Welcome to Scribd, the world's digital library. Read, publish, and share books and documents. See more
Download
Standard view
Full view
of .
Save to My Library
Look up keyword
Like this
29Activity
0 of .
Results for:
No results containing your search query
P. 1
Solusi Printer

Solusi Printer

Ratings: (0)|Views: 2,787 |Likes:
Published by Ade Rinto Sudarmaji
masalah-masalh printer
masalah-masalh printer

More info:

Published by: Ade Rinto Sudarmaji on Jun 22, 2012
Copyright:Attribution Non-commercial

Availability:

Read on Scribd mobile: iPhone, iPad and Android.
download as DOCX, PDF, TXT or read online from Scribd
See more
See less

07/19/2013

pdf

text

original

 
MENGATASI PRINTER LAMBAT DALAM MENCETAKkumpulan software gratis
posting kali ini saya akan membahasa mengenai cara mengatasi printer lambat dalam mencetak baik itu printer canon, HP, epson dan lain lain. Kasus ini terjadi karena disebabkan penuhnyamemori, baik memori komoputer maupun memori yang ada dalam printer sehinggamenyebabkan prosees pengeprinan menjadi lambat. Berikut adalah langkah untuk mengatasimasalah tersebut. Ikuti langkah-langkanya :1.
 
bila anda menggunakan sistem operasi microsoft windows XP pastikan anda masihmemiliki siswa ruang hardisk sekurang-kurangnya 120 Mb.2.
 
Mungkin anda mencetak menggunakan resolusi tinggi, coba turunkan resolusinya. Padaaplikasi grafis dengan corel draw anda akan merasakan kecepatan loading data saathendak mencetak apabila grafis vector terebut diubah menjadi bitmap baik CMYKmaupun RGB.3.
 
Cobalah untuk melakukan defragmentasi harddisk.4.
 
Bila hal ini tidak memecahkan masalah, cobalah untuk membandingkan kecepatanmencetak dari printer anda di komputer lain. Apabila di komputer lain ternyata bisa lebihcepat, kemungkinan komponen-komoponen mainboard yang menangani komunikasiantara komputer dengan printer anda sudah mulai aus.
Cara Mudah Merawat Printer Agar Awet dan Tahan Lama
 
Merawat lebih mudah daripada memperbaiki. Halini juga berlaku untuk  printer anda yang butuh perawatan yang rutin sehingga bisa awet dan tahan lama.Dan merawat printer tidak akan menyita waktu anda, karena hanya butuh beberapa menit saja. Berikut ini artikel tentang cara mudah merawat printer agar awet dan tahan lama.Mari kita simak bersama!
Cara Mudah Merawat Printer Agar Awet dan Tahan Lama:
 
 
Gunakan printer anda secara teratur dan berkala, minimal seminggu sekali.
 
Seringkali kita menjumpai hasil print dengan kualitas cetak yang kurang bagus, ada garis putihmelintang, ataupun ada salah satu warna yang tidak keluar. Bahkan lebih parah lagi hasil printtidak kelihatan sama sekali.Merawat printer dengan menggunakan printer secara berkala dan teratur ini akan menjaga agartinta tetap mengalir dan membasahi nozzle tempat keluarnya tinta. Karena diameter nozzle inisangat kecil sekali, maka akan sangat rawan terjadi kebuntuan akibat tinta kering yang tidak mengalir. Dan akibatnya head catridge bisa rusak, padahal harganya hampir sama dengan beliprinter baru. Maka rawat printer anda agar hal ini tidak terjadi.
Tips : Anda bisa letakkan catatan kecil di depan monitor  anda untuk mengingatkan agar selalu melakukan pencetakan setiap minggu secara rutin, baik untuk warna hitam maupun warna yanglain. Gunakan untuk mencetak foto ataupun gambar   yang kaya warna.
 
 
Segera isi / refill jika tinta printer anda habis.
 
Cara merawat printer no 2 ini juga akan membuat awet dan tahan lama terhadap head catridgeprinter anda.
 
 
 
Matikan printer secara benar dengan menekan tombol powernya.
 
Cara merawat printer no 3 ini akan membuat head catridge printer anda selalu bersih dan terjagadari kebuntuan. Karena dengan menekan tombol power untuk mematikan, maka printer akansecara otomatis melakukan pembersihan permukaan head sebelum parkir di tempatnya.Jangan mematikan printer dengan mencabut kabel power secara langsung.
 
 Jangan menggunakan kertas yang kotor dan berdebu
 
Jika anda menggunakan kertas yang kotor dan berdebu untuk mencetak, maka ini akanmengotori roll penarik kertas, dan lama kelamaan akan menyebabkan cepet aus dan akhirnyarusak. Efeknya adalah printer tidak akan bisa untuk menarik kertas.Jadi cara merawat printer no 4 ini juga harus anda lakukan agar printer anda awet dan tahanlama.
 
Tutup printer dengan cover   plastik agar debu dan kotoran tidak menempel ke printer.
 
Demikian cara mudah merawat printer agar awet dan tahan lama.

Activity (29)

You've already reviewed this. Edit your review.
1 hundred reads
1 thousand reads
Raviyz Okkies liked this
cuwekaza liked this
TeGoeh SaNt liked this
Ance Mance liked this

You're Reading a Free Preview

Download
/*********** DO NOT ALTER ANYTHING BELOW THIS LINE ! ************/ var s_code=s.t();if(s_code)document.write(s_code)//-->