Welcome to Scribd, the world's digital library. Read, publish, and share books and documents. See more
Download
Standard view
Full view
of .
Save to My Library
Look up keyword
Like this
7Activity
0 of .
Results for:
No results containing your search query
P. 1
Perakitan PC Dan Keselamatan Kerja Dalam Merakit Komputer

Perakitan PC Dan Keselamatan Kerja Dalam Merakit Komputer

Ratings:

3.0

(1)
|Views: 1,177 |Likes:
Published by Christoper Abimanyu
Modul dengan judul “Menginstalasi PC” merupakan bahan ajar yang digunakan sebagai panduan praktikum peserta didik Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) untuk membentuk salah satu bagian dari kompetensi bidang keahlian Teknologi Informasi dan Komunikasi pada Program Keahlian Teknik Komputer dan Jaringan.
Modul dengan judul “Menginstalasi PC” merupakan bahan ajar yang digunakan sebagai panduan praktikum peserta didik Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) untuk membentuk salah satu bagian dari kompetensi bidang keahlian Teknologi Informasi dan Komunikasi pada Program Keahlian Teknik Komputer dan Jaringan.

More info:

Published by: Christoper Abimanyu on Jun 20, 2012
Copyright:Attribution Non-commercial

Availability:

Read on Scribd mobile: iPhone, iPad and Android.
download as PDF, TXT or read online from Scribd
See more
See less

11/26/2012

pdf

text

original

 
 
Teknologi Informasidan Komunikasi
Menginstalasi PC
Modul dengan judul “Menginstalasi PC” merupakan bahan ajar yang digunakan
sebagai panduan praktikum peserta didik Sekolah Menengah Kejuruan (SMK)untuk membentuk salah satu bagian dari kompetensi bidang keahlian TeknologiInformasi dan Komunikasi pada Program Keahlian Teknik Komputer danJaringan.
2012
 
Syahirul AlimE-learning Sekolah Menengah Kejuruan3/6/2012
 
Modul Menginstalasi PC
E-learning Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Page 1
KATA PENGANTAR 
Modul dengan judul “
MENGINSTALASI
PC“ merupakan bahan ajar yang
digunakan sebagai panduan praktikum peserta didik Sekolah MenengahKejuruan (SMK) untuk membentuk salah satu bagian dari kompetensi bidangkeahlian TEKNOLOGI INFORMASI DAN KOMUNIKASI pada Program KeahlianTEKNIK KOMPUTER DAN JARINGAN.MENGINSTALASI PC merupakan modul teori dan atau praktikum yangmembahas tentang cara menentukan spesifikasi komputer,merakit/menginstalasi komponen dan peralatan komputer, pengesetanperalatan dan pengujian komputer PC dan peralatannya.Modul ini terdiri dari 5 (lima) kegiatan belajar yang menguraikan tentangcara atau proses dari menginstalasi PC yang diawali dengan cara menentukanspesifikasi komputer hingga pengujian PC. Kegiatan Belajar 1 membahastentang cara memilih komponen dan spesifikasi komputer. Kegiatan Belajar 2membahas tentang cara menginstalasi komponen PC. Kegiatan Belajar 3merupakan bahasan tentang cara mengkonfigurasi PC. Kegiatan Belajar 4berisi tentang bagimana menambah peralatan pada PC. Sedangkan KegiatanBelajar 5 membahas tentang bagaimana memeriksa hasil instalasi PC.
 
Modul Menginstalasi PC
E-learning Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Page 2
PERISTILAAN/GLOSSARY 
BIOS : Basic Input Output system. Software yang dipasang padachip komputer untuk mengatur operasi dasar seperti layar,harddisk, memory, VGA, dll. Bagian dari sistem operasi yangbisa mengidentifikasi set program yang digunakan untuk mem-boot komputer, sebelum menempatkan disket sistem.BIOS terdapat di ROM (Read Only Memory) dari sistem danumumnya tersimpan secara permanen. Program yangdigunakan mikroprosesor untuk menyalakan komputer. BIOS juga mengatur aliran data antara sistem operasi komputerdan perangkat tambahan yang terhubung pada komputer.
 
Bus : Saluran yang terdiri dari sekumpulan jalur yang sejenis.Sekumpulan kabel yang merupakan alat transportasiinformasi ke semua peralatan dalam sistem. Informasitersebut dapat berupa data, perintah atau alamat.Chace Memori : Memori berkecepatan tinggi yang mampu bekerjasamadengan CPU, bertindak sebagai buffer antara CPU danmemori utama yang lamban.Casing : Casing. Kotak tempat mesin komputer (motherboard danpendukungnya, power supply, disk drive, hardisk, CD-ROMdrive). Wadah atau tempat melindungi motherboard, controlboard, power supply disk drive dan komponenkompenenlainnya. Sebuah case komputer sebenarnya tak lebih darirangka dari sebuah komputer. Case ini adalah tempatkomponen-komponen yang membentuk sebuah systemkomputer terletak, juga untuk meletakkan alat pendingin(cooling fan), dan juga meng-ground listrik yang terdapatpada komponen-komponen yang ada melalui rangka yangterbuat dari besi. Case yang besar dengan tempat ekspansi

Activity (7)

You've already reviewed this. Edit your review.
1 hundred reads
1 thousand reads
Galih Fajar liked this
Hadi Arda liked this
Hari Wahyudi liked this

You're Reading a Free Preview

Download
/*********** DO NOT ALTER ANYTHING BELOW THIS LINE ! ************/ var s_code=s.t();if(s_code)document.write(s_code)//-->