Welcome to Scribd, the world's digital library. Read, publish, and share books and documents. See more
Download
Standard view
Full view
of .
Save to My Library
Look up keyword
Like this
8Activity
0 of .
Results for:
No results containing your search query
P. 1
AD ART OSIS SMA PAMOTAN

AD ART OSIS SMA PAMOTAN

Ratings: (0)|Views: 1,368|Likes:
Published by Suhadi Rembang
AD ART OSIS SMA PAMOTAN
AD ART OSIS SMA PAMOTAN

More info:

Categories:Types, School Work
Published by: Suhadi Rembang on Jan 25, 2012
Copyright:Attribution Non-commercial

Availability:

Read on Scribd mobile: iPhone, iPad and Android.
download as DOCX, PDF, TXT or read online from Scribd
See more
See less

08/07/2013

pdf

text

original

 
DEPARTEMEN PENDIDIKAN NASIONALDIREKTORAT JENDRAL PENDIDIKAN DASAR DAN MENENGAHDIREKTORAT PEMBINAAN KESISWAANANGGARAN DASAR DAN ANGGARAN RUMAH TANGGAORGANISASI INTRA SEKOLAHSMA NEGERI 1 PAMOTANPEMBUKAANDengan Rahmat Tuhan Yang Maha Esa.Bahwa sebagai pemimpin yang mengemban amanat dan tanggung jawab dari Tuhan. Makakami membentuk sebuah Organisasi dengan iktikad membentuk, melatih dan meningkatka jiwa jiwa pemimpin berkualitas yang memang seharusnya mutlak ada pada diri setiapmanusia sebagai bekal untuk menghadapi tantangan dunia global yang semakin terintegrasisetiap waktu.Bahwa haruslah ada kolerasi yang bersinergi antara jiwa  jiwa pemimpin yang ingin kamibentuk, latih dan tingkatkan, dengan IMTAQ dan IPTEK yang mendasari itu semua, sehinggaterlahirlah manusia  manusia unggul.Sebagai Organisasi yang berada di bawah naungan SMA Negeri 1 Pamotan menghimpun diridalam suatu Organisasi Siswa Intra Sekolah yang disusun dalam Anggaran Dasar danAnggaran Rumah Tangga sebagai berikut:ANGGARAN DASARBAB IUMUMPasal 1Nama, Waktu dan Tempat Kedudukan1.
 
Organisasi ini bernama Organisasi Siswa Intra Sekolah SMA Negeri 1 Pamotan, yangselanjutnya disebut OSIS SMA NEGERI 1 PAMOTAN Pamekasan2.
 
Organisasi ini didirikan untuk waktu yang tidak ditentukan.3.
 
OSIS SMA NEGERI 1 PAMOTAN Pamekasan berkedudukan di SMA Negeri 1PamotanJalan Pramuka No.2 Kabupaten Pamekasan.Pasal 2Dasar dan Azas1.
 
Organisasi ini berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945.2.
 
Organisasi ini berzaskan kekeluargaan dan kegotong-royongan.3.
 
Organisasi ini berbentuk kesatuan, bukan organisasi politik dan tidak menjadi bagiandari golongan atau aliran organisasi politik manapun.
 
Pasal 3Tujuan1.
 
Mempersiapkan siswa sebagai kader penerus perjuangan bangsa dan pembangunannasional dengan memberikan bekal keterampilan, kepemimpinan, kesegaran jasmani,daya kreasi, patriotisme, kepribadian dan budi pekerti luhur.2.
 
Membangun siswa SMA Negeri 1 Pamotanyang professional dan kompeten dalamrangka mewujudkan pembangunan bangsa Indonesia sutuhnya menuju masyarakat adildan makmur.Pasal 4Sifat OrganisasiOrganisasi ini bersifat Intra sekolah dan merupakan salah satu wadah yang menampung dansah mewakili siswa SMA Negeri 1 Pamotan.Pasal 5Bentuk OrganisasiOrganisasi ini berbentuk kesatuan.Pasal 6LambangLambang OSIS seperti terlampir bersifat Nasional dan digunakan bersama  sama denganlambang sekolah.Pasal 7Keanggotaan1.
 
Anggota organisasi ini adalah siswa SMA Negeri 1 Pamotan.2.
 
Keanggotaan berakhir apabila sudah tidak lagi menjadi siswa SMA Negeri 1 Pamotan,pindah sekolah, dinyatakan lulus akademis maupun non akademis atau meninggaldunia.Pasal 8Hak dan Kewajiban AnggotaSetiap anggota mempunyai hak dan kewajiban yang sama dalam OSIS.Pasal 9KeuanganKeuangan Organisasi ini berasal dari :
 
1.
 
Dana kesiswaan / SPP SMA Negeri 1 Pamotan.2.
 
Sumbangan atau usaha-usaha lain yang sah, halal dan tidak mengikat.
BAB IISTRUKTUR ORGANISASI
Pasal 10Perangkat OrganisasiPerangkat Organisasi terdiri dari :1.
 
Pelindung2.
 
Majelis Pembina OSIS3.
 
Majelis Perwakilan Kelas, selanjutnya disingkat MPK4.
 
Dewan Presidium5.
 
Pengurus Organisasi Siswa Intra Sekolah.Pasal 11Pembubaran Organisasi1.
 
Pembubaran OSIS hanya dapat dilakukan dalam rapat presidium / rapat OSIS yang dihadiri oleh perangkat sebagaimana tercantum pada pasal 10.2.
 
Ketetapan pembubaran organisasi harus disetujui oleh seluruh perangkat Organisasiyang hadir.3.
 
Setelah pembubaran Organisasi, segala harta kekayaan OSIS diserahkan ke sekolahdalam hal ini SMA Negeri 1 Pamotan.BAB IIIPasal 12Pembina OSIS1.
 
Majelis Pembina OSIS merupakan badan pembimbing OSIS yang beranggotakan guru-guru yang telah ditetapkan dan disahkan oleh Kepala Sekolah.2.
 
Majelis Pembina OSIS dipimpin / diketuai oleh Kepala Sekolah.3.
 
Majelis Pembina OSIS wajib memberikan bimbingan secara terus-menerus kepada OSISdalam melaksanakan tugasnya.BAB IVPasal 13Majelis Perwakilan Kelas dan Dewan Presidium1.
 
MPK dan Dewan Presidium merupakan siswa terpilih dari setiap kelas bukan pengurusOSIS.2.
 
Anggota-anggota MPK merupakan perwakilan kelas, sehingga setiap kelas memilikiwakilnya yang duduk di dalam MPK.

Activity (8)

You've already reviewed this. Edit your review.
1 thousand reads
1 hundred reads
Ahmad Rifa'i liked this
nizarkasep liked this
Ruslan Udaa liked this
tajuwit liked this
Jauhar Cool liked this
Nurdin Ridlo liked this

You're Reading a Free Preview

Download
/*********** DO NOT ALTER ANYTHING BELOW THIS LINE ! ************/ var s_code=s.t();if(s_code)document.write(s_code)//-->