Welcome to Scribd, the world's digital library. Read, publish, and share books and documents. See more
Download
Standard view
Full view
of .
Save to My Library
Look up keyword
Like this
4Activity
0 of .
Results for:
No results containing your search query
P. 1
Metode Biaya Perjalanan

Metode Biaya Perjalanan

Ratings: (0)|Views: 259 |Likes:
Published by Nurhayati Samsudin

More info:

Published by: Nurhayati Samsudin on Jun 25, 2012
Copyright:Attribution Non-commercial

Availability:

Read on Scribd mobile: iPhone, iPad and Android.
download as DOCX, PDF, TXT or read online from Scribd
See more
See less

04/21/2014

pdf

text

original

 
Metode Biaya Perjalanan
 
 Latar Belakang, Ringkasan, Penjelasan dan Diskusi
 
Latar belakang
 
Apakah Biaya Perjalanan Metode (TCM)?
 TCM adalah sarana untuk menentukan angka nilai hal-hal yang umumnya tidak dibeli dandijual, sehingga berada di luar sistem harga pasar. Non-pasar aset yang paling seringditerapkan pada adalah 'sumber daya rekreasi yang mengharuskan pengeluaran yangsignifikan untuk kesenangan mereka. " [9, hal. 93] Ini berarti bahwa TCM sering digunakan untuk menilai nilai taman, danau, dan tempat umum serupa yang meng-host banyak aktivitasrekreasi, dan yang cukup jauh dari banyak orang untuk mengharuskan pengguna untuk mengemudi atau terbang ke situs.Premis dasar dari TCM adalah bahwa, meskipun nilai sebenarnya dari pengalaman rekreasitidak memiliki label harga, biaya yang ditimbulkan oleh individu dalam perjalanan ke situsdapat digunakan sebagai harga pengganti. Saling melengkapi lemah barang yang dibutuhkanuntuk perjalanan ke situs memungkinkan memperkirakan kurva permintaan untuk situs, dandari itu, ukuran surplus konsumen situs 'dapat ditemukan. Penting untuk dicatat bahwa angkasurplus konsumen adalah ukuran nilai pengguna dari situs saja, dan tidak selalu mengukur
 
nilai situs lingkungan atau intrinsik.
Dari mana datangnya?
 Ide untuk TCM adalah disebabkan Harold Hotelling, yang mengusulkan gagasan dasarmetode untuk seorang direktur layanan taman di surat 1947. Hal itu tidak dipraktekkan secaraluas sampai tahun 1960-an, dan baru mencapai keadaan yang lebih halus dalam beberapatahun yang relatif baru. Jack Clawson dan Marion Knetsch secara luas dianggap sebagai duatokoh yang paling penting dalam pengembangan awal dari TCM.Secara filosofis, TCM jatuh ke dalam kategori umum neo-klasik ekonomi kesejahteraan,yang mengasumsikan bahwa orang memaksimalkan utilitas mereka tunduk kendala tertentu.Hal ini memiliki implikasi untuk kedua eksposisi teknis metode dan untuk tempat atas manahal itu dibangun. Debat tentang kebaikan atau kerugian dari teori-teori ekonomi alternatif melebihi ruang lingkup proyek ini, tetapi penting untuk menyadari dasar-dasar teoritis model.
Siapa yang menggunakannya?
 Pada dasarnya, siapapun yang tertarik dalam mempelajari nilai rekreasi mungkin punyaalasan untuk menerapkan TCM. Seperti disebutkan sebelumnya, hanya beberapa jenis situsmembuat kandidat yang baik untuk analisis biaya perjalanan, sehingga penerapannyadibatasi. Tapi ada legislatif dan dukungan publik berorientasi alasan di Amerika Serikat danKomisi Eropa yang mempromosikan analisis biaya-manfaat untuk menentukan jasa keuanganproyek, dan dorongan untuk menemukan teknik penilaian yang baik adalah yang kuat. Di AS,banyak aplikasi TCM telah terlibat berbasis air rekreasi, sebagian karena sumber daya airmembuat mata pelajaran yang baik dari analisis biaya perjalanan, dan sebagian karena badan-badan federal yang terlibat dalam pengelolaan air berbasis situs-situs seperti Korps ZeniAngkatan Darat telah sangat antusias dengan penggunaan TCM.
Apa alternatifnya?
 Para pencari untuk menemukan cara memperkirakan nilai non-pasar barang telahmenghasilkan dua kategori pendekatan: langsung dan tidak langsung. TCM merupakan salahsatu anggota utama dari kategori tidak langsung, yang semuanya memanfaatkan melengkapibarang pasar dan non-pasar, dan perilaku studi rakyat untuk menentukan preferensi mereka.Langsung metode, di sisi lain, upaya untuk pengukur nilai dengan meminta orang langsunguntuk ide-ide mereka tentang nilai aset. Penilaian Kontinjensi, yang merupakan alternatif utama TCM itu, didasarkan pada survei orang tentang berapa banyak mereka akan bersediauntuk membayar untuk melestarikan (atau membuat) aset non-pasar. Kritik dari pusatPenilaian Bergantung pada masalah apakah orang memberikan respon yang akurat untuk pertanyaan hipotetis tersebut. Hal ini sangat populer, namun, dan CV studi memilikikeuntungan yang memungkinkan responden untuk agregat berbagai jenis manfaat dari sebuahsitus (non-pengguna serta nilai pengguna.) Sebuah kelemahan terkait adalah pertanyaanapakah masyarakat yang cukup berpendidikan untuk benar memperkirakan beberapa kategorinon-pengguna nilai: nilai ekologis, misalnya.
Ringkasan
 
Bagaimana seseorang melakukan analisis biaya perjalanan?
 Langkah pertama terlibat dengan TCM adalah penciptaan fungsi pembangkit perjalanan.
 
