Welcome to Scribd, the world's digital library. Read, publish, and share books and documents. See more
Download
Standard view
Full view
of .
Look up keyword
Like this
0Activity
0 of .
Results for:
No results containing your search query
P. 1
Smp Islam Baidhaul Ahkam II

Smp Islam Baidhaul Ahkam II

Ratings: (0)|Views: 0|Likes:
Published by Anniisa ND

More info:

Published by: Anniisa ND on Jun 15, 2012
Copyright:Attribution Non-commercial

Availability:

Read on Scribd mobile: iPhone, iPad and Android.
download as DOCX, PDF, TXT or read online from Scribd
See more
See less

06/15/2012

pdf

text

original

 
Smp islam baidhaulahkam
Siti holilahNuke anggrayniAnniisa nergi dipoyantiDesy kokasihAprilia rasdianna
 
Tugas drama seni budaya kelas8a
 
Judul
PERsAhABATAN
 
Prilie dan Nuke merupakan sahabata yang baik . mereka telah bersahabat sejak kecil, tapisuatu hari ketika Prilie jatuh miskin, Nuke pun tak ingin lagi bersahabat dengan Prilie .suatu siang ketika Lylah, Eggy, Desy, Nuke dan Prilie sedang bersih-bersih sebelum pulangsekolah , Prilie dengan berat hati mengatakan kepada Nuke untuk menbantunya . Karenamenurut Prilie lah Nuke yang bias menolongnya dan Nuke merupakan sahabatanya ,
Prilie : “Nuke , bisakah kamu menolongku sebentar saja ?”
 
Nuke :”Kenapa? Menolongmu? Kamu pikir aku siapa kamu ?”
 
Prilie :”Kenapa sama kamu Nuke? Bukan nya kita
sahabat? Masa kamu melupakan
itu ?”
 
Nuke :”Sahabat dari mana? Maaf ya aku gak punya sahabat miskin kaya kamu, aku
ini hanya ingin bersahabat dengan ornag kaya .
 Desi :”Kenapa sama kalian berdua? Sepertinya sedang ada masalah”.
 Prilie :gak apa apa kok. Ki
 ta berdua baik baik saja , yak an Nuke ?”
 
Nuke :’’Haa, ? gini ya des, tadi si miskin kamseupay minta bantuan ke gue . Tapi
saying nya gue ga mau bantu orang miskin kaya dia . Mana ngaku ngaku sahabat 
gue lagi ! Ogah deh…”
 (Prilie pun pergi karena mendengar perkataan Nuke yang kasar)
 Desy :”Jangan seperti itu Nuke. Bukannya kamu sama Prilie sudah bersahabat 
dari kecil? Masa karna keluarganya Prilie jatuh miskin, kamu gak mau lagi
 
bersahabat sama dia. Bukannya saat saat seperti ini kamu menunjukan ke dia,kal
au memang kamu sahabt terbaik dia . Bukan malah meninggalkannya.”
 
Lyalah :”Betul itu kata Desy, seharusnya kamu sekarang menyuprot dia, bukanmalah menghina seperti ini. Kasihan dia .”
 
Eggy :’’Betul itu, Sahabat seperti apa kau ini ?”
 
Nuke :’’kalian pikir
kalian siapa saya berani berani nya nasehatin saya? Sok baek 
loh ! terserah aku dong mau buat apa . urus aja diri kalian masing masing.”
 
Lylah:”kita ituh bukannya bermaksud nasehatin kamu atau sok baek. Tapi kita tidak mau persahabatan kalian hancur.”
 Nuke
:’’Halah, itu urusan gue bukan urusan loh semua. ( Nuke pun langsung
pulang kerumah)
Eggy:’’ Setan apa sih yang masukin anak itu? Bisa bisannya berbicara seperti itu
sama Prilie .
 Desy:’’ya itu hanya dia yang tau. Tapi satu hal yang akhirnya kita
tau, Nuke
hanya ingin berteman dengan orang kaya .”
 
Lylah :’’Pantas saja .”
 
Eggy :’’Pantas apanya?”
 
Lylah :’’Sudah lah gak usah di bahas lagi, mending kita pulang sudah sore.”
 
 Desy :’’Betul itu .”
 Narator berkata : Keesokan hari nya mereka kembali masuk seperti biasa, tetapi tidak dengan Prilie. Hal ini pun terjadi selama 2 minggu berturut turut . Padaakhirnya ketika mereka berempat sedang perjalan kesekolah, dengan tidak sengaja

You're Reading a Free Preview

Download
scribd
/*********** DO NOT ALTER ANYTHING BELOW THIS LINE ! ************/ var s_code=s.t();if(s_code)document.write(s_code)//-->