Welcome to Scribd, the world's digital library. Read, publish, and share books and documents. See more
Download
Standard view
Full view
of .
Save to My Library
Look up keyword
Like this
2Activity
0 of .
Results for:
No results containing your search query
P. 1
Mengenal Huruf Hiragana Dan Katakana(1)

Mengenal Huruf Hiragana Dan Katakana(1)

Ratings: (0)|Views: 48 |Likes:
Published by Surya Chandra

More info:

Published by: Surya Chandra on May 23, 2012
Copyright:Attribution Non-commercial

Availability:

Read on Scribd mobile: iPhone, iPad and Android.
download as DOCX, PDF, TXT or read online from Scribd
See more
See less

10/30/2012

pdf

text

original

 
Mengenal Huruf Hiragana dan Katakana
Huruf dalam Bahasa Jepang memang tidak sesederhana Bahasa Indonesia yang cuma memiliki26 huruf, Bahasa Jepang terdiri dari huruf Hiragana, huruf Katakana dan Kanji. Wuah...!Hiragana sendiri, punya 46 karakter huruf yang mewakili 46 bunyi yang berbeda. Nah lo...!Dalam pemakaiannya, Hiragana dipakai untuk menyatakan elemen tatabahasa seperti partikeldan akhiran kata sifat dan kata kerja yang menunjukkan tatabahasa. Sedangkan Kanji lebihmenyatakan elemen yang memiliki arti seperti kata benda, kata kata sifat dan kata kerja. Entardeh, kalau udah jauh, pasti mudah koq membedakan mana yang harus pakai Kanji dan manayang cukup pakai Hiragana.Sangat mungkin menulis kalimat Bahasa Jepang dalam Hiragana. Kadangkala orang dewasapada saat lupa huruf Kanji (hi..hi.. orang Jepang juga suka lupa Kanji loh!), ia memakai Hiraganauntuk menggantikan Kanji tersebut. Sebagaimana anak-anak Jepang, aku mulai belajar menulisdan membaca Bahasa Jepang dengan mengenal huruf Hiragana sebelum mempelajari lebih jauhKanji yang jumlahnya ribuan itu. Oce.Sekarang ayo kita belajar mengenal huruf Hiragana.Ini dia 46 huruf Hiragana:
 
Udah ngerti kan gimana baca huruf Hiragana?Sekarang ayo kita belajar cara menulis huruf Hiragana. Inget ya, menulis huruf Hiragana (jugaKatakana dan Kanji) itu ada urut-urutannya. Sangat disarankan kita juga menulisnya denganurutan yang benar.Ini dia urut-urutan cara menulis huruf Hiragana:
1. Cara menulis a-i-u-e-o:2. Cara menulis ka-ki-ku-ke-ko:
 
3. Cara menulis sa-shi-su-se-so:4. Cara menulis ta-chi-tsu-te-to:

You're Reading a Free Preview

Download
/*********** DO NOT ALTER ANYTHING BELOW THIS LINE ! ************/ var s_code=s.t();if(s_code)document.write(s_code)//-->