Welcome to Scribd, the world's digital library. Read, publish, and share books and documents. See more
Download
Standard view
Full view
of .
Look up keyword
Like this
3Activity
0 of .
Results for:
No results containing your search query
P. 1
Proposal Usaha Thann Coffee

Proposal Usaha Thann Coffee

Ratings: (0)|Views: 77 |Likes:
Published by Abdul Muis

More info:

Published by: Abdul Muis on Jun 18, 2012
Copyright:Attribution Non-commercial

Availability:

Read on Scribd mobile: iPhone, iPad and Android.
download as DOC, PDF, TXT or read online from Scribd
See more
See less

07/30/2013

pdf

text

original

 
BAB IPENDAHULUANA.Dasar Gagasan Membuka Bisnis
Coffee kini tampaknya menjadi kata yang semakin populer di duniatermasuk di Indonesia. Di kota-kota besar dunia, coffee sudah menjadi pilihan yangcukup mudah dicari. Di Indonesia pun restoran-restoran vegetarian meski belumbanyak, mulai bermunculan di kota-kota besar. coffee juga merupakan salah satupilihan menu yang ditawarkan oleh maskapai penerbangan internasional.  Aliranvegetarian atau vegetarianisme merupakan suatu aliran dimana penganutnya tidakmengkonsumsi produk-produk hewani dan turunannya, hanya membatasi diri padaproduk-produk nabati.Sebagian orang beralih ke vegetarian karena alasan kesehatan, gayahidup, tak biasa makan daging, atau latar belakang religi. Menjadi vegetarian tubuhterasa lebih sehat. tidak mudah capek, dan tidak mudah sakit. Karena alasan itulahmaka kami ingin mendirikan suatu restoran yang menyajikan menu khususvegetarian.Restoran yang menyajikan makanan vegetarian masih jarang, terutama diYogyakarta. Restoran yang khusus vegetarian juga langka. Tetapi, tidak ada yangspesifik menyajikan menu seperti layaknya masakan non-vegetarian.
B.Nama Dan Alamat
Restoran yang akan didirikan ini bernama ”
THANN COFFEE
”. Restoran iniberlokasi di salah satu ruko di jalan Andi Tonro D7. Tempat ini dipilih karenaletaknya strategis, merupakan salah satu pusat perbelanjaan terbesar di Makassar,akses mudah karena berada di jalan utama kota, serta belum adanya usahaserupa di sekitar tempat itu.
C.Bidang Usaha
Bidang usaha yang akan dijalankan bergerak dalam bidang pelayanan danpenjualan produk (makanan dan minuman).
D.Bentuk Perusahaan
Bentuk usaha adalah usaha perdagangan dengan pengembangan usahapribadi (keluarga).
 
BAB IIPROFIL PERUSAHAAN
A.
Gambaran Umum Usaha
Restoran yang akan didirikan ini bernama ”VEGETARIAN RESTO”., yangakan menyediakan menu-menu khusus baik itu makanan dan bermacam-macam jenis minuman. Lokasi dipilih karena letaknya strategis, merupakan salah satupusat perbelanjaan terbesar di Makassar, akses mudah karena berada di jalanutama kota, serta belum adanya usaha serupa di sekitar tempat itu.
B.PerizinanNoJenis PerizinanBiaya (Rp)
1Izin Prinsip (dari Instansi Teknis)2SITU (Surat Izin Tempat Usaha)3SIUP (Surat Izin Usaha Perdagangan)4TDP (Tanda Daftar Perusahaan)5NPWP (Nomor Pokok Wajib Pajak)6Akte Pendirian
C.Aspek Teknis Produksi / Operasi
Rencana pendiriannya sekitar bulan Februari 2012. untuk rencanaperluasan kedepan dapat membuka cabang restoran vegetarian di berbagai tempatdi Yogyakarta dan Jawa Tengah.
D.Aspek Pemasaran
Mengingat semakin banyaknya penyakit yang disebabkan oleh makananmaka orang-orang mulai mencari makanan alternatif yang sehat seperti makananvegetarian. Karena restauran yang menyajikan menu khusus vegetarian masih jarang maka melihat peluang ini VEGETARIAN RESTO” optimis akan bisamenguasai pangsa pasar restauran khususnya di Yogyakarta. Menu vegetarian initidak hanya ditujukan untuk orang dewasa namun juga tersedia menu vegetarianuntuk anak-anak, dan remaja, sehingga sasaran pemasaran dari vegetarian restoini cukup luas. Melihat begitu luasnya sasaran pemasaran maka vegetarian restomerencanakan penjualan produk untuk bulan pertama yaitu sebesar 100 porsimenu makanan dan 150 porsi menu minuman setiap harinya. Jika terjadipeningkatan penjualan maka pada bulan kedua dan selanjutnya porsi akanditambah sesuai peningkatan jumlah konsumen.

You're Reading a Free Preview

Download
/*********** DO NOT ALTER ANYTHING BELOW THIS LINE ! ************/ var s_code=s.t();if(s_code)document.write(s_code)//-->