Welcome to Scribd, the world's digital library. Read, publish, and share books and documents. See more
Download
Standard view
Full view
of .
Save to My Library
Look up keyword
Like this
76Activity
0 of .
Results for:
No results containing your search query
P. 1
Arti Definisi

Arti Definisi

Ratings:

4.8

(10)
|Views: 17,551 |Likes:
Published by anon-224084

More info:

Published by: anon-224084 on Dec 06, 2008
Copyright:Attribution Non-commercial

Availability:

Read on Scribd mobile: iPhone, iPad and Android.
download as DOC, PDF, TXT or read online from Scribd
See more
See less

03/08/2013

pdf

text

original

 
Arti Definisi / Pengertian Pemasaran Menurut Para Ahli - Ilmu Manajemen Pemasaran / Marketing DasarSun, 22/07/2007 - 1:12am — godam64 A. Pengertian Pemasaran Menurut WY. StantonPemasaran adalah sesuatu yang meliputi seluruh sistem yang berhubungan dengan tujuan untukmerencanakan dan menentukan harga sampai dengan mempromosikan dan mendistribusikan barang dan jasayang bisa memuaskan kebutuhan pembeli aktual maupun potensial.B. Pengertian Pemasaran Menurut H. NystromPemasaran merupakan suatu kegiatan penyaluran barang atau jasa dari tangan produsen ke tangankonsumen.C. Pengertian Pemasaran Menurut Philip dan DuncanPemasaran yaitu sesuatu yang meliputi semua langkah yang dipakai atau dibutuhkan untuk menempatkanbarang yang bersifat tangible ke tangan konsumen.D. Pengertian Pemasaran Menurut Asosiasi Pemasaran Amerika Serikat / American Merketing AssociationPemasaran adalah pelaksanaan kegiatan usaha pedagangan yang diarahkan pada aliran barang dan jasadari produsen ke konsumen.ekonomi manajemenArti Definisi/Pengertian Pemasaran & Fungsi Pemasaran/Marketing - Ilmu ManajemenPemasaranWed, 06/08/2008 - 12:37am — godam64 Marketing atau Pemasaran adalah suatu perpaduan dari aktivitas-aktivitas yang saling berhubungan untukmengetahui kebutuhan konsumen serta mengembangkan promosi, distribusi, pelayanan dan harga agarkebutuhan konsumen dapat terpuaskan dengan baik pada tingkat keuntungan tertentu.Dengan adanya pemasaran konsumen tidak perlu lagi memenuhi kebutuhan pribadi secara sendiri-sendiridengan melakukan pertukaran antara konsumen dengan pelaku pemasaran sehingga akan ada banyak waktukonsumen untuk kegiatan yang dikuasai atau disukai.
 
Fungsi-Fungsi Pemasaran :1. Fungsi PertukaranDengan pemasaran pembeli dapat membeli produk dari produsen baik dengan menukar uang dengan produkmaupun pertukaran produk dengan produk (barter) untuk dipakai sendiri atau untuk dijual kembali.2. Fungsi Distribusi FisikDistribusi fisik suatu produk dilakukan dengan cara mengangkut serta menyimpan produk. Produk diangkutdari produsen mendekati kebutuhan konsumen dengan banyak cara baik melalui air, darat, udara, dsb.Penyimpanan produk mengedepankan menjaga pasokan produk agar tidak kekurangan saat dibutuhkan.3. Fungsi PerantaraUntuk menyampaikan produk dari tangan produsen ke tangan konsumen dapat dilakukan pelalui perantarapemasaran yang menghubungkan aktivitas pertukaran dengan distribusi fisik. Aktivitas fungsi perantaraantara lain seperti pengurangan resiko, pembiayaan, pencarian informasi serta standarisasi / penggolonganproduk.
Manajemen Pemasaran adalah suatu ilmu atau kegiatan bagaimana seharusnya manusia(marketing) untukmenunjukan segala sesuatu yang dimiliki agar seseorang mengerti tentang sesuatu yang kita miliki dansebisa munkin menjadikan seseorang tertarik kepada objek yang kita tawarkan. Manajemen Pemasaranmerupakan salah satu kunci utama dalam suatu perusahaan untuk dapat bersaing dengan perusahaan lain.Marketing adalah suatu jembatan yang akan menjadikan seseorang marketing menjadi seorang manajeryang baik. Selasa, 2007 Oktober 23Manajemen Pemasaran (2) STRATEGI PEMASARAN DAN PENGENDALIAN MUTU PRODUK PendahuluanPemasaran adalah suatu proses sosial dan manajerial di mana individu dan kelompok mendapatkankebutuhan dan keinginan mereka dengan menciptakan, menawarkan dan bertukar sesuatu yang bernilaisatu sama lain. Definisi ini berdasarkan pada konsep inti, yaitu : kebutuhan, keinginan dan permintaan;produk, nilai, biaya dan kepuasan; pertukaran, transaksi dan hubungan; pasar, pemasaran dan pemasar.
 
