Welcome to Scribd. Sign in or start your free trial to enjoy unlimited e-books, audiobooks & documents.Find out more
Download
Standard view
Full view
of .
Look up keyword
Like this
1Activity
0 of .
Results for:
No results containing your search query
P. 1
Injil Di Discount

Injil Di Discount

Ratings: (0)|Views: 15|Likes:
Published by DennyHalim.com

More info:

Published by: DennyHalim.com on Mar 02, 2012
Copyright:Attribution Non-commercial

Availability:

Read on Scribd mobile: iPhone, iPad and Android.
download as PDF, TXT or read online from Scribd
See more
See less

03/02/2012

pdf

text

original

 
 
 INJIL DI DISCOUNT?
Untuk menarik pembeli, para pengecer biasanya memasang beraneka ragam iklan baik dimedia cetak maupun di media TV. Tujuan pemasangan iklan ialah agar pembeli datang dan membelisehingga penjual mendapat keuntungan. Kalau ternyata tidak ada keuntungan maka pasti akandipikirkan cara lain.Cara lain yang lazim selain sekedar iklan ialah mengumunkan discount besar-besaran. Denganprogram discount biasanya pembeli bisa membludak hingga penjual kewalahan untuk melayani.Lalu, bagaimana kalau Injil didiscount biar orang yang datang mendengarkannya juga ramaimembludak?Ada banyak kesamaan antara menawarkan (bukan menjual) sesuatu dengan memberitakanInjil. Tetapi jelas ada banyak perbedaan yang sangat prinsipil dalam menjual sesuatu denganmemberitakan Injil. Banyak orang Kristen yang bergelut di dunia bisnis tidak mencoba merenungkanpersamaan dan perbedaannya sehingga sebagian dengan tanpa pertimbangan menerapkan sistemberbisnis dalam pemberitaan Injil. Padahal jelas persamaannya lebih sedikit daripada perbedaannya.Selanjutnya marilah kita membahas persamaan dan perbedaan antara berbisnis denganmemberitakan Injil.
1. Menawarkan Bukan Memaksa.
Persamaan antara penjual dengan pemberita Injil ialah kedua-duanya adalah sebuah pekerjaanyang bersifat menawarkan sesuatu. Penjual yang baik sebagaimana pemberita Injil berusaha hanyasampai pada batas menawarkan bukan memaksa orang membeli atau menerima tawarannya.Kekristenan yang alkitabiah tidak memaksa orang menerima Injil, bahkan tidak setuju denganKristen keturunan. Semua orang yang mau menjadi Kristen harus melalui keputusan kesadarannya.Anak orang Kristen diajar pada waktu kecil dan setelah ia akil balik, ia tetap harus ditawarkan Injiluntuk diputuskannya sendiri.
2. Menawarkan Sesuatu Yang Dibutuhkan
 Walau sesederhana apapun barang yang diperdagangkan, penjualnya melakukan itu karena iayakin barangnya dibutuhkan atau berguna. Lebih lagi Injil yang disampaikan oleh seorang pemberitaInjil. Ia harus yakin bahwa Injil yang diberitakannya itu
sangat
dibutuhkan pendengarnya.Selanjutnya tentu ada perbedaan yang sangat besar antara berbisnis dengan memberitakan Injil.
1. Satu Mencari Keuntungan & Satu Memberi Dengan Cuma-cuma
 Tidak dapat dipungkiri bahwa semua bisnis bermotivasi mencari keuntungan. Sekalipun sudahdijual dengan harga obral, toh masih dipikirkan segi untung-ruginya. Setidaknya pemilik akanmemakai falsafah lebih baik rugi sedikit daripada harus rugi banyak. Tetapi pemberitaan Injil bukandimotivasi oleh keuntungan materi. Yang dipikirkan oleh pemberita Injil ialah jiwa yang bisadiselamatkannya.

You're Reading a Free Preview

Download
scribd
/*********** DO NOT ALTER ANYTHING BELOW THIS LINE ! ************/ var s_code=s.t();if(s_code)document.write(s_code)//-->