Welcome to Scribd, the world's digital library. Read, publish, and share books and documents. See more
Download
Standard view
Full view
of .
Save to My Library
Look up keyword
Like this
65Activity
0 of .
Results for:
No results containing your search query
P. 1
Kata Kata Mutiara Pahlawan Nasional

Kata Kata Mutiara Pahlawan Nasional

Ratings: (0)|Views: 3,546 |Likes:

More info:

Published by: Tuanku Datuk Zaelani on Jun 12, 2012
Copyright:Attribution Non-commercial

Availability:

Read on Scribd mobile: iPhone, iPad and Android.
download as DOCX, PDF, TXT or read online from Scribd
See more
See less

08/16/2013

pdf

text

original

 
Kata-kata Mutiara Para Pahlawan Nasional Indonesia.Untuk keamanan dan kesatuan jiwa, kita harus mendekatkan diri kepada Tuhan YangMaha Esa, orang yang mendekatkan diri kepada Tuhan tidak akan terperosokhidupnya, dan tidak akan takut menghadapi cobaan hidup, karena Tuhan akan selalumenuntun dan melimpahkan anugerah yang tidak ternilai harganya.(Nyi Ageng Serang).Tempat saya yang terbaik adalah di tengah-tengah anak buah, Saya akan meneruskanperjuangan.
Met of zonder 
Pemerintah TNI akan berjuang terus.(Jenderal Soedirman).
Right or Wrong My Country 
, lebih-lebih kita tahu, Negara kita dalam keadaanbobrok, maka justru saat itu pula kita wajib memperbaikinya.(Prof. R Soeharso).Cita-cita persatuan Indonesia itu bukan omong kosong, tetapi benar-benar didukung oleh kekuatan-kekuatan yang timbul pada akan sejarah bangsa kitasendiri.(Prof Moh. Yamin).Kita yang berjuang jangan sekali-kali mengharapkan pangkat, kedudukan ataupungaji yang tinggi.(Supriyadi).Indonesia merdeka harus menjadi tujuan hidup kita bersama.(Teuku Nyak Arif).Jika orang lain bisa, saya juga bisa, mengapa pemuda-pemudi kita tidak bisa, jikamemang mau berjuang.(Abdul Muis).
Rumongso Melu Handarbeni 
(Wajib ikut memiliki),
Wajib Melu Harungkebi 
(WajibIkut mempertahankan),
Mulat sario hangroso wani 
(mawas diri dan beranibertanggungjawab).(Pangeran Sambernyowo/KGPAA Mangkunegoro).
 
Nasionalisme kita adalah nasionalisme yang membuat kita menjadi “PerkakasnyaTuhan”, dan membuat kita menjadi “hidup di dalam roh”.
(Soekarno).Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa-jasa para pahlawannya.(Soekarno).Dan hendaklah kalian selalu dalam khittahku: tidak menduakan Muhammadiyahdengan organisasi lain, tidak dendam, tidak marah, dan tidak sakit hati jika diceladan dikritik, tidak sombong dan tidak berbesar hati jika menerima pujian, tidak jubria (ujub, kikir, riya), mengobarkan harta benda, pikiran dan tenaga dengan hatiikhlasdan murni, bersungguh hati terhadap pendirian.(KH. Ahmad Dahlan).Habis gelap terbitlah terang.(RA. Kartini).
Ing ngarso sung tulodo, ing madyo mangun karso, tut wuri handayani 
(yang di depanmemberikan teladan, yang di tengah memberikan dukungan, yang di belakangmemberikan kekuatan).(Ki Hajar Dewantara).Filosofi meluaskan pandangan serta mempertajam pikiran, sekaligus berguna untukpenerangkan pikiran dan penetapan hati.(Mohammad Hatta).Pahlawan-pahlawan di dalam tentara kami, satu dengan yang lainnya berselisih, dankemudian yang gagah berani menyerah.(Pangeran Diponegoro).Berunding dengan pengisap darah rakyat, adalah berarti menyerah.(Pattimura).Berjuanglah terus supaya pala dan cengkeh tumbuh kembali dan agar rakyat hidupbebas. Berjuanglah terus, rakyat pasti akan merdeka.(Pattimura).
 
Daripada Indonesia dijajah kembali, lebih baik bakar saja pulau ini.(Haji Agus Salim).Kita bangsa yang cinta damai, tetapi lebih cinta kemerdekaan.(Soekarno).Hidup-hidupilah Muhammadiyah, jangan mencari hidup dalam Muhammadiyah.(KH. Ahmad Dahlan).Berikan aku sepuluh pemuda, akan ku goncangkan dunia.(Soekarno).Kalau pemuda sudah berumur 21-22 tahun sama sekali tidak berjuang, tak bercita-cita, tak bergiat untuk yanah air dan bangsa, pemuda begini baiknya digunduli sajakepalanya.(Soekarno).Janganlah takut tentaranya banyak, mereka akan kalah pada satu waktu. Kalau kitatidak bertindak, akan ada orang yang menyerbu kita.(Teuku Cik Di Tiro).Menghentikan perjuangan berarti penghianatan terhadap cita-cita semula danterhadap korban-korban yang telah jatuh mati atau cacat di medan perjuangan.(Syafruddin Prawiranegara).Selama dengan buku, kalian boleh memenjarakanku dimana saja, karena dengan buku,aku merasa bebas.(Mohammad Hatta).Kemerdekaan nasional adalah bukan pencapaian akhir, tapi rakyat bebas berkaryaadalah pencapaian puncaknya.(Sutan Syahrir).Dengan menolong diri sendiri, akan dapat menolong orang lain dengan lebih sempurna.(RA. Kartini).Seribu orang tua bisa bermimpi, satu orang pemuda bisa mengubah dunia.(Soekarno).

Activity (65)

You've already reviewed this. Edit your review.
1 hundred reads
1 thousand reads
Suryo Handoko liked this
Desi Cie added this note
sangat membantu... terimakasih.... saya akan berperan menjadi cut nyak dien
suthansoil liked this
suthansoil liked this
Hamim Hamdy liked this
Adin's Fakerz liked this
Hedi Sopian liked this

You're Reading a Free Preview

Download
/*********** DO NOT ALTER ANYTHING BELOW THIS LINE ! ************/ var s_code=s.t();if(s_code)document.write(s_code)//-->