Adapun tujuan pemasaran adalah mengenal dan memahami pelanggan sedemikian rupa sehingga produkcocok dengannya dan dapat terjual dengan sendirinya. Idealnya pemasaran menyebabkan pelanggan siapmembeli sehingga yang tinggal hanyalah bagaimana membuat produknya tersedia. Sedangkan prosespemasaran terdiri dari analisa peluang pasar, meneliti dan memilih pasar sasaran, merancang strategipemasaran, merancang program pemasaran, dan mengorganisir, melaksanakan serta mengawasi usahapemasaran.Strategi pemasaran adalah serangkaian tindakan terpadu menuju keunggulan kompetitif yangberkelanjutan. Faktor-faktor yang mempengaruhi strategi pemasaran adalah(1) faktor mikro, yaitu perantara pemasaran, pemasok, pesaing dan masyarakat,(2) faktor makro, yaitu demografi/ekonomi, politik/hukum, teknologi/fisik dan sosial/budaya.Selain itu dalam mengambil keputusan tentang strategi pemasaran yang akan dilakukan, seorang manajerpemasaran dipengaruhi oleh faktor-faktor internal yang dapat dikendalikan dan faktor eksternal yangtidak dapat dikendalikan.<!--[if !supportLists]-->1. <!--[endif]-->Faktor Internal<!--[if !supportLists]-->a. <!--[endif]-->Program periklanan<!--[if !supportLists]-->b. Merek<!--[if !supportLists]-->c. Saluran Pemasaran<!--[if !supportLists]-->d. Organisasi Internal<!--[if !supportLists]-->e. Harga<!--[if !supportLists]-->f. Pola Produk<!--[if !supportLists]-->g. Media Pengangkutan<!--[if !supportLists]-->h. Dan lain-lain<!--[if !supportLists]-->2. <!--[endif]-->Faktor Eksternal<!--[if !supportLists]-->a. <!--[endif]-->Persaingan<!--[if !supportLists]-->b. <!--[endif]-->Perubahan ekonomi<!--[if !supportLists]-->c. <!--[endif]-->Pemerintah<!--[if !supportLists]-->d. <!--[endif]-->Peraturan dan Undang-undang<!--[if !supportLists]-->e. <!--[endif]-->Dan lain-lain.Sedangkan strategi dan kiat pemasaran dari sudut pendangan penjual (4 P) adalah tempat yang strategis(place), produk yang bermutu (product), harga yang kompetitif (price) dan promosi yang gencar(promotion). Sedangkan dari sudut pandang pelanggan (4 C) adalah kebutuhan dan keinginan pelanggan(customer needs and wants), biaya pelanggan (cost to the customer), kenyamanan (convenience) dan

Activity (76)

You've already reviewed this. Edit your review.
1 hundred reads
1 thousand reads
ladylimer liked this
Om Bob liked this
Yunita Setiyowati added this note
danke...
Renny Punyalief liked this
Eka Djaja Mulia liked this

You're Reading a Free Preview

Download
/*********** DO NOT ALTER ANYTHING BELOW THIS LINE ! ************/ var s_code=s.t();if(s_code)document.write(s_code)//-->