Welcome to Scribd, the world's digital library. Read, publish, and share books and documents. See more
Download
Standard view
Full view
of .
Save to My Library
Look up keyword
Like this
2Activity
0 of .
Results for:
No results containing your search query
P. 1
KAK DED Interior Perpusda

KAK DED Interior Perpusda

Ratings: (0)|Views: 190 |Likes:
Published by badasata

More info:

Published by: badasata on Mar 17, 2012
Copyright:Attribution Non-commercial

Availability:

Read on Scribd mobile: iPhone, iPad and Android.
download as PDF, TXT or read online from Scribd
See more
See less

02/02/2013

pdf

text

original

 
KAK-Pembuatan DED Interior Perpustakaan Daerah Balikpapan
 
1
KERANGKA ACUAN ( KAK )
DED INTERIOR PERPUSTAKAANKOTA BALIKPAPAN
BAB IPENJELASAN UMUM
1.1.
 
LATAR BELAKANG
Pembangunan Gedung Perpustakaan Kota Balikpapan telah terselesaikan. Sehingga untukberfungsi yang lebih optimal dan sesuai dengan pemanfaatan ruang diperlukan penataan Interior dan Fitting Out adalah bagian dari tujuan terwujudnya system HIGH RISE BUILDING yang moderndan fungsional diharapkan pada bangunan perpustakaan wilayah benar benar akan dapat difungsikan sebagai ruang public (public space) taman baca yang nyaman dan memberikan suatutempat sarana prasarana kepada masyarakat Kota Balikpapan yang menyimpan koleksi buku bukuyang bernilai arsip histori budaya, Ilmu pengetahuan, Jurnal, karya ilmiah sehingga memberikemudahan untuk menggali berbagai literature dan suatu referensi yaitu ilmu pengetahuan.Pada pelaksanaan pekerjaan pembangunan, setiap prosesnya akan memerlukan kegiatanperencanaan, koordinasi dan pengawasan sehingga proses akan dapat berlangsung dengan arahyang benar tanpa mengurangi deviasi akibat penyimpangan yang mungkin terjadi. Secarakontraktual Konsultan Perencana bertanggung jawab kepada Pemimpin Proyek. Dalam kegiatanoperasionalnya, Konsultan Perencana akan mendapat bantuan bimbingan untuk menentukan arahpekerjaan pengawasan dari Pengelola Administrasi dan keuangan serta Pengelola Teknis yangdibentuk sebagai pembantu dan bertanggung jawab kepada Pejabat Pelaksana Kegiatan (PPKm)
1.2.
 
NAMA KEGIATAN
DED Interior Perpustakaan Kota Balikpapan
1.3.
 
NAMA PEKERJAAN
Nama Pekerjaan adalah Pembuatan DED Interior Perpustakaan Kota Balikpapan
1.4.
 
MAKSUD DAN TUJUAN
 
Maksud dari kegiatan ini adalah untuk membuat rencana Teknis Interior dan Fitting out BangunanGedung Perpustakaan Kota BalikpapanSedangkan tujuannya adalah untuk membuat bangunan Perpustakaan Kota Balikpapan menjadilebih idial dan nyaman, dari segi fungsi sebagai bangunan publik yaitu tempat untuk belajar dantaman baca yang berisikan koleksi buku tentang ilmu pengetahuan, buku histori/ sejarah dari suatuperkembangan budaya, jurnal, referensi referensi berbagai ilmu.
1.5.
 
SASARAN
 
Sasaran kegiatan ini adalah untuk dukungan peningkatan kecerdasan masyarakat kotaBalikpapan, dengan menyediakan sarana dan prasarana pendukung maupun berbagai referensi,serta membanggakan untuk masyarakat Kota Balikpapan khususnya, masyarakat Kaltim
 
KAK-Pembuatan DED Interior Perpustakaan Daerah Balikpapan
 
2
khususnya
1.6.
 
ORGANISASI PENGGUNA JASA
 
Organisasi pengguna jasa atas kegiatan ini adalah Kantor Arsip dan Perpustakaan KotaBalikpapan.
1.7.
 
SUMBER PENDANAAN
 
Sumber Dana kegiatan ini berasal dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) KotaBalikpapan tahun anggaran 2010 .
1.8.
 
RUANG LINGKUP PEKERJAAN
Tahapan Pekerjaan yang tercakup dalam kegiatan ini antara lain :1.
 
Pengumpulan data lapangan :a.
 
Survey Pendahuluan Kondisi Existingb.
 
Survey Detail :
 
Pengukuran Kondisi Existing Lantai Basement
 
Pengukuran Kondisi Existing Lantai Satu
 
Pengukuran Kondisi Existing Lantai Dua
 
Pengukuran Kondisi Existing Lantai Tiga
 
Pengukuran Kondisi Existing Lantai Empat2.
 
Perencanaan Teknisa.
 
 Analisa Data Lapanganb.
 
