Welcome to Scribd, the world's digital library. Read, publish, and share books and documents. See more
Download
Standard view
Full view
of .
Save to My Library
Look up keyword
Like this
6Activity
0 of .
Results for:
No results containing your search query
P. 1
Manfaat Berorganisasi Bagi Mahasiswa

Manfaat Berorganisasi Bagi Mahasiswa

Ratings: (0)|Views: 191 |Likes:
Published by susila10
visit http://susila-besmart.blogspot.com/
visit http://susila-besmart.blogspot.com/

More info:

Categories:Types, School Work
Published by: susila10 on Apr 18, 2012
Copyright:Attribution Non-commercial

Availability:

Read on Scribd mobile: iPhone, iPad and Android.
download as PDF, TXT or read online from Scribd
See more
See less

01/10/2013

pdf

text

original

 
Uploaded by Oka Susila, more visit http://ukmksrpmiundiksha.blogspot.com/
http://ukmksrpmiundiksha.blogspot.com/
Manfaat Berorganisasi bagi Mahasiswaukm_ksr
 - Benarkah berorganisasi di kampus identik dengan penurunan prestasi dankonsentrasi belajar? Memang berorganisasi dapat bersifat adiktif. Namun, jika tidak pandai mengatur waktu, tugas-tugas lain bisa terbengkalai. Inilah salah satu sisi"negatif"-nya.Melihat sisi "negatif" berorganisasi di kampus, kita juga harus melihat sisi positifnya.Di luar semua itu berorganisasi di kampus ternyata memiliki banyak nilai-nilai positif yang bermanfaat dalam pengembangan pribadi. Berikut manfaat manfaat yang dapatkita peroleh dari berorganisasi :
1. Menambah pengalaman
 Dengan menjadi anggota panitia suatu kegiatan, kita mendapat pengalamanberorganisasi. Bagaimana bekerja dalam komunitas yang terdiri dari individu-individumajemuk, beraneka ragam latar belakang dan pola pikir. Ada yang berpikir cepat dannyambung dengan pikiran kita, namun ada juga yang lemot dan enggak nyambung-nyambung.Dengan kesibukan tambahan ini, mau tidak mau kita harus belajar strategimenyatukan visi, membagi kerja, dan menjalankan tugas. Istilah kerennya, jobdescription masing-masing tugas harus jelas. Berbagai benturan yang mungkin terjadisaat menyatukan visi, tentu akan menjadi tambahan pengalaman tersendiri. Begitupula saat pembagian kerja, kita menjadi terbiasa untuk bekerja secara team work,saling membahu, mendukung satu dengan lainnya.Selain memperoleh pengalaman berorganisasi, kita juga mendapatkan pengalamandan menambah wawasan dalam bidang yang kita kerjakan. Misalnya, bila bertugassebagai seksi publikasi, kita akan mendapat pengalaman bagaimana berhubungandengan orang lain di luar kelompok sendiri, bagaimana mempromosikan kegiatanyang kita buat dan media yang akan digunakan.Bergabung dengan kepanitiaan suatu kegiatan tentu membuat kita harus berinteraksidengan banyak orang. Proses interaksi ini membuat kita menjadi kenal dan dikenalbanyak orang. Dengan kata lain, melalui pergaulan yang luas, kita akan memilikibanyak teman.
2. Sikap mental
 

Activity (6)

You've already reviewed this. Edit your review.
1 hundred reads
Wicka Nur Afifah liked this
Muph Muphri liked this
arrahmim liked this
arrahmim liked this
Abu Al-wafa liked this

You're Reading a Free Preview

Download
/*********** DO NOT ALTER ANYTHING BELOW THIS LINE ! ************/ var s_code=s.t();if(s_code)document.write(s_code)//-->