Welcome to Scribd. Sign in or start your free trial to enjoy unlimited e-books, audiobooks & documents.Find out more
Download
Standard view
Full view
of .
Look up keyword
Like this
5Activity
0 of .
Results for:
No results containing your search query
P. 1
Tips Memilih Dan an Koper Saat Liburan

Tips Memilih Dan an Koper Saat Liburan

Ratings: (0)|Views: 424|Likes:

More info:

Published by: Yuniar Belajar Ikhlas on May 26, 2012
Copyright:Attribution Non-commercial

Availability:

Read on Scribd mobile: iPhone, iPad and Android.
download as DOCX, PDF, TXT or read online from Scribd
See more
See less

01/08/2013

pdf

text

original

 
Tips Memilih Dan Pengemasan Koper Saat Liburan
 
Seringkali agenda liburan sedikit terganggu karena barang bawaan yang terlalu banyak,atau koper terlalu besar. Sebenarnya, Anda bisa saja bepergian ke luar kota atau luarnegeri hanya dengan satu koper kecil dan satu tas tangan saja.Kuncinya adalah, tahu trik pemilihan dan pengemasan koper yang tepat. Seperti dikutipdari She Knows, berikut ini kiat-kiat yang bisa membantu mengecilkan jumlah barang bawaan Anda.
1. Pilih Koper yang Tepat
 Hal pertama dan paling penting adalah menentukan koper atau tas yang akan Anda bawa. Sesuaikan ukuran koper dengan lamanya Anda pergi atau berlibur.Sebuah koper atau tas berukuran kecil cukup untuk berpergian selama tiga hari. Jika berlibur selama satu minggu, maka pilihlah koper berukuran sedang. Hindari membawakoper yang terlalu besar karena akan lebih sering menyulitkan Anda. Kecuali jika Anda
 
akan menetap selama sebulan lebih, atau ingin berbelanja banyak di tempat tujuan.
2. Penempatan Barang-barang di Dalam Koper
 Simpanlah dokumen, obat-obatan dan pakaian untuk hari pertama di bagian paling atas.Cara ini akan membantu Anda dalam pemeriksaan. Selain itu, dengan meletakkanpakaian hari pertama di bagian atas, Anda tidak perlu membongkar semua isi tassehingga tidak harus selalu sibuk merapikan koper selama bepergian.
3. Pemilihan Busana
 Bawalah pakaian yang bisa digunakan dalam dua acara. Misalnya saja gaun panjangdari katun yang nyaman. Anda bisa menggunakannya untuk berjalan-jalan di siang danmalam hari. Cukup tambahkan beberapa aksesori dan ganti flat shoes dengan high heels jika mendatangi acara pesta malam hari.
4. Hindari Membawa Aksesori Berukuran Besar
 Tinggalkan segala aksesori berukuran besar. Selain memenuhi koper, juga membuat bawaan Anda semakin berat. Bawalah aksesori seperti kalung atau gelang secukupnya,lalu masukkan dalam kantung plastik, ikat dan letakkan di celah-celah koper yangmasih kosong. Cara ini akan meminimalisir tempat dan memudahkan Anda berkemas.
 
Membaca kisah petualangan Agustinus Wibowo di Kompas.com atau buku Selimut Debumaupun Trinity dengan buku The Naked Traveler, sudah pasti banyak memberikan pengaruh daninspirasi buat kaum muda Indonesia yg rindu punya kesempatan melanglang buana ataumenjelajahi berbagai negara asing seperti mereka berdua. Keluar dari cangkang ygmengungkung mereka selama bertahun-tahun. Bosan dan penat berada dalam zona nyaman ygmembuat otak jadi tumpul dan tak punya pengalaman menghisap sari pati hidup.Rasanya dengan membanjirnya Low-Cost Airline di Asia, membuat kaum muda Indonesia punyakesempatan besar untuk bisa traveling ke luar negeri. Bahkan akhir-akhir ini jangan heran kalauada yg bisa menembus beberapa negara Asean dengan modal hanya 2 juta rupiah. Makin harimakin kreatif saja para traveler ini dalam menghemat biaya untuk bisa menembus beberapanegara dengan biaya seminim mungkin.Dunia IT yg semakin maju pesat membuat semua orang bisa mendapatkan berbagai informasi ygdiinginkan dalam hitungan detik saja. Cukup klick Mang Google, maka segala informasi pentingakan bisa kamu dapatkan di sana. Mau info tiket murah,pasti ada. Mau info penginapan murah,pasti ada di sana. Mau cari tahu tips traveling 3M, pasti ada. Informasi begitu mudah danmengalir deras di dunia maya, sehingga hal-hal yg dulu mustahil dan terasa sulit sekali dicari,sekarang malah bisa didapat dengan mudah. Cukup duduk manis di depan laptop atau kompikamu, maka dunia sudah di depan kita. Aha, menakjubkan bukan hehehe.
 
