Welcome to Scribd, the world's digital library. Read, publish, and share books and documents. See more ➡
Download
Standard view
Full view
of .
Add note
Save to My Library
Sync to mobile
Look up keyword
Like this
1Activity
×
0 of .
Results for:
No results containing your search query
P. 1
Tugas Penelitian Tofan Yan Arfianto _09010295

Tugas Penelitian Tofan Yan Arfianto _09010295

Ratings: (0)|Views: 282|Likes:
Published by Tofan Yan Arfianto
tugas penelitian metode penelitian
tugas penelitian metode penelitian

More info:

Published by: Tofan Yan Arfianto on Jun 03, 2012
Copyright:Attribution Non-commercial

Availability:

Read on Scribd mobile: iPhone, iPad and Android.
download as PDF, TXT or read online from Scribd
See More
See less

06/03/2012

pdf

text

original

 
Tofan Yan Arfianto STIE BINA BANGSA(BANTEN) 2011-2012 
Diajukan untuk memenuhi tugas dari dosen pengajar matakuliah METODE PENELITIANsebagai syarat dalam menentukan penilaian
Disusun oleh :Tofan Yan ArfiantoVIManajemen09010295
STIE (SEKOLAH TINGGI ILMU EKONOMI ) BINABANGSA BANTEN2012
 
Tofan Yan Arfianto STIE BINA BANGSA(BANTEN) 2011-2012 
Kata pngantar
Puji dan syukur Alhamdullilah, peneliti panjatkan kehadirat allah SWT, yang telahmelimpahkan rahmat dan karunianya, sehingga peneliti dapat menyelesaikantugas ini dengan baik. Dimana tugas ini peneliti sajikan dalam bentuk makalahyang sederhana. Adapun judul penelitian makalah, yang peneliti sajikan adalahsebagai berikut :
MANAJEMEN SUMBER DAYA MANUSIA UNTUK MENINGKATKAN PRODUKTIVITAS KERJA KARYAWAN (Terutama di PT Pouchen Indonesia) 
Tujuan penelitian makalah ini dibuat sebagai salah satu syarat memenuhi tugasmata kuliah
METODE PENELITIAN 
 Sebagai bahan penelitian diteliti dan diambil berdasarkan beberapa sumber yangliteratur yang mendukung penelitian ini, peneliti menyadari bahwa tanpabimbingan dan dorongan dari semua pihak. Maka penelitian ini tidak akan lancar.Oleh karena itu pada kesempatan ini, izinkan penulis mengucapkan terimakasihkepada :1.
 
Dosen pengajar mata kuliah Metode penelitian2.
 
Orang tua tercinta yang telah memberikan dorongan moril maupun materil3.
 
Seluruh teman-teman dan rekan kerja yang telah memberikan dukungandalam penelitian ini4.
 
Seluruh atasan dan personalia yang telah memberikan izin dalampembuatan penelitian iniSerta semua pihak yang terlalu banyak untuk disebutkan satu persatusehingga terwujudnya penelitian ini. Akhir kata peneliti mohon saran dankritiknya yang dapat membangun demi kesempurnaan penelitian dimasadatang.
Serang, Mei 2012 Tofan Yan Arfianto (09010295)Peneliti 
 
Tofan Yan Arfianto STIE BINA BANGSA(BANTEN) 2011-2012 
BAB I
PENDAHULUAN
A. Latar Belakang
Dalam suatu organisasi Sumber Daya Manusia merupakan faktoryang paling penting, maka dapat kita lihat kenyataannya, adaorganisasi atau perusahaan yang memiliki Teknologi, Prosedur kerjadan Struktur organisasi yang sama, tetapi dinamika atau mobilitasorganisasi atau perusahaan yang satu dengan yang lain berbedabeda.Adanya mobilitas atau dinamika yang rendah tersebut tentunyasangat tidak diharapkan oleh siapapun, apalagi diera globalisasidimana terjadi persaingan yang sangat ketat, maka organisasi yangberkinerja rendah akan digilas oleh kompetitor atau pesaing. Bilaorganisasi yang tergilas oleh kompetitor tersebut, tetap juga tidakmelakukan perubahan, maka tidak mustahil organisasi tersebutberada pada kondisi yang kritis, bahkan lebih mendekatikehancuran.Secara makro bebrapa negara di dunia ini banyak yang berhasilmenjadi negara industri dan negara maju, kemajuan yang luar biasatersebut bukan karena mereka memiliki sumber daya alam yangmelimpah, tetapi mereka unggul dalam hal Sumber Daya Manusia(SDM).Keberadaan sumber daya alam yang melimpah namunproduktivitas manusianya rendah, maka ketersediaan sumber dayaalam yang banyak tersebut tidak akan mampu memberikankontribusinya yang maksimal untuk manusia. Sebaliknya jikaproduktivitas tinggi, walaupun sumber daya alam kurangmendukung, namun mampu membawa organisasi atau sebuahnegara menjadi negara yang makmur.Namun demikian perlu juga diperhatikan bahwa jumlah sumberdaya manusia yang banyak juga belum dapat digunakan sebagaipegangan bahwa sebuah negara atau organisasi akan maju, jikaSDM yang ada tersebut kualitasnya rendah atau tidak produktif,bahkan disebuah negara yang jumlah manusia banyak namun tidakproduktif justru dapat menjadi benalu untuk memberatkan negara.Untuk itu yang diperlukan adalah manusia yang berkualitas, dan

You're Reading a Free Preview

Download
/*********** DO NOT ALTER ANYTHING BELOW THIS LINE ! ************/ var s_code=s.t();if(s_code)document.write(s_code)//-->