Welcome to Scribd, the world's digital library. Read, publish, and share books and documents. See more ➡
Download
Standard view
Full view
of .
Add note
Save to My Library
Sync to mobile
Look up keyword
Like this
27Activity
×
0 of .
Results for:
No results containing your search query
P. 1
Penyusunan Konsep Proposal-Undp

Penyusunan Konsep Proposal-Undp

Ratings:

4.5

(4)
|Views: 9,759|Likes:
Published by sector31

More info:

Published by: sector31 on Nov 15, 2008
Copyright:Attribution Non-commercial

Availability:

Read on Scribd mobile: iPhone, iPad and Android.
download as PDF, TXT or read online from Scribd
See More
See less

01/17/2013

pdf

text

original

 
 
G:\data kppkd\Dana UNDP\Penyusunan Konsep Proposal.DOC\7/5/2006 halaman
1
dari
5
PANDUANPEMBUATAN KONSEP PROPOSAL
Juni , 2006
GLOBAL ENVIRONMENT FACILITY SMALL GRANTS PROGRAMME
 
 
 
G:\data kppkd\Dana UNDP\Penyusunan Konsep Proposal.DOC\7/5/2006 halaman
2
dari
5
GAMBARAN UMUMPROSEDUR PENILAIAN KONSEP PROPOSAL
Konsep Proposal merupakan awal komunikasi antara organisasi pengusul danGEF/SGP. Konsep proposal tersebut berisikan gagasan proyek, tujuan, rencanakegiatan yang akan dilakukan dan rencana biaya. Salah satu tujuan dari penyusunankonsep proposal adalah membantu organisasi pengusul dalam mengefisiensikanwaktu dan sumber daya lainnya sebelum proposal penuh dikembangkan. Dalambeberapa kasus jika dirasakan perlu, GEF/SGP dapat menyediakan dana dalam jumlah kecil untuk pengembangan Proposal, yang selanjutnya disebut
Planning Grant 
. Dana ini dapat digunakan untuk memperkuat data, proses penguatanmasyarakat, konsultasi, dan biaya lain yang diperlukan untuk pengembanganproposal.Konsep proposal akan dinilai oleh Koordinator Nasional (KN) GEF/SGP dan bilakonsep disetujui maka selanjutnya organisasi pengusul akan diminta untuk mengembangkan proposal penuh. Di dalam pengembangan konsep proposal danproposal penuh organisasi pengusul dapat melakukan diskusi baik dengan GEF/SGPmaupun dengan pihak lain yang kompeten di bidang kegiatan yang diajukan.Selanjutnya proposal yang disusun akan diajukan ke dalam rapat Panitia PengarahNasional yang terdiri dari berbagai ahli di bidang lingkungan hidup.
SARAN BAGI PENYUSUNAN KONSEP PROPOSAL
Konsep proposal sebaiknya di ketik spasi tunggal, dan yakinkan bahwa konsepproposal serta seluruh lampirannya mudah dibaca. Jika diperlukan bisa dilampirkanberbagai berkas berupa diantaranya sertifikat lembaga, komitmen kerjasamadan/atau pendanaan dari lembaga lain, serta hal-hal penting lainnya yang sekiranyadapat menunjukkan adanya dukungan bagi keberlanjutan Proyek. Namun lampirantersebut tidak lebih dari 10 halaman. Ajukan konsep proposal kepada Koordinator Nasional GEF/SGP. Konsep proposaltidak perlu dijilid karena akan di-foto copy. Perlu diingat bahwa kertas yang mewahdan mahal atau teks dan gambar yang berwarna-warni bukan merupakan nilai lebih.
SIMPAN SALINAN KONSEP PROPOSAL UNTUK BERKAS ANDA, KARENA KONSEP PROPOSAL YANG DIAJUKAN TIDAK AKAN DIKEMBALIKAN
.Dalam mempersiapkan konsep proposal sebaiknya ikuti petunjuk yang diberikanpada lembar berikut ini. Format yang kami berikan tersebut dapat membantu danmempercepat sekretariat GEF/SGP dalam pengambilan keputusan awal sebelumkonsep proposal diajukan untuk penilaian lebih lanjut oleh Panitia Pengarah Nasional.Silahkan pedoman penyusunan ini diperbanyak dan disebarkan pada rekan LSM danKSM lain yang membutuhkan.
 
 
G:\data kppkd\Dana UNDP\Penyusunan Konsep Proposal.DOC\7/5/2006 halaman
3
dari
5

Activity (27)

You've already reviewed this. Edit your review.
1 hundred reads
1 thousand reads
Anggita Larasati liked this
Ronny Varest liked this
Ahmad Sofyan liked this
Justino Vilanova liked this
Rommy Sagala liked this
Muhammad Alif liked this

You're Reading a Free Preview

Download
/*********** DO NOT ALTER ANYTHING BELOW THIS LINE ! ************/ var s_code=s.t();if(s_code)document.write(s_code)//-->