907- 960 ) , kerajaan Nan-Cao merupakan negara kecil di propinsi Yu-Nan sebelahselatan. Mungkin karena kecilnya kerajaan ini tidak dipandangmata oleh kerajaan lain, juga oleh kerajaan Sung yangkemudian di bangun.
 
TiraikasihWebsitehttp://kangzusi.com/
 Akan tetapi, pada pagi hari di pertengahan musim chun (semi ) itu, banyak sekali tokoh-tokoh terkenal di dunia kang-ouw termasuk ketua-ketua perkumpulan dari pelbagai aliran,orang-orang muda yang patut di sebut pendekar silat, danorang-orang aneh yang memiliki kesaktian, Datang membanjiriNan-cao. Apakah gerangan yang menarik para kelana dan petualangan itu mendatangi Nan-cao? Ada pula hal yang menarik mereka berdatangan dari tempat-tempat yang amat jauh.Pertama adalah pengangkatan Beng-kauw ( Ketua AgamaBeng-kauw ) sebagai Koksu ( Guru Negara ) Kerajaan NanCao. Mereka berdatangan untuk memberi selamat kepadaKetua Beng-kauw yang sudah amat terkenal di dunia kang-ouw. Siapakah tidak mengenal Ketua Agama Beng-kauw yangbernama Liu Gan dan berju-luk Pat-jiu Sin-ong ( Raja SaktiBerlengan Delapan ) Itu ? Pada masa itu, Pat-jiu Sin-ong Liugan merupakan tokoh gemblengan yang jarang ditemukankeduanya, jarang menemukan tanding. Selain memilikikesaktian hebat, Pat-jiu Sin-ong Liu Gan juga merupakanpendiri Agama Beng-kauw atau pembawa agama itu daribarat. Tidaklah mengherankan kalau apabila kini tokah-tokohdari partai persilatan besar seperti Siauw lim-pai, Kun-lun-pai,Hoa-san-pai, dan lain-lain mengirim utusan untumenghaturkan selamat atas pengangkatan tokoh sakti inisebagai Koksu Kerajaan Nan-cao. Adapun hal kedua yang meyebabkan terutama kaum muda,para pendekar perkasa dari pelbagai penjuru dunia ikut pulaberdatangan, adalah tersiarnya berita bahwa puteri tunggalPat-jiu Sin-ong hendak mempergunakan kesempatanberkumpulnya para tokoh persilatan itu untuk mencari jodoh !Tentu saja hal ini menggegerkan dunia kaum muda,menggerakan hati mereka untuk ikut datang mempergunakankesempatan baik mengadu untung. Siapa tahu ! Nama Liu LuSian, puteri Ketua Beng Kauw itu sudah terkenal di mana-mana. Terkenal sebagai seorang gadis yang selain tinggi ilmusilatnya, juga memiliki kecantikan seperti dewi khayangan.
 
TiraikasihWebsitehttp://kangzusi.com/
Terkenal pula betapa gadis jelita ini telah berani menolak pinangan-pinangan yang datangnya dari orang-orang besar,dari putera-putera para ketua perkumpulan, bahkan menolak pula pinangan dari istana beberapa kerajaan !Tentu saja para pemuda inipun sebagian besar hanya inginmenyaksikan sendiri bagaimana ujud rupa dan bentuk darayang terkenal itu, karena jarang diantara mereka yang pernahmelihat Liu Lu Sian. Yang pernah bertemu dengan gadis inimemuji-muji setinggi langit, terutma sekali tentangkecantikannya, yang menjadi buah bibir para muda, bahkanentah siapa orangnya yang membuat, telah ada sajak pujianbagi Liu Lu Sian."Rambutnya Halus licin laksana sutera harum melambai,meraih cinta asmara ! Mata indah, kerling tajam menggunting jantung, bulu mata lentik berkedip mesra membuat bingung !Hidung mungil, halus laksana lilin diraut, cuping tipis bergerak mesra menambah patut ! Hangat lembut, merah basah juwitaGendewa terpentang berisi sari madu Puspita !"Banyak lagi puji-puji yang mesra bagi kejelitaan dara ayuLiu Lu Sian, yang dikagumi siapa yang pernah melihatnya,dipuji dari ujung rambut sampai ke telapak kakinya ! Memangsesungguhnyalah, Liu Lu Sian seorang dara jelita.Usianya baru enam belas tahun (pada jaman itu sudahdewasa dan masak) Namun ilmu silatnya amat tinggi. Hal initidak mengherankan karena semenjak kecilnya ia digemblengoleh ayahnya sendiri. Hanya sayang bahwa sejak berusia duatahun, Liu Lu Sian telah ditinggal mati ibunya. Ia tidak pernahmerasa kasih sayang ibu kandung dan mungkin hal ini yangmembuat ia menjadi seorang gadis yang berwatak aneh, rianggembira, lucu jenaka, akan tetapi juga liar bebas, taterkekang ingin menang dan berkuasa saja, tidak mau tunduk kepada siapapun juga.Para muda yang mendatangi Nan-Cao semua tahu belakabetapa sukarnya memperoleh gadis puteri ketua Beng-kauw