Welcome to Scribd, the world's digital library. Read, publish, and share books and documents. See more
Download
Standard view
Full view
of .
Save to My Library
Look up keyword
Like this
1Activity
0 of .
Results for:
No results containing your search query
P. 1
Alhamdullilah hirobbil alamin

Alhamdullilah hirobbil alamin

Ratings: (0)|Views: 1 |Likes:
Published by ikmalmaulanayusuf

More info:

Published by: ikmalmaulanayusuf on Mar 27, 2012
Copyright:Attribution Non-commercial

Availability:

Read on Scribd mobile: iPhone, iPad and Android.
download as DOC, PDF, TXT or read online from Scribd
See more
See less

02/23/2014

pdf

text

original

 
 Alhamdullilah hirobbil alamin,puji syukur kehadirat ALLAH,para sahabat-sahabatku di bulan Ramadhanyang hampir usai marilah kita tingkatkan ibadah kita kepada ALLAH S.W.T dan hanykepadanya,terkadang dalam melakukan ibadah kita sering mengalami males & kurang greget,kita haruspintar-pintar memotivasi dalam beribadah...Firman Allah dalam surat Al-Bayyinah ayat 5 :
 
 
    
 
 
 
    
 

 
 
 
 
 
  
 
 
 
   
 
   
 

 
    
 
 
 
 
 
 
Artinya : Mereka tidak disuruh kecuali supaya menyembah Allah denganmemurnikan keta`atan kepada-Nya dalam (menjalankan) agama dengan lurus, dan supaya merekamendirikan shalat dan menunaikan zakat; dan yang demikian itulah agama yang lurus.Dalam menjalankan ibadah kepada Allah, manusia memiliki beragam motivasi, diantaranya adalah:1. Seperti sifat pedagang: Yaitu dalam menjalankan ibadah kepada Allah karena ada sesuatu yangdiharapkan dari Allah, seperti mengharapkan pahala, syurga dan lain-lain.2. Seperti sifat budak: Dia melaksanakan ibadah hanya karena takut kepada Allah, sama seperti seorangbudak yang mengerjakan tugasnya hanya sekedar takut kepada tuannya, bukan karena kesadaran yangtimbul dari rasa tanggung jawabnya. Biasanya orang yang seperti ini dalam melaksanakan tugasnyaapabila ada tuannya semata, namun apabila tuannya sudah tidak mengawasinya dia selalu berleha-lehadan bermalas-malasan. Begitu juga seseorang dalam menjalankan kewajibannya kepada Allah, apabiladiatidak merasakan bahwa dirinya sedang diawasi oleh Allah maka dia selalu melalaikan ibadahnya.
3. Sifat orang ‘arif : Dia melaksana
kan ibadah karena ia sadar betapa banyak nikmat yang telah iaperoleh dari Allah, untuk itu ia lakukan segala sesuatu yang sesuai dengan kehendak Allah, karena iamerasa pantas melakukannya tanpa ada keterpaksaan, dan bukan pula sebagai balas jasa kepada Allah,sebab karunia yang diberikan Allah tidak dapat dibalas dengan sesuatu apapun. Dia merasakan bahwaibadah yang dilaksanakannya semata-mata sebagai pengabdian seorang hamba kepada Allah dan tidakada pamrih dibalik ibadah yang dilaksanakannya. Dengan dasar ibadah yang seperti ini biasanyaseseorang dalam melaksanakannya tidak ada paksaan dari pihak manapun, karena itu ibadah yangdilaksanakannya tentu akan dirasakan sebagai suatu kenikmatan yang tiada taranya, dan pada akhirnyamelalui pelaksanaan ibadah tersebut dia akan mendapat ketenangan batin, bahkan hikmah dari ibadahyang dilaksanakannya akan mampu membentuk kepribadian yang baik sehingga prilakunya dalamkehidupan sehari hari selalu menunjukkan sikap yang baik dan benar.4. Sifat Robot : Biasanya orang yang seperti ini dalam melakukan ibadah tidak ada motivasi apa-apa. Iamelakukan ibadah hanya menurut apa yang diperintahkan, tanpa mengetahui apa tujuan dari perbuatanyang dia laksanakan. Ibadah yang seperti ini tentu tidak membawa pengaruh apa- apa terhadappelakunya, sebab ibadah yang dilakukan hanya sebatas rutinitas ritual belaka ( hanya sekedarmelaksanakan kewajiban ). Dari uraian di atas coba renungkan dimana posisi ibadah kita selamaini......................?. Semoga ibadah kita semakin baik nilainya di sisi Allah.
 
 
Menu Utama
KonsultasiCaricharger hatiAkhlaq - Kamis, 08 September 2011
Pertanyaan
 assalamu\'alaikum,bagaimana cara nya supaya hati tetap istiqomah, dan tetap semangat dalam ibadah,syukron
(giska laras shinta di depok)
 
Jawaban
 Wa'alaikumussalam wrwb.1. Kuatkan iman, karena iman adalah sumber motivasi dan syarat diterimanya amalkita2. Banyak belajar, karena hanya dengan belajar saja, yang akan bisa memastikan bahwa amalkita benar

You're Reading a Free Preview

Download
/*********** DO NOT ALTER ANYTHING BELOW THIS LINE ! ************/ var s_code=s.t();if(s_code)document.write(s_code)//-->