Welcome to Scribd, the world's digital library. Read, publish, and share books and documents. See more ➡
Download
Standard view
Full view
of .
Add note
Save to My Library
Sync to mobile
Look up keyword
Like this
2Activity
×
0 of .
Results for:
No results containing your search query
P. 1
Cara Install Ulang Xp

Cara Install Ulang Xp

Ratings: (0)|Views: 1,202|Likes:
Published by Imron Sanjaya

More info:

Published by: Imron Sanjaya on Jun 20, 2012
Copyright:Attribution Non-commercial

Availability:

Read on Scribd mobile: iPhone, iPad and Android.
download as PDF, DOCX, TXT or read online from Scribd
See More
See less

11/03/2013

pdf

text

original

 
CARA INSTALL ULANGWINDOWS XP
Sebelumnya saya pernah membahas tentangcara melakukan install ulang Windows 7, dan kali ini kita menudur sedikit ke versi sebelumnya yaitu cara menginstall Windows XPpada komputer atau laptop. Yang pertama harus dipersiapkan adalah CDWindows XP,yangsaya gunakan dalam tutorial ini adalah Windows XP SP3. Selanjutnya silakan atur First BootPC/Laptop Anda ke CD/DVD, pengaturan ini bisa ditemukan di dalam BIOS. Jika semuanyatelah siap, mari ikuti langkah-langkah di bawah ini:
Langkah 1
TekanF8(I agree) pada screen
 Licensing Agreement 
Windows XP dan biarkan sistemmempersiapkan file-file yang akan digunakan dalam proses installasi.
Langkah 2
Tahap ke dua adalah melakukan pembagian partisi. Pada tutorial ini saya menggunakanhardisk berkapasitas 40Gb dan akan dibagi ke dalam 2 partisi (masing-masing 20Gb).Sebelumnya, terdapat beberapa tombol pintas yang harus Anda ketahui.Tombol C = Create Partition untuk membuat partisi baru.Tombol D = Delete Partition untuk menghapus partisi.Tekan C untuk membuat partisi baru dan masukan jumlah kapasitas (dalam Mb) yang akandigunakan untuk partisi baru, misal: 20000 yang artinya partisi baru kita akan berkapasitas20000Mb atau 20 Gb. Kemudian tekan Enter.
 
 Lakukan hal yang sama pada hardisk yang belum dipartisi (Unpartitioned space) sehingamenjadi parisi baru, lihat gambar di bawah.Pilih partisi C (paling atas) kemudian lakukan format seperti pada gambar di bawah. Tunggusampai proses format selesai dan biarkan komputer melakukan restart.
Langkah 3
Setelah komputer melakukan restart maka akan masuk kedalam tampilan Log On ScreenWindows XP, dan selanjutnya akan mulai melakukan proses installasi.
 
Regional and Language Options
Selanjutnya Anda bisa melakukan pengaturan format nomor, mata uang, watu dan tanggal kedalam bahasa Indonesia dengan mengklik "Customize..." seperti gambar di bawah. Atau Anda juga bisa membiarkannya kedalam pengaturan standar dan langsung menekan tombol "Next".
Personalize Your Software
 Silakan isi sesuai Nama dan Organisasi Anda, bisa juga mengarang. Kemudian Next.
Your Product Key
 Isi dengan nomor seri (product key) yang biasanya terdapat pada CD Windows XP.

You're Reading a Free Preview

Download
/*********** DO NOT ALTER ANYTHING BELOW THIS LINE ! ************/ var s_code=s.t();if(s_code)document.write(s_code)//-->