Welcome to Scribd, the world's digital library. Read, publish, and share books and documents. See more ➡
Download
Standard view
Full view
of .
Add note
Save to My Library
Sync to mobile
Look up keyword
Like this
1Activity
×
0 of .
Results for:
No results containing your search query
P. 1
10-pembatal-keislaman

10-pembatal-keislaman

Ratings: (0)|Views: 125|Likes:

More info:

Published by: ZULFAWARDI AL AHSANY on Jun 16, 2012
Copyright:Attribution Non-commercial

Availability:

Read on Scribd mobile: iPhone, iPad and Android.
download as PDF, TXT or read online from Scribd
See More
See less

12/01/2013

pdf

text

original

 
10 Pembatal Keislaman
Written by AdministratorSunday, 01 February 2009 00:00 - Last Updated Thursday, 05 February 2009 13:09
 
Diantara 10 perkara yang bisa membatalkan seseorang dari keislaman adalah; syirik,tidak mengkafirkan orang musyrik, memperolok-olok agama Allah, sayang pada orangkafir dan memusuhi saudara Islam.
Banyak orang mengira, setelah mengucapkan dua kalimah Syahadat predikat “Islam” langsungbersandar pada seseorang. Padahal, predikat itu bisa hilang alias batal jika tidak berhati-hatidalam menjaga amalan dalam hidupnya.Di bawah ini ada 10 amalan yang bisa menjadikannya pembatal keislaman seseorang;1.Syirik dalam beribadah kepada Allah SWTSyirik adalah termasuk dosa besar. Karena dia menyamakan Allah (sebagai khalik) denganmanusia atau benda (sebagai makhluk). Allah berfirman, “Sesungguhnya Allah tidakmengampuni dosa orang yang menyekutukan Dia dengan sesuatu, dan mengampunidosa-dosa lainnya bagi yang Dia kehendaki.” (An-Nisa’: 116)2.Menjadikan suatu benda (makhluk) sebagai perantara antara dirinya dengan TuhannyaOrang-orang seperti ini, biasanya selalu menempatkan benda-benda atau makhluk ciptaanAllah sebagai perantara antara dirinya dengan Allah. Misalnya dengan berdo’a atau memohonampun dan meminta syafaat melalui benda itu. Baik melalui benda mati atau benda hidup.Termasuk manusia atau hewan sekalipun. Meminta kaya dengan keris atau jimat. Memintadiberi panjang umur, cepat mendapat jodoh melalui makam-makan orang yang sudah mati.
1 / 5
 
10 Pembatal Keislaman
Written by AdministratorSunday, 01 February 2009 00:00 - Last Updated Thursday, 05 February 2009 13:09
 3.Tidak mengkafirkan orang musyrik dan membenarkan madzab mereka.Sikap Islam sudah jelas, orang musyrik adalah kafir. Sayangnya, perkembangan duniasekarang ini justru terbalik. Hanya karena ingin sebutan kaum moderat atau entah karenakedekatan hubungan, sebagian kalangan Islam segan menyebut istilah musyrik dan kafir bagiorang yang keluar dari Islam. Sikap seperti ini merupakan salah satu pembatal keislaman.4.Lebih mengutamakan hukum thoghut daripada hukum Allah dan petunjuk RasulNyaSaydina Umar al-Khattab mengatakan, taghut adalah syaitan. Jabir menjelaskan bahwa taghutitu adalah tukang-tukang tenung yang turun padanya syaitan-syaitan. Menurut Ibnu QayyimAl-Jauzi, taghut ialah setiap apa yang melampaui oleh seseorang hamba di dalampenyembahan, ikut dan taat, pada hukum selain yang diperintahkan dalam kitabullah danSunnah Rasulullah. Siapa yang berhukum kepada taghut mereka kufur dengannya.Imam Malik berkata, taghut ialah apa yg disembah selain Allah SWT.5. Tidak menyukai, bahkan membenci sunnah Rasulullah SAWAllah berfirman, Yang demikian itu adalah karena sesungguhnya mereka mengikuti apa yangmenimbulkan kemurkaan Allah dan (karena) mereka membenci (apa yang menimbulkankeridhaanNya; sebab itulah Allah menghapus (pahala) amal-amal mereka.”6. Mengejek atau memperolok dinullah (agama Allah), al-Islam, baik menyangkut pahala-Nyaatau tentang berbagai ketentuan hukum-NyaKasus seperti ini sering terjadi. Entah bagi orang yang tidak mengerti agama atau yangmengenal sekalipun. Belakangan, sifat seperti itu justru terjadi pada orang-orang yang
2 / 5
 
10 Pembatal Keislaman
Written by AdministratorSunday, 01 February 2009 00:00 - Last Updated Thursday, 05 February 2009 13:09
mengenal ilmu agama secara baik. Kebanyakan, orang-orang seperti ini adalah orang yangtidak memilik rasa percaya diri (PD) pada agamanya.Karena bernafsu agar orang lain menyebutnya pluralisme atau eklusif, terkadang untukagamanya sendiri mereka main-main dan memperolokkannya. Bahkan kalau perlu menjualagamanya demi kedekatan dengan orang lain yang sudah jelas berbeda agama danhukum-hukumnya. Perlakuan seperti ini sudah membatalkan keislaman.Allah berfirman, “Dan jika kamu tanyakan kepada mereka (tentang yang mereka lakukan itu),tentulah mereka akan menjawab, “Sesungguhnya kami hanyalah bersenda gurau danbermain-main saja.” Katakanlah, “Apakah dengan Allah, ayat-ayatNya dan RasulNya kamuselalu berolok-olok?” “Tidak usah kamu minta maaf, karena kafir sesudah beriman...” (QS.At-Taubah: 65-66).7. Mempelajari, terpikat dan mengamalkan ilmu sihir (guna-guna)Amalan seperti ini adalah amalan yang paling dibenci Allah. Karena itu dengan alasan apapun, jika seorang Muslim melakukannya, yakinlah, amalan itu telah membatalkan keislaman Anda.8. Membantu dan menolong orang-orang Musyrik untuk memusuhi orang-orang Islam (kaumMuslimin)Sejak hidup hingga mati, sikap Rasulullah Muhammad cuma satu. “Keras terhadap kaum kafirdan lembut terhadap Muslimin.” Tetapi, sebagaian dari kita (kaum Muslimin) ada yang justrumenjadi ‘duri dalam daging’. Mereka hidup dan mengaku sebagai Muslim, tapi amalannyadigunakan justru untuk memusuhi saudara-saudaranya seiman.Banyak kasus tokoh-tokoh Islam --bahkan sebagaian disebut ulama-- justru paling sukamengecam dan memojokkan kaum Muslimin dan hidupnya menjadi pembela orang-orangghoirul Islam. Biasanya, mereka paling peka jika melihat sedikit kesalahan Muslimin danmenjadi pelindung orang ghoirul Islam.
3 / 5

You're Reading a Free Preview

Download
/*********** DO NOT ALTER ANYTHING BELOW THIS LINE ! ************/ var s_code=s.t();if(s_code)document.write(s_code)//-->