Penggambaran Kondisi Existingc.
 
Kegiatan Perencanaan3.
 
Pembuatan Spesifikasi Teknis4.
 
Pembuatan Rencana Anggaran Biaya
1.9.
 
WAKTU PELAKSANAAN
Waktu pelaksanaan untuk pekerjaan ini adalah
90 (sembilan puluh)
hari kalender terhitung sejakdikeluarkannya Surat Perintah Mulai Kerja (SPMK) dari Pemberi Tugas.
1.10.
 
LOKASI KEGIATAN
Lokasi kegiatan ini adalah di Jalan Piere Tendean Balikpapan
1.11.
 
TENAGA AHLI
Tenaga Ahli yang diperlukan untuk melaksanakan kegiatan ini adalah :
1.
 
Team Leader 
 Adalah seorang sarjana strata-1 atau yang lebih tinggi di bidang Teknik Arsitektur danberpengalaman dibidangnya selama minimal 7 (Tujuh) tahun dalam bidangnya memiliki SKAdan NPWP, dimana tugas utama ketua tim adalah bertanggung jawab pada hal-hal berikut :
 
KAK-Pembuatan DED Interior Perpustakaan Daerah Balikpapan
 
3
 
Merencanakan, mengkoordinasi dan mengendalikan semua kegiatan dan personil yangterlibat dalam pekerjaan ini sehingga pekerjaan dapat diselesaikan dengan baik sertamencapai hasil yang diharapkan.
 
Mempersiapkan petunjuk pelaksanaan kegiatan, baik dalam tahap pengumpulan data,pengolahan dan penyajian akhir dari hasil keseluruhan pekerjaan.
 
Merencanakan dan melaksanakan semua kegiatan dalam pekerjaan yang mencakupperencanaan desain serta memberikan masukan kepada Tenaga Ahli lainnya yang terkait.
2.
 
Ahli Bidang Desain Interior 
 Adalah seorang sarjana strata-1 atau yang lebih tinggi di bidang Desain Interior danberpengalaman di bidangnya selama minimal 5 (lima) tahun memiliki SKA dan NPWP, dimanatugas Ahli Bidang Desain Interior adalah merencanakan dan melaksanakan semua kegiatandalam pekerjaan yang mencakup perencanaan yang berkaitan dengan Interior dan penataankonsep seni interior, fitting out serta memberikan masukan kepada Tenaga Ahli lainnya yangterkait.
3.
 
Ahli Bidang Teknik Arsitektur 
 Adalah seorang sarjana strata-1 atau yang lebih tinggi di bidang Teknik Arsitektur danberpengalaman di bidangnya selama minimal 5 (Lima) tahun memiliki SKA dan NPWP, dimanatugas Ahli Bidang Teknik Arsitektur adalah merencanakan dan melaksanakan semua kegiatandalam pekerjaan yang mencakup perencanaan yang berkaitan dengan Arsitektur dan konsepruang bangunan, memberikan masukan kepada Tenaga Ahli lainnya yang terkait.
4.
 
Ahli Bidang Teknik Mekanikal dan Elektrikal
 Adalah seorang sarjana strata-1 atau yang lebih tinggi di bidang Teknik Mekanikal / Elektrikaldan berpengalaman di bidangnya selama minimal 5 (Lima) tahun memiliki SKA dan NPWP,dimana tugas Ahli Bidang Teknik Mekanikal dan Elektrikal adalah merencanakan danmelaksanakan semua kegiatan dalam pekerjaan yang mencakup perencanaan yang berkaitandengan ME, memberikan masukan kepada Tenaga Ahli lainnya yang terkait.
1.12.
 
KELUARAN / PELAPORAN
Keluaran yang dihasilkan dari kegiatan ini adalah merupakan produk yang jelas dan konsisten sertadisajikan dalam sistematika yang baik. Adapun bentuk keluaran laporan yang harus diserahkan olehKonsultan adalah sebagai berikut :
1.
 
Laporan Pendahuluan
Laporan Pendahuluan yang harus diserahkan adalah berisikan metodologi dan rencana kerjakegiatan dari awal hingga akhir yang dapat berfungsi sebagai umpan balik untuk perbaikanpenyusunan laporan – laporan berikutnya.
2.
 
Draft Laporan Akhir 
Draft Laporan Akhir dari kegiatan ini adalah merupakan laporan dari hasil perencanaan danrekomendasi DED Interior Perpustakaan Kota Balikpapan, yang berisikan :
a.
 
Darft Laporan Perencanaan
Draft Laporan Perencanaan berisikan :
 
Laporan hasil survey ketersediaan ruang dan fungsi yang akan digunakan
 
Laporan analisis Masalah dan Konsep desain

You're Reading a Free Preview

Download
/*********** DO NOT ALTER ANYTHING BELOW THIS LINE ! ************/ var s_code=s.t();if(s_code)document.write(s_code)//-->