P. 1
BABI Repaired)

BABI Repaired)

Ratings: (0)|Views: 1,938 |Likes:
Published by Dide Yo DeTi

More info:

Published by: Dide Yo DeTi on Jan 17, 2012
Copyright:Attribution Non-commercial

Availability:

Read on Scribd mobile: iPhone, iPad and Android.
download as DOC, PDF, TXT or read online from Scribd
See more
See less

01/12/2013

pdf

text

original

 
BABIPENDAHULAN1.1. Latar Belakang
Dewasa ini pers mengalamai persaingan yang sangat ketat, karena itu industri persdituntut untuk mengemas produk informasinya lebih baik lagi mengingat bisnisinformasi sudah menjadi trend diawal millenium III. Dalam bidang informasi,menguasai pangsa pasar dan masuk dalam persaingan ketat antara perusahaanmenjadi bagian penting dan tidak bisa di elakan karena masyarakat penikmatinformasi menjadikan berita sebagai kebutuhan sehari-hari yang tidak bisadiabaikan keberadaannya. Oleh karena itu, kehadiaran media informasi baik milik  pemerintah maupun swasta sangat menunjang pengadaan informasi dan itu sangatdiperlukan. Informasi itu bisa melalui media cetak maupun elektronik.Karena itu, saat ini bisnis surat kabar merupakan bisnis yang menggiurkan bagi pengusaha-pengusaha pers, selama masyarakat Indonesia masih terikat dalam mediakonvensional, namun hal ini perusahaan pers perlu manajemen yang baik untuk mencapai tujuan perusahaan dalam persaingan persuratkabaran dewasa ini. Olehkarena itu proses pemasaran pun menjadi hal yang diperioritaskan dalam
 
2
menetapkan strategi apa yang akan dilakukan. Penulis disini yang akanmenguraikan mengenai proses pemasaran pada surat kabar Harian Rakyat Lampung(HRL).
1.2. Tujuan dan Manfaat1.2.1 Tujuan (PKL)
Adapun maksud dan tujuan dilaksanakannya paraktek kerja lapangan adalah melatihmahasiswa dalam mempersiapkan dan menunjang sumberdaya manusia agar dapatmemiliki pengetahuan, ketrampilan, inisiatif, kretif, dan bertanggung jawab serta produktif.
1.2.2 Manfaat (PKL)
Dengan adanya Praktek Kerja Lapangan (PKL), ilmu yang diperoleh dari perkuliahan dapat dirasakan manfaatnya dan dikembangkan dilapangan, danmahasiswa juga mendapatkan wawasan baik diperkuliahan maupun di perusahaan.
1.3. Ruang Lingkup Masalah
Dalam laporan ini penulis membatasi ruang lingkup permasalahan pada proses pemasaran pada surat kabar karian Rakyat Lampung.
1.4. Metode Pengumpulan Data
 
 
3
Dalam penyelesaian laporan ini penulis menggunakan beberapa metode demi untuk menghindari kesalahan dan kekeliruan dalam pengmbilan data.Metode tersebut yaitu:1. Metode WawancaraPengambilan metode dilakukan dengan wawancara secara lisan dan berhadapanlangsung dengan pimpinan dan karyawan perusahaan.2. Metode Pengamatan atau ObservasiPengumpulan data melalui melalui metode pengmatan langsung pada objek yangdituju sebagai sumber informasi yang tepat. Penulis melakukan pengamatan padasaat kegiatan yang sedang berlansung sehingga dapat memahaminya.3. Metode Studi PustakaMetode ini ditempuh dengan mengumpulkan bahan-bahan dari berbagai bukudan keterangan lain seperti internet yang berhubungan dengan laporan ini.
1.5. Waktu dan Tempat (PKL)
Dalam melaksanakan praktek kerja lapangan (pkl) ini penulis melakukan risetdengan mendatangi obyek praktek kerja lapangan (pkl), kemudian mengamati dan

You're Reading a Free Preview

Download
/*********** DO NOT ALTER ANYTHING BELOW THIS LINE ! ************/ var s_code=s.t();if(s_code)document.write(s_code)//-->