Welcome to Scribd, the world's digital library. Read, publish, and share books and documents. See more
Download
Standard view
Full view
of .
Save to My Library
Look up keyword
Like this
3Activity
0 of .
Results for:
No results containing your search query
P. 1
Data Terbaru Skf

Data Terbaru Skf

Ratings: (0)|Views: 134 |Likes:
Published by Andrian Chandra

More info:

Published by: Andrian Chandra on Jun 17, 2012
Copyright:Attribution Non-commercial

Availability:

Read on Scribd mobile: iPhone, iPad and Android.
download as DOCX, PDF, TXT or read online from Scribd
See more
See less

10/27/2012

pdf

text

original

 
1
BAB 1PENDAHULUAN
1.1 Latar Belakang
Dalam setiap pergantian tahun ajaran, ITS akan menerima sekitar5000 mahasiswa baru, 2500 di antaranya adalah mahasiswa baru program S1.Mahasiswa-mahasiswa baru tidak hanya berasal dari Surabaya melainkan juga dari daerah-daerah di luar Surabaya. Hal ini akan menyebabkanmeningkatnya permintaan akan hunian sementara mahasiswa (kost).Bisnis kost telah ramai tersebar di sekitar kawasan kampus ITS.Namun, hal tersebut belum cukup untuk menampung permintaan paramahasiswa. Selain itu, cukup sulit untuk menemukan tempat kost yang dapatmemenuhi harapan mahasiswa. Beberapa tempat kost memiliki kekuranganseperti kurangnya fasilitas, harga yang kurang terjangkau, lokasi yang kurangaman atau jauh dari kampus, dll. Oleh karena itu, dianggap perlu tersedianyaasrama mahasiswa di ITS.Saat ini di ITS telah berdiri asrama mahasiswa yang terdiri dari sekitar580 unit, yang dapat menampung sekitar 1160 mahasiswa, jika setiap unitnyamenampung dua mahasiswa. Asrama ini dapat memberikan alternatif bagimahasiswa baru yang kesulitan mencari tempat tinggal di sekitar kampus.Namun, asrama tersebut dianggap masih kurang dalam menampungpermintaan mahasiswa ITS terhadap hunian sementara, sehingga munculrencana pembangunan asrama mahasiswa 1000 unit di ITS.Sebagai langkah awal, rencana pembangunan asrama mahasiswa 1000unit ini perlu didahului dengan menyusun studi kelayakan. Oleh karena itu,akan disusun studi kelayakan yang memperhatikan aspek pasar danpemasaran, serta aspek teknis asrama. Kedua aspek ini akan menentukan danmempengaruhi kelayakan pembangunan asrama mahasiswa 1000 unittersebut. Sehingga ketika telah dibangun nanti, asrama tersebut dapatberfungsi secara optimal dan memiliki prospek yang baik.
 
2
1.2 Rumusan Masalah
Apakah pembangunan Asrama Mahasiswa 1000 unit di ITS layak untuk dilaksanakan dengan mempertimbangkan aspek pasar dan pemasaran, sertaaspek teknis?
1.3 Tujuan
Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk menilai kelayakan pembangunanAsrama Mahasiswa 1000 unit di ITS dengan mempertimbangkan aspek pasardan pemasaran, serta aspek teknis.
1.4 Manfaat
Hasil studi kelayakan ini diharapkan dapat bermanfaat bagi :1.
 
ITS, dalam mengambil kebijakan pembangunan Asrama Mahasiswa1000 unit di ITS.2.
 
Investor, untuk mendapatkan informasi tentang kelayakan pembangunanAsrama Mahasiswa 1000 unit di ITS.
 
3
BAB 2ASPEK PASAR DAN PEMASARAN
2.1
 
Gambaran Umum Prospek Pasar Produk
Proyek Asrama Mahasiswa ITS 1000 unit ini, direncanakan berlokasidi kawasan kampus ITS Sukolilo, Surabaya, berdekatan dengan komplek Asrama ITS yang telah ada. Lokasi ini berbatasan dengan UPT Fasor, Jl Arif Rahman Hakim, dan Perumahan Dosen ITS.Lokasi ini dipilih karena berada tidak jauh dari lokasi perkuliahan,tetapi di luar lokasi perkuliahan aktif, sehingga relatif tenang dan tidak mengganggu konsentrasi belajar mahasiswa; dekat dengan UPT Fasor; dandekat dengan akses jalan keluar kampus yang dilewati lyn O, S, dan WK.Berdasarkan gambaran umum tersebut, maka prospek pasar produk Asrama Mahasiswa ITS ini cukup potensial.
Gambar 2.1 Denah Lokasi Proyek

You're Reading a Free Preview

Download
/*********** DO NOT ALTER ANYTHING BELOW THIS LINE ! ************/ var s_code=s.t();if(s_code)document.write(s_code)//-->