Welcome to Scribd, the world's digital library. Read, publish, and share books and documents. See more ➡
Download
Standard view
Full view
of .
Add note
Save to My Library
Sync to mobile
Look up keyword
Like this
2Activity
×
0 of .
Results for:
No results containing your search query
P. 1
10 Tips Sukses Mengerjakan Skripsi

10 Tips Sukses Mengerjakan Skripsi

Ratings: (0)|Views: 520|Likes:
Published by La Gilbert Erick

More info:

Published by: La Gilbert Erick on Jan 11, 2012
Copyright:Attribution Non-commercial

Availability:

Read on Scribd mobile: iPhone, iPad and Android.
download as PDF, DOCX, TXT or read online from Scribd
See More
See less

11/05/2012

pdf

text

original

 
10 Tips Sukses Mengerjakan Skripsi
1. Sebelumnya, pikirkan dulu minat skripsi.
 Minat bukanlah judul, minat skripsi sebaiknya sudah harus dipikirkan jauh sebelum kitamendaftar skripsi. Jadi ketika kita mau mendaftar skripsi pastikan kita sudah tahu minat yangakan dijadikan bahan skripsi nanti. Minat untuk bahan skripsi dapat diperoleh dari mana saja,dari jurnal, dari perpus, dari internet.
2. Survey judul skripsi di perpus,
 Hal ini untuk melihat apakah minat/ judul skripsi yang akan dikerjakan sudah ada atau belum,liat juga di bagian thesis biasanya juga ada yang agak mirip. Jangan sampai waktu di tengah-tengah mengerjakan skripsi tiba-tiba di perpus ada bahasan yang sangat mirip atau hampir samaatau sama dengan skripsi yang kita buat. Jadi hati-hati.
3. Konsultasikan judul skripsi dengan DPS alias Dosen Pembimbing Skripsi.
 Langkah ketiga ini sangat penting, artinya ketika kita mengonsultasikan judul skripsi paling tidak kita sudah tau bagaimana skripsi kita nantinya. Cari waktu yang tepat untuk konsultasi denganDPS.
4. Jika sudah disetujui, buat target dan jadwal untuk mengerjakan skripsi.
 Target besar akan selesai jika kita memecahnya menjadi target-target kecil kemudian membuat jadwal untuk menyelesaikan target-target kecil yang kita buat tadi. Dengan ini, kita menjadilebih teratur dalam mengerjakan skripsi.
5. Cari referensi skripsi.
 Sebagai mahasiswa, nggak alergi kan ya, sama yang namanya perpustakaan? Hehe. Jangan lupakunjungi juga perpus online, misalnya milik UGM http://lib.ugm.ac.id/. Selain di perpustakaan,kita dapat mencari referensi dari internet yang menyediakan e-book gratis, misalnya library.nu
6. Cari bahan dari jurnal-jurnal di internet.
 Jurnal yang ada di internet ada yang gratis ada juga yang berbayar. Biasanya universitasmenyediakan akses untuk dapat mengunduh jurnal berbayar dengan gratis. Misalnya untuk mahasiswa UGM dapat mengakses jurnal berbayar dengan gratis, syaratnya memiliki akun e-mail UGM, yakni dengan mengakses http://lib.ugm.ac.id/ lalu klik DIRECT ACCESS journalonline.
7. Penulisan, buat draft kasar.
 

You're Reading a Free Preview

Download
/*********** DO NOT ALTER ANYTHING BELOW THIS LINE ! ************/ var s_code=s.t();if(s_code)document.write(s_code)//-->