Dalam penelitian biaya perjalanan sebenarnya, tahap ini tidak bisa terjadi sebelum sejumlahpemikiran dan penelitian mengenai tujuan dan bentuk penelitian, dan sejumlah besarpekerjaan pengumpulan data. Kami akan menyentuh pada beberapa isu-isu kemudian, tetapifokus di sini pada eksposisi dari model.Tujuan dari fungsi pembangkit perjalanan adalah untuk menyediakan model penggunaansitus. Ada dua jenis fungsi: yang didasarkan pada model individu, zonal lain. Jenis fungsimenentukan variabel dependen, yang bisa berupa jumlah perjalanan yang dilakukan olehpenghuni zona geografis tertentu, atau merupakan jumlah perjalanan yang dilakukan olehindividu. Dalam kedua kasus, (atau jelas) variabel independen menggambarkan biayaperjalanan, termasuk waktu dan biaya di tempat bersama dengan gas, dll Tidak ada rumustetap untuk variabel independen lain yang dimasukkan. Idealnya, segala sesuatu yangmempengaruhi variabel dependen yang disertakan, tanpa merugikan integritas statistik darifungsi. Dalam prakteknya, kedua masalah statistik dan isu-isu teoritis, serta tuntutanpengumpulan data, berarti kita harus puas dengan yang kurang fungsi ideal. Variabelindependen lain yang dapat dimasukkan, tergantung pada penelitian, adalah: populasi zonal,karakteristik sosial ekonomi peserta penelitian, informasi tentang situs pengganti, indikatorkualitas lingkungan, dll pengobatan Fuller dari masing-masing termasuk di dalamKekhawatiran khusus dan Variabel Independen, di bawah ini.Perjalanan fungsi pembangkit secara statistik ditentukan melalui regresi berganda setelahberbagai isu yang melibatkan variabel-variabel dependen dan independen telah ditangani danpekerjaan padat karya pengumpulan data telah dilakukan.Setelah fungsi pembangkit perjalanan telah ditentukan, dapat digunakan untuk menentukankurva permintaan untuk situs. Hal ini dilakukan dengan mempertimbangkan apa dampak kenaikan harga akan pada permintaan agregat, dan menelusuri keluar kurva melalui prosesini. Penjelasan lebih lengkap dari proses ini dapat ditemukan di Clawson dan Knetsch. [7]  Setelah kurva permintaan telah ditetapkan, akhirnya, hanya konversi singkat untuk menemukan perkiraan surplus konsumen, yang merupakan daerah di bawah kurvapermintaan dan di atas garis harga saat ini. Matematika, daripada geometris, definisi surpluskonsumen dapat ditemukan di beberapa sumber daya lainnya yang tercantum di bawah ini,tetapi mereka hanya berbeda cara mewakili ide yang sama.
Apa adalah beberapa kekhawatiran tertentu?
 Perumusan fungsi pembangkit perjalanan menimbulkan sejumlah masalah yangmemprihatinkan. Mulai dari jenis fungsi yang digunakan untuk pengobatan variabelindependen tertentu atau jenis wisatawan. Ringkasan banyak masalah ini berikut secaralangsung, dan di bawah 'Pengobatan Variabel Independen. "Jenis Fungsi: Seperti disebutkan sebelumnya, fungsi tersebut dapat mengikuti modelindividual atau zonal. Sebagian besar literatur pada subjek menganggap penerapan modelzonal, yang berarti bahwa recreationists diklasifikasikan menurut zona asal mereka, menurutbeberapa kerusakan alam dari daerah sekitarnya situs. Untuk memiliki ukuran sampel yangwajar, zona asal mungkin harus cukup kecil, dalam hal biaya perjalanan mungkin tidak berperilaku baik dalam model statistik. Masalah lain dengan model zonal adalah bahwabeberapa variabel independen mungkin perlu dikumpulkan di seluruh penghuni zona ', yangdapat meningkatkan kesalahan atau mengurangi kemungkinan menemukan fitur yangsignifikan. Pada akhirnya, hal ini menimbulkan pertanyaan tentang apakah model zonalkompatibel dengan pendekatan ultility-maksimalisasi individu. Model individu tampaknyalebih kompatibel dengan pendekatan ini, tetapi membutuhkan proses pengumpulan data lebihpadat karya, karena semua data yang relevan harus dikumpulkan dari setiap pengunjung situs.Ini memiliki potensi untuk menimbulkan masalah juga.

Activity (4)

You've already reviewed this. Edit your review.
1 thousand reads
1 hundred reads
Syima Thoha liked this

You're Reading a Free Preview

Download
/*********** DO NOT ALTER ANYTHING BELOW THIS LINE ! ************/ var s_code=s.t();if(s_code)document.write(s_code)//-->