Welcome to Scribd, the world's digital library. Read, publish, and share books and documents. See more
Download
Standard view
Full view
of .
Save to My Library
Look up keyword
Like this
92Activity
0 of .
Results for:
No results containing your search query
P. 1
Panduan Penyusunan Dokumen Akreditasi

Panduan Penyusunan Dokumen Akreditasi

Ratings: (0)|Views: 12,034 |Likes:
Published by Erina Pertiana
Panduan Penyusunan Dokumen Akreditasi
Panduan Penyusunan Dokumen Akreditasi

More info:

Published by: Erina Pertiana on May 06, 2012
Copyright:Attribution Non-commercial

Availability:

Read on Scribd mobile: iPhone, iPad and Android.
download as DOCX, PDF, TXT or read online from Scribd
See more
See less

03/16/2014

pdf

text

original

 
 
PANDUAN PENYUSUNAN DOKUMEN AKREDITASI
 
KATA PENGANTAR
 
KATA PENGANTAR
KOMISI AKREDITASI RUMAH SAKIT2012
 
 
2
Dalam pelaksanaan akreditasi rumah sakit sangatlah diperlukanberbagaidokumen rumah sakit. Dokumen tersebut dapat dalam bentukregulasi maupun sebagai bukti pelaksanaan kegiatan. Untuk dapat terjadinya persamaan persepsi dalam penyusunandokumen yang terkait dengan pelaksaan akreditasi rumah sakit, makadisusunlah Panduan Penyusunan Dokumen Akreditasi ini.Dengan adanya panduan ini, diharapkan dapat membantu rumah sakitmenyiapkan dokumen yang merupakan bagian yang cukup penting dariproses akreditasi rumah sakit.Pada dasarnya, dokumen akreditasi terdiri dari2 jenis, yaitu :1.
 
Regulasi yang terdiri dari kebijakan, pedoman/panduan, prosedurdanprogram.2.
 
Bukti pelaksanaan kegiatan.Semoga Buku Panduan Penyusunan Dokumen Akreditasi ini dapatbermanfaat bagi rumah sakit dan pihak-pihak lainnya yang terkait denganpenyelenggraan akreditasi rumah sakit.Akhirnya saran dan koreksi demi perbaikan buku Panduan ini sangatkami harapkan.Terima kasih.
SAMBUTAN KETUAKOMISI AKREDITASI RUMAH SAKIT
 
 
3
Puji syukur kita panjatkan ke hadirat Tuhan Yang Maha Esa karenaberkat rahmat dan ridho-Nya maka Buku Panduan Penyusunan DokumenAkreditasi Tahun 2012 telah selesai. Buku panduan ini sangatlah pentinguntuk membantu RS dalam menyusun dokumen akreditasi, yang juga dalamupaya membangun sistem manajemen RS.Penyiapan dokumen sebagai regulasi merupakan hal pokok dalamakreditasi RS, karena merupakan acuan dalam pelaksanaan pelayanan RS.Dalam Panduan Penyusunan Dokumen Akreditasi ini dijelaskan dokumenyang harus dibuat oleh rumah sakit, dengan disertai penjelasanpenyusunannya sehingga memudahkan rumah sakit dalam menyusundokumen akreditasi.Kepada Tim Penyusun saya mengucapkan terima kasih atas jerihpayahnya, semoga buku ini dapat memberikan manfaat bagi rumah sakit,surveior, pembimbing dan pihak-pihak lain yang terkait akreditasi rumahsakit. Dan seperti buku panduan lainnya, evaluasi berkala terhadap bukupanduan ini harus terus dilakukan sesuai perkembangan program akreditasirumah sakit.Terima kasih.
KOMISI AKREDITASI RUMAH SAKIT
Ketua,Dr.dr. Sutoto, MKes
 
DAFTAR ISI :

Activity (92)

You've already reviewed this. Edit your review.
Amren Rahim liked this
1 thousand reads
1 hundred reads
Natanael Emilio liked this
Erina Pertiana liked this
Dudie Full liked this

You're Reading a Free Preview

Download
/*********** DO NOT ALTER ANYTHING BELOW THIS LINE ! ************/ var s_code=s.t();if(s_code)document.write(s_code)//-->