Welcome to Scribd, the world's digital library. Read, publish, and share books and documents. See more
Download
Standard view
Full view
of .
Save to My Library
Look up keyword
Like this
1Activity
0 of .
Results for:
No results containing your search query
P. 1
Tujuan Laporan Keuangan

Tujuan Laporan Keuangan

Ratings: (0)|Views: 252|Likes:
Published by ThernDo Key Okcy

More info:

Categories:Business/Law
Published by: ThernDo Key Okcy on Apr 03, 2012
Copyright:Attribution Non-commercial

Availability:

Read on Scribd mobile: iPhone, iPad and Android.
download as DOCX, PDF, TXT or read online from Scribd
See more
See less

04/03/2012

pdf

text

original

 
Tujuan Laporan KeuanganTujuan Laporan Keuangan adalah menyediakan informasi yang berguna untuk pengambilan keputusanekonomis. Para pemakai laporan akan menggunakannya untuk meramalkan, membandingkan, danmenilai dampak keuangan yang timbul dari keputusan ekonomis yang diambilnya. Laporan keuanganakan lebih bermanfaat apabila yang dilaporkan tidak saja aspek kuantitatif, tetapi mencakup penjelasan
 –
penjelasan lainnya yang dirasa perlu.Komite Trueblood merumuskan tujuan laporan keuangan sebagai berikut :Tujuan dasar :1.
 
Pemakai laporan keuanganMemberikan informasi sebagi dasar dalam proses pengambilan keputusan ekonomi.2.
 
Pemakai umumMelayani pemakai umum yang memiliki wewenang, kemampuan atau sumber kekayaanyang terbatas untuk mendapatkan informasi dan yang meyakini laporan keuangan sebagaisumber informasi utamamengenai aktifitas perusahaannya.3.
 
Pemakai lainUntuk memberikan informasi yang berguna bagi investor dan kreditor untuk meramalkan,membandingkan, dan menilai potensi arus kas menurut jumlah, waktu, dan denganmemerhatikan ketidakpastian lainnya.4.
 
Memberikan informasi kepada pemakai laporan keuangan untuk meramalkan,
membandingkan, dan menilai ‘earning power’ perusahaan.
 5.
 
Menyediakan informasi yang berguna dalam menilai kemampuan manajemenmenggunakan sumber kekayaan perusahaan secara efektif dalam mencapai tujuan utamaperusahaan.6.
 
Memberikan informasi yang factual dan yang dapat ditafsirkan tentang transaksi dankejadian lainnya yang berguna untuk meramalkan, membandingkan, menilai earning powerperusahaan.7.
 
Memberikan laporan tentang posisi keuangan yang berguna untuk meramalkan,membandingkan dan menilai earning power perusahaan.8.
 
Memberikan laporan laba periodic yang berguna untuk meramalkan, membandingkan,menilai earning power perusahaan.9.
 
Memberikan laporan kegiatan yang berguna untuk meramalkan, membandingkan, menilaiearning power perusahaan.10.
 
Memberikan informasi yang berguna untuk proses peramalan. Ramalan keuangan harusdisajikan apabila mereka ingin meningkatkan tingkat kegunaan laporan bagi pemakainya.11.
 
Tujuan laporan keuangan bagi lembaga pemerintah dan lembaga yang bukan bertujuanuntuk mendapat laba adalah memberikan informasi yang berguna untuk menilai efektivitasdari manajemen dan sumber sumber kekayaan dalam mencapai tujuan perusahaan.

You're Reading a Free Preview

Download
/*********** DO NOT ALTER ANYTHING BELOW THIS LINE ! ************/ var s_code=s.t();if(s_code)document.write(s_code)//-->