Welcome to Scribd, the world's digital library. Read, publish, and share books and documents. See more ➡
Download
Standard view
Full view
of .
Add note
Save to My Library
Sync to mobile
Look up keyword
Like this
3Activity
×
0 of .
Results for:
No results containing your search query
P. 1
PTK Penelitian Tindakan Kelas

PTK Penelitian Tindakan Kelas

Ratings: (0)|Views: 977|Likes:
Published by anatta sannai
Peningkatan Hasil Prestasi Belajar TIK
Siswa Kelas 7-1 MTs PKP JIS
Melalui Kuis Numbered-Head-Together E learning E-dukasi.net
Peningkatan Hasil Prestasi Belajar TIK
Siswa Kelas 7-1 MTs PKP JIS
Melalui Kuis Numbered-Head-Together E learning E-dukasi.net

More info:

Published by: anatta sannai on Mar 12, 2012
Copyright:Attribution Non-commercial

Availability:

Read on Scribd mobile: iPhone, iPad and Android.
download as PDF, DOCX, TXT or read online from Scribd
See More
See less

07/21/2012

pdf

text

original

 
 
BAB IPENDAHULUAN
A. Latar Belakang MasalahSetiap tenaga pendidik menginginkan proses pembelajaran yangdilaksanakannya menyenangkan dan berpusat pada peserta didik.Peserta didik antusias mengacungkan tangan untuk menjawabpertanyaan atau memberikan pendapat, bersorak merayakankeberhasilan mereka, bertukar informasi dan saling memberikansemangat. Dan tujuan akhir dari semua proses itu adalah penguasaankonsep dan hasil belajar yang memuaskan.Sikap peserta didik sering bermain game, kurang membaca, kurangbergairah, kurang aktif, kelas tidak berpusat pada peserta didik kurangbergairah, dan kadang-kadang ada yang bermain-main sendiri di dalamkelas, merupakan masalah yang dihadapi MTs PKP JIS, khususnya untukmata pelajaran TIK pada peserta didik kelas 7-1. Dampak buruknyaadalah penguasaan konsep dan ketuntasan belajar mereka dibawah KKM.Kondisi yang seperti ini tentunya sangat tidak diharapkan dalam prosesbelajar mengajar.Sebenarnya tenaga pendidik telah berusaha menciptakanpembelajaran agar peserta didik lebih aktif, diantaranya: pengamatanobjek langsung, membuat modul, menggunakan media yang ada di
 
sekolah, dan mengunakan metode tanya-jawab. Namun hasilnya belumdapat meningkatkan gairah dan aktivitas secara maksimalJika kondisi yang seperti ini tidak dicarikan alternatif pemecahanmasalahnya, maka tenaga pendidik tetap sebagai sumber informasi satu-satunya dikelas, tidak ada tukar informasi, penguasaan konsep dan hasilbelajar TIK peserta didik tetap tidak maksimal, dan pembelajaran TIK jadimembosankan.B. Identifikasi MasalahBerdasarkan pembelajaran yang telah dilaksanakan dan latarbelakang masalah yang telah diungkapkan, maka dapat diidentifikasimasalah sebagai berikut :1. Bagaimana pengaruh metode number head together terhadapkemampuan TIK pada peserta didik ?2. Apakah suasana belajar yang kurang menyenangkandisebabkan karena pendekatan yang selama ini digunakan dikelas kurang tepat ?3. Bagaimana fungsi pengajaran melalui metode number headtogether ?4. Apakah kendala yang muncul pada pembelajaran TIKdenganmetode number head together ?
 
 C. Rumusan MasalahBerdasarkan identifikasi masalah di atas, masalah yang akan ditelitidapat dirumuskan sebagai berikut :
Bagaimana Meningkatkan Hasil Belajar TIK Peserta didik Kelas 7-1 MTs PKP JIS Melalui Kuis
Numbered-Head-Together E learning 
E-dukasi.net
 D. Tujian Penelitian1. Tujuan UmumMeningkatkan hasil prestasi belajar dalam pembelajaran TIK.2. Tujuan Khususa. Mendeskripsikan penerapan cooperative learning untukmeningkatkan kemampuan hasil belajar.b. Memberikan peserta didik pengalaman belajar yangmenyenangkan melalui penerapan number head together.c. Menanamkan kepada peserta didik sikap belajar yangmandiri dan kelompok dalam penerapan number headtogether.

You're Reading a Free Preview

Download
/*********** DO NOT ALTER ANYTHING BELOW THIS LINE ! ************/ var s_code=s.t();if(s_code)document.write(s_code)//-->