Tapi tak jarang atau masih ada lo yg bertanya kebingungan bagaimana caranya ke luar negeri.Susah nga prosesnya. Aman nga, jalan sendirian buat cewe. Yah pertanyaannya masih mendasarsekali. Saya pernah sampai ketawa terpingkal-pingkal baca artikel di salah satu blog travelerternama di Indonesia, dia menulis di blognya dengan cuek sekali. Kalimatnya begini : Mau tahucarany
a keluar negeri? Beli tiket, pergi ke bandara, terus terbang deh…hahaha. So simple. Pasti
si penanya yg sudah bertanya secara serius itu, terbengong-bengong atau malah tersinggungkarena sakit hati dengan jawaban yg sangat asal banget atau malah ikutan tertawa terpingkal-pingkal karena dia sudah bertanya hal-hal yg lucu banget kepada seorang traveler yg sudahmalang-melintang dan berkelana ke berbagai belahan dunia. Tentu saja pertanyaan seperti itu,sudah menjadi pertanyaan usang bagi mereka hahaha. Sederhananya, mereka mau bilang begini,sudah sudah sudah jangan banyak bertanya, tapi segera bertindak. Belajarlah sambil jalan.Jangan hanya bertanya melulu hahaha, kamu nga akan ke mana-mana kalau hanya bertanyamelulu hahaha. Kadang-kadang dibutuhkan tindakan spontanitas dan rasa nekat hehehe.Saya pikir hampir semua traveler, sebenarnya akan memberikan jawaban yg tak jauh berbeda.Semua menyarankan segeralah bertindak dan jangan hanya bertanya dan menjadi penonton saja.Awali dengan tindakan. Beli tiket ke negara yg ingin kamu kunjungi. Persiapkan segalasesuatunya sebaik yg kamu bisa. Lalu belajar melalui info-info yg tersedia bebas diinternet.Lebih kurang belajarlah di jalanan. Nanti seiring dengan berjalannya waktu, kamu akansemakin bijak menyiasati semuanya. Saya pun melakukan hal yg sama. Saya belajar travellingsendirian sembari jalan.Saya ingin berbagi dan kasih saran buat kamu-kamu yg sama sekali belum pernah ke luar negeri,pengen memulai tapi bingung mau memulai dari mana.Ini beberapa saran dan tips dari saya :1. Yg pertama dan terutama adalah siapkan mental kamu. Biar kamu punya uang banyak, tapinga siap mental, sama saja bohong. Kamu nga bakalan ke mana-mana.2. Buatlah paspor. Paspor adalah dokumen resmi yang dikeluarkan oleh pejabat yang berwenangdari suatu negara yang memuat identitas pemegangnya dan berlaku untuk melakukan perjalananantar negara.Untuk mengurus paspor ada 2 cara yaitu kamu urus sendiri ke kantor imigrasi terdekat darirumah tinggal kamu atau bisa menggunakan jasa pihak ketiga seperti Travel Agent atau ada jugatempat khusus yg menyediakan jasa pengurusan paspor. Terserah mana yg nyaman buat kamu.Tapi saran saya, mendingan urus sendiri saja, jadi kamu punya pengalaman bagaimana menguruspaspor sendiri. Gampang atau susah jadi tahu. So kamu bisa berbagi dengan teman kamu saatditanya bagaimana mengurus paspor.
Tips mengurus sendiri paspor di di Negara Kesatuan Republik IndonesiaTips Umum:
 1. Datanglah pagi-pagi sekali2. Hari Selasa2. Lengkapi dokumen3. Berpakaian Rapi Sopan dan Bersepatu4. Bawa Alat tulis

Activity (5)

You've already reviewed this. Edit your review.
1 thousand reads
1 hundred reads
andri_yana_4 liked this
Eddy Erer liked this
Imas Walijah liked this

You're Reading a Free Preview

Download
scribd
/*********** DO NOT ALTER ANYTHING BELOW THIS LINE ! ************/ var s_code=s.t();if(s_code)document.write(s_code)//-->