Welcome to Scribd, the world's digital library. Read, publish, and share books and documents. See more
Download
Standard view
Full view
of .
Save to My Library
Look up keyword
Like this
22Activity
0 of .
Results for:
No results containing your search query
P. 1
NIKAH DINI

NIKAH DINI

Ratings: (0)|Views: 1,705 |Likes:

More info:

Published by: Za-za Zi-zi Zu-zu Ze-ze on Mar 11, 2012
Copyright:Attribution Non-commercial

Availability:

Read on Scribd mobile: iPhone, iPad and Android.
download as DOC, PDF, TXT or read online from Scribd
See more
See less

07/19/2013

pdf

text

original

 
DAFTAR ISI
Halaman Cover Kata Pengantar Daftar Isi
BAB I PENDAHULUAN
A.Latar belakangB.TujuanC.Rumusan masalah
BAB II PEMBAHASAN
A.PengertianB.Faktor-faktor yang mempengaruhi nikah diniC.DalilD.Hukum nikah diniE.Nilai negative dari pernikahan dini
BAB III PENUTUP
A.KesimpulanB.Saran
Daftar Pustaka
 
Puji syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Kuasa atas segala limpahan Rahmat, Inayah,Taufik dan Hinayahnya sehingga saya dapat menyelesaikan penyusunan makalah inidalam bentuk maupun isinya yang sangat sederhana. Semoga makalah ini dapatdipergunakan sebagai salah satu acuan, petunjuk maupun pedoman bagi pembaca.Harapan saya semoga makalah ini membantu menambah pengetahuan dan pengalaman bagi para pembaca, sehingga saya dapat memperbaiki bentuk maupun isimakalah ini sehingga kedepannya dapat lebih baik.Makalah ini kami akui masih banyak kekurangan karena pengalaman yang saya milikisangat kurang. Oleh kerena itu kami harapkan kepada para pembaca untumemberikan masukan-masukan yang bersifat membangun untuk kesempurnaanmakalah ini.
Semarang, …. Maret 2012Penulis
 
BAB IPENDAHULUAN
A.
Latar Belakang
Isu pernikahan dini saat ini marak dibicarakan. Hal ini dipicu oleh pernikahan PujionoCahyo Widianto, seorang hartawan sekaligus pengasuh pesantren dengan LutvianaUlfah. Pernikahan antara pria berusia 43 tahun dengan gadis belia berusia 12 tahun inimengundang reaksi keras dari Komnas Perlindungan Anak. Bahkan dari para pengamat berlomba memberikan opini yang bernada menyudutkan. Umumnyakomentar yang terlontar memandang hal tersebut bernilai negatif.Di sisi lain, Syeh Puji, begitu ia akrab disapa berdalih untuk mengader calon penerus perusahaannya. Dia memilih gadis yang masih belia karena dianggap masih murni dan belum terkontaminasi arus modernitas. Lagi pula dalam pandangan Syeh Puji,menikahi gadis belia bukan termasuk larangan agama.Sebenarnya kalau kita mau menelisik lebih jauh, fenomena pernikahan dini bukanlahhal yang baru di Indonesia, khususnya daerah Jawa. Penulis sangat yakin bahwa mbah buyut kita dulu banyak yang menikahi gadis di bawah umur. Bahkan—jaman dulu—  pernikahan di usia ”matang” akan menimbulkan preseden buruk di mata masyarakat.Perempuan yang tidak segera menikah justru akan mendapat tanggapan miring ataulazim disebut perawan kaseb. Namun seiring perkembangan zaman, image masyarakat justru sebaliknya. Arusglobalisasi yang melaju dengan kencang mengubah cara pandang masyarakat.Perempuan yang menikah di usia belia dianggap sebagai hal yang tabu. Bahkan lebih jauh lagi, hal itu dianggap menghancurkan masa depan wanita, memberanguskreativitasnya serta mencegah wanita untuk mendapatkan pengetahuan dan wawasanyang lebih luas.
B.Tujuan
a)Untuk mengetahui nikah dini b)Untuk mengetahui factor-faktor yang mempengaruhi nikah dinic)Untuk mengetahui dalil – dalilnyad)Untuk mengetahui hukum nikah dinie)Untuk mengetahui nilai negative dari nikah dini
C.Rumusan Masalah
a)Apa yang dimaksud dengan nikah dini ? b)Factor-faktor apa saja yang mempengaruhi nikah dini?c)Apa saja Dalil-dalilnya ?d)Apa hukum nikah dini?e)Apa nilai negative dari nikah dini?

Activity (22)

You've already reviewed this. Edit your review.
1 hundred reads
1 thousand reads
Mayasari Twet liked this
Ahmad Yasin liked this
Anshari Sakki liked this
Vhyna Q 'diouscb liked this
AriefNugroho liked this
Asriani Loverz liked this

You're Reading a Free Preview

Download
/*********** DO NOT ALTER ANYTHING BELOW THIS LINE ! ************/ var s_code=s.t();if(s_code)document.write(s_code)//-->