Welcome to Scribd, the world's digital library. Read, publish, and share books and documents. See more
Download
Standard view
Full view
of .
Save to My Library
Look up keyword
Like this
36Activity
0 of .
Results for:
No results containing your search query
P. 1
Macam-macam masakan

Macam-macam masakan

Ratings:

4.75

(4)
|Views: 10,022 |Likes:
Published by furgani

More info:

Published by: furgani on Nov 21, 2008
Copyright:Attribution Non-commercial

Availability:

Read on Scribd mobile: iPhone, iPad and Android.
download as DOC, PDF, TXT or read online from Scribd
See more
See less

05/09/2014

pdf

text

original

 
Siomay Asli Rasa Ikan Tenggiri
Bahan siomay
:300 g daging ikan tenggiri, cincang halus50 g tepung kanji (atau secukupnya sampai adonan dirasa udah pekat nempel)100 ml air kaldu (saya pakainya kaldu dari tulang ikan tenggiri)1 sdm minyak wijen1 butir telur ayam, kocok lepas1 batang daun bawangmerica, garam, gula secukupnyaBahan saus kacang :300 g kacang tanah sangrai4 bh bawang putih
 
cabai merah secukupnya (kira-kira cabe merah besar 5 buah dibuang bijinya, cabe merahkeriting 4 buah. Atau sesukanya deh selera pedasnya.)2 sdm gula pasir 2 sdm garamair matang secukupnyaBahan pelengkap :Kol, dibuang ya tulangnya yang tebel dan kerasTahu putihPareKentangTelor ayam rebusJeruk limauKecapSaus sambal
Cara membuat
:1. Pare dibuang bijinya. Potong-potong silinder kira-kira tinggi 6 cm yang bolong atas bawahnya. Kentang dipotong juga dikira-kira deh.Potong tahu jadi segitiga kira-kira masing-masing sisi 6 cm, lalu kerok salah satu sisinya.Kerukan tahunya ini diancurin, lalu campur jadi satu dengan bahan siomay. Nah, pokoknya bahan siomay dirasa-rasa udah cukup pekat nempel atau belum.2. Nah, adonan siomay ini terus dimasukkin ke bagian tahu yang dikeruk, masukkin jugake dalam pare, nah sisanya dibulet-buletin pake sendok terus direbus di air mendidihsampai matang. Tandanya udah matang, buletan ini akan mengapung di air.3. Kukus kol, kentang, pare, tahu sampai matang. Jangan lupa jaring-jaring dandangnyadialasi plastik tahan panas supaya yang dikukus tidak nempel di jaring-jaring dandang.4 Nah, sekarang bikin saus kacangnya yuk. Kacang diulek sampai halus, sisihkan.Goreng cabai dan bawang putih sampai layu lalu haluskan bersama gula dan garam.Campur dengan kacang halus. Tambahkan air secukupnya, pokoknya sampai kental atau
 
encer sesuai selera.5. Hidangkan deh siomay, kol, tahu, kentang, pare, dan telor. Tambahin kecap sama perasan jeruk limau. Dan saus sambal kalo kurang pedas (maklumlah orang indonesia,keringat juga rasanya pedas, hehe). Huiiihhh...........dijamin rasanya bener-bener rasa ikantenggiri. Gak kayak yang di abang-abang. Entah rasa tepung atau daging. Sukur-sukur daging ikan tenggiri, rasa-rasanya sih daging tikus atau cicak atau malah kucing.Huweekkkk....sumpah bo’, gua merinding. Hiiyyy. Pokoknya resep siomay ini dijaminenak! Selamat mencoba.
Nasi Goreng Ikan Asin & Petai
resep ini untuk 4 orang, jadi diukur sendiri yaa- Nasi (kalo bisa yang suhu ruang, jangan nasi hangat yang basah)- Bawang bombay, cincang- Bawang putih, geprek cincang- Ikan asin jambal, rendam air panas, potong kotak-kotak kecil- Petai, biarkan aja bulat-bulat biar nampol kalo digigit- Tauge- Garam- Merica- 1 sdm Kecap inggris- 3/4 sdm Minyak wijen
Cara membuat
:1. Goreng ikan asin yang sudah dipotong-potong hingga berwarna keemasan.Tiriskan.2. Tumis bawang bombay dan bawang putih hingga harum, masukkan ikan asin dan petai.

Activity (36)

You've already reviewed this. Edit your review.
1 hundred reads
1 thousand reads
Marwani Hm liked this
Badai Sugiharto liked this
Shifa Fauziah liked this
Yasona Mendrofa liked this
Har Tono liked this
Abhoe Zar liked this

You're Reading a Free Preview

Download
/*********** DO NOT ALTER ANYTHING BELOW THIS LINE ! ************/ var s_code=s.t();if(s_code)document.write(s_code)//-->