Welcome to Scribd, the world's digital library. Read, publish, and share books and documents. See more
Download
Standard view
Full view
of .
Look up keyword
Like this
2Activity
0 of .
Results for:
No results containing your search query
P. 1
Ekowisata Panduan Dasar Pelaksanaan

Ekowisata Panduan Dasar Pelaksanaan

Ratings: (0)|Views: 94|Likes:
Published by Marisca

More info:

Published by: Marisca on Mar 29, 2012
Copyright:Attribution Non-commercial

Availability:

Read on Scribd mobile: iPhone, iPad and Android.
download as PDF, TXT or read online from Scribd
See more
See less

04/25/2013

pdf

text

original

 
    e     k    o   w     i    s    a    t    a   :
panduandasar pelaksanaan
UHJAK/2009/PI/H/9
 
Buku panduan ini disusun untukmasyarakat yang tertarik mengetahuidasar-dasar pengetahuan pariwisata,pariwisata berkelanjutan danekowisata. Buku ini terbagi atas duabagian; bagian pertama menjelaskantentang pariwisata secara umumdan bagian kedua menjelaskantentang pariwisata berkelanjutandan ekowisata, serta contoh-contohpraktik sederhana yang telah dilakukanberbagai usaha wisata di Indonesia.Semoga buku ini dapat berguna bagimasyarakat yang ingin mengetahuilebih jauh mengenai pariwisata danekowisata.
Pengantar Daftar Isi
1
2
3
3
3
4
 
Pulau Nias dikenal sebagai DaerahTujuan Wisata. Berbagai potensiwisata tersebar di seantero pulauini dan potensi tersebut sebagianbesar terdapat di pulau Nias bagianselatan yang dikenal sekarangsebagai Kabupaten Nias Selatan.Akan tetapi potensi yang belumdiolah tetap sebagai potensi dan tidakmenghasilkan sesuatu apa pun bahkanyang akan terjadi kehancuran secarabertahap.Prakarsa UNESCO menerbitkan bukletini pantas disambut dengan baik.Rasa prihatin akan nilai-nilai yangdikandung oleh pariwisata itu sendiriperlu dimengerti oleh masyarakat, baikmasyarakat lokal maupun masyarakatnasional dan internasional. Dariperkenalan akan lahir rasa cinta yangberkembang menjadi kesungguhanuntuk bekerja dan memperkenalkankepada yang lain untuk dimengertidan dicintai. Pariwisata Nias Selatanperlu dikenal dan dimengerti oleh yanglain agar mereka akan ikut mengambilbagian dalam membangun sektorpariwisata tersebut.Satu hal yang perlu ditekankan bahwasektor pariwisata dan kebudayaan NiasSelatan sulit bahkan tidak berkembangbila hanya masyarakat Nias Selatanyang membangunnya. Bila demikianhalnya maka titik balik yang akanterjadi yaitu tetap tinggal sebagaipotensi yang pada dasarnya nilainyatetap terkurung di dalam dirinyasendiri. Suatu nilai yang tidak dikenalorang maka sesungguhnya sesuatuitu tidak bernilai. Manusialah yangmemberi nilai sesuatu sehingga sesuatuitu tetap memiliki nilai.Demikian kata sambutan ini.diharapkan kegiatan UNESCO diKabupaten Nias Selatan tetap eksisdan berkembang tahap demi tahapsehingga sektor pariwisata dankebudayaan Nias Selatan menjadisektor andalan untuk meningkatkanPendapatan Asli Daerah kabupaten inipada masa depan.
1

You're Reading a Free Preview

Download
scribd
/*********** DO NOT ALTER ANYTHING BELOW THIS LINE ! ************/ var s_code=s.t();if(s_code)document.write(s_code)//-->