Welcome to Scribd, the world's digital library. Read, publish, and share books and documents. See more
Download
Standard view
Full view
of .
Save to My Library
Look up keyword
Like this
3Activity
0 of .
Results for:
No results containing your search query
P. 1
Resume

Resume

Ratings: (0)|Views: 137 |Likes:
Published by Fitritri Fijo

More info:

Published by: Fitritri Fijo on Mar 25, 2012
Copyright:Attribution Non-commercial

Availability:

Read on Scribd mobile: iPhone, iPad and Android.
download as DOCX, PDF, TXT or read online from Scribd
See more
See less

11/13/2012

pdf

text

original

 
BAB 2
SISTEM PENGAMBILAN KEPUTUSAN, PEMODELAN, DANPENDUKUNG2.1 Sketsa Pembukaan : Standar motor Products Beralih Kepengambilankeputusan berbasis TimPengantar
Pengambilan keputusan merupakan hal yang kompleks-sangat kompleks;melibatkan orang dan informasi. Pada sebagian besar organisasi, ketika andamembayar orang untuk bekerja, mereka bekerja-dan tidak berpikir. Tetapi, ketikaanda membayar orang untuk berpikir, mereka berpikir, mereka akan mengambilkeputusan yang baik.Pabrik standar motor products (SMP) di Edwarddsville, Kansas, membuatdan memdistribusikan produk-produk otomotif aftermarket. Pengambilankeputusan tim oleh para pekerja berjalan dengan baik.Budaya Tim SELF-Directed di standar motor ProductsApa yang dapat dilakukan oleh system tim menjadi semakin banyak,namun bukanlah lingkungan yang terpecah-pecah. Sekitar 55 % pekerja adalahanggota serikat.
Komitmen Kepemimpinan Pada perubahan
Ketika tingkat keperayaan diantara pekerja dan staf rendah, berarti disanaada masalah. Beberapa karyawan mengalami dan mengasumsikan tanggung jawabdalam pekerjaan mereka. Sayangnya, banyak bisnis amerika telah mengajarkankepada para pekerja mereka bahwa mereka tidak dibayar untuk berpikir-karenaitulah mereka tidak melakukannya.
 
Pengambilan Keputusan Tim
Pada standar motor Products, tim mengtahui jadwal, tujuan, dan kondisifinancial. Tim punya banyak informasi tentang bisnis ketimbang pekerja padaumumnya. Tim mengetahui apakah mereka sedang membuat keputusan yang baik karena mereka punya akses kedata financial yang sebelumnya hanya tersedia bagimanajemen. Kebanyakan tim di pabrik telah membuat usaha mereka sampai padatingkat pembedayaan diri yang paling tinggi.anggota tim memberikan umpanbalik kepada yang lainnya setiap hari.
Hasil
Sejak pendekatan Tim dilembagakan, friksi antara manajemen dan wakilserikat pekerja berkurang. Mereka sering memecahkan masalah melalui surat-surat yang mudah dipahami ketimbang menggunakan kontrak yang mengikat.Keputusan tersebut jauh lebih mudah dinegosiasikan.Pertanyaan Untuk Sketsa Pembukaan1.
 
Mengapa anda pikir para pekerja dibanyak organisasi dibayar untuk bekerja daripada untuk berpikir?2.
 
Mengapa anda pikir produktifitas turun ditahun pertama akibatprogram berbasis Tim?3.
 
Mengapa komitmen kepemimpinan terhadap perubahan sangatlahpenting?4.
 
Bagaimana tim menangani tujuan-tujuan yang konflik satu dengan lainnya?5.
 
Teknologi digunakan untuk mengakses informasi dan data.jelaskan
2.2 Pengamblan Keputusan : Pengantar dan Definisi
Sketsa pembukaan menunjukan beberapa aspek keputusan bisnis padaumumnya:
 
 
Keputusan sering dibuat oleh satu kelompok 
 
Anggota kelompok dapat memiliki bias
 
Pemberdayaan suatu kelompok membawa kepada keputusan yanglebih baik 
 
Individu dapat juga bertanggung jawab untuk membuat keputusan
 
Hasil dari pengambilan keputusan bisnis biasanya menjadi meteridimasa mendatang
 
Pengambil keputusan perlu mengefaluasi scenario
 
Perubahan pada lingkungan pengamblan keputusan dapatmempengaruhi kwalitas keputusan karena meningkatnya tekananwaktu pada pengambl keputusan
 
Mengmpulkan informasi dan menganalisis suatu masalahmembutuhkan waktu dan dapat sangat mahal.
 
Ada banyak informasi yang memadai untuk membuat keputusanyang cukup baik 
 
Ada terlalu banyak informasi yang tersedia.
Pengambilan Keputusan
Pengambilan keputusan adalah sebuah proses memilih tindakan untuk mencapai suatu tujuan atau beberapa tujuan. Menurut Simon(1977), pengambilankeputusan manajerial sinonim dengan proses keseluruhan dari manajemen.
Pengambilan Keputusan Dan Pemecahan Masalah
Masalah terjadi ketika sebuah system tidak memenuhi tujuan yang telahditetapkan, tidak mencapai hasil yang diprediksi, atau tidak bekerja seperti yangdirencanakan. Pemecahan masalah dapat juga berkaitan dengan megidentifikasipeluang-peluang baru. Membedakan istilah pengambilan keputusan danpemecahan masalah dapat sangat membingung kan. Satu cara untuk membedakankeduanya adalah dengan memeriksa fase-fase proses keputusan. Fase ini adalah :

You're Reading a Free Preview

Download
/*********** DO NOT ALTER ANYTHING BELOW THIS LINE ! ************/ var s_code=s.t();if(s_code)document.write(s_code)//-->