Welcome to Scribd, the world's digital library. Read, publish, and share books and documents. See more
Download
Standard view
Full view
of .
Save to My Library
Look up keyword
Like this
1Activity
0 of .
Results for:
No results containing your search query
P. 1
PP 39 Tahun 2006

PP 39 Tahun 2006

Ratings: (0)|Views: 12 |Likes:
Published by Arya Newbie

More info:

Published by: Arya Newbie on Jun 28, 2012
Copyright:Attribution Non-commercial

Availability:

Read on Scribd mobile: iPhone, iPad and Android.
download as PDF, TXT or read online from Scribd
See more
See less

06/28/2012

pdf

text

original

 
PERATURAN PEMERINTAH REPUBLIK INDONESIANOMOR 39 TAHUN 2006TENTANGTATA CARA PENGENDALIAN DAN EVALUASIPELAKSANAAN RENCANA PEMBANGUNANDENGAN RAHMAT TUHAN YANG MAHA ESAPRESIDEN REPUBLIK INDONESIA,Menimbang :bahwa untuk melaksanakan ketentuan Pasal 30 Undang-Undang Nomor 25 Tahun 2004 tentang Sistem PerencanaanPembangunan Nasional perlu menetapkan PeraturanPemerintah tentang Tata Cara Pengendalian dan EvaluasiPelaksanaan Rencana Pembangunan;
1.
Pasal 5 ayat (2) Undang-Undang Dasar Negara RepublikIndonesia Tahun 1945;Mengingat :
2.
Undang-Undang Nomor 25 Tahun 2004 tentang SistemPerencanaan Pembangunan Nasional (Lembaran NegaraRepublik Indonesia Tahun 2004 Nomor 104, TambahanLembaran Negara Nomor 4421);MEMUTUSKANMenetapkan :PERATURAN PEMERINTAH TENTANG TATA CARAPENGENDALIAN DAN EVALUASI PELAKSANAAN RENCANAPEMBANGUNAN.BAB I . . .
 
BAB IKETENTUAN UMUMPasal 1Dalam Peraturan Pemerintah ini yang dimaksud dengan:
1.
Pengendalian adalah serangkaian kegiatan manajemenyang dimaksudkan untuk menjamin agar suatuprogram/kegiatan yang dilaksanakan sesuai denganrencana yang ditetapkan.
2.
Pemantauan adalah kegiatan mengamati perkembanganpelaksanaan rencana pembangunan, mengidentifikasiserta mengantisipasi permasalahan yang timbuldan/atau akan timbul untuk dapat diambil tindakansedini mungkin.
3.
Evaluasi adalah rangkaian kegiatan membandingkanrealisasi masukan (
input
), keluaran (
output
), dan hasil(
outcome
) terhadap rencana dan standar.
4.
Perencanaan adalah suatu proses untuk menentukantindakan masa depan yang tepat, melalui urutan pilihan,dengan memperhitungkan sumber daya yang tersedia.
5.
Rencana Pembangunan Jangka Menengah, yangselanjutnya disingkat RPJM, adalah dokumenperencanaan untuk periode 5 (lima) tahun.
6.
Rencana Pembangunan Jangka Menengah Kementerian/ Lembaga, yang selanjutnya disebut Rencana StrategisKementerian/Lembaga (Renstra-KL), adalah dokumenperencanaan Kementerian/ Lembaga untuk periode 5(lima) tahun.
7.
Rencana Pembangunan Tahunan Nasional, yangselanjutnya disebut Rencana Kerja Pemerintah (RKP),adalah dokumen perencanaan Nasional untuk periode 1(satu) tahun.
8.
Rencana Pembangunan Tahunan Kementerian/Lembaga,yang selanjutnya disebut Rencana KerjaKementerian/Lembaga (Renja-KL), adalah dokumenperencanaan Kementerian/ Lembaga untuk periode 1(satu) tahun.9. Rencana . . .
 
9.
Rencana Kerja dan Anggaran KementerianNegara/Lembaga, yang selanjutnya disebut RKA-KL,adalah dokumen perencanaan dan penganggaran yangberisi program dan kegiatan suatu KementerianNegara/Lembaga yang merupakan penjabaran dariRencana Kerja Pemerintah dan Rencana StrategisKementerian Negara/Lembaga yang bersangkutan dalamsatu tahun anggaran serta anggaran yang diperlukanuntuk melaksanakannya.
10.
Program adalah instrumen kebijakan yang berisi satuatau lebih kegiatan yang dilaksanakan oleh instansipemerintah/lembaga untuk mencapai sasaran dantujuan serta memperoleh alokasi anggaran, ataukegiatan masyarakat yang dikoordinasikan oleh instansipemerintah.
11.
Kegiatan adalah bagian dari program yang dilaksanakanoleh satu atau beberapa satuan kerja sebagai bagian daripencapaian sasaran terukur pada suatu program danterdiri dari sekumpulan tindakan pengerahan sumberdaya baik yang berupa personil (sumber daya manusia),barang modal termasuk peralatan dan teknologi, dana,atau kombinasi dari beberapa atau kesemua jenissumber daya tersebut sebagai masukan (
input
) untukmenghasilkan keluaran (
output
) dalam bentukbarang/jasa.
12.
Lembaga adalah organisasi non-Kementerian Negara daninstansi lain pengguna anggaran yang dibentuk untukmelaksanakan tugas tertentu berdasarkan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945atau peraturan perundang-undangan lainnya.
13.
Menteri adalah pimpinan Kementerian PerencanaanPembangunan Nasional/Kepala Badan PerencanaanPembangunan Nasional.
14.
Kementerian negara adalah organisasi dalamPemerintahan Republik Indonesia yang dipimpin olehmenteri untuk melaksanakan tugas pemerintahan dalambidang tertentu.
15.
Satuan Kerja Perangkat Daerah, yang selanjutnyadisingkat SKPD adalah Satuan Kerja Perangkat Daerahyang bertanggung jawab terhadap pelaksanaan tugaspemerintahan di bidang tertentu di daerah provinsi,kabupaten, atau kota.16. Kepala . . .

You're Reading a Free Preview

Download
/*********** DO NOT ALTER ANYTHING BELOW THIS LINE ! ************/ var s_code=s.t();if(s_code)document.write(s_code